Meluruhkan Lelahnya Praktek Pakai Scarlett Bodycare

Gimana rasanya jadi dokter gigi di masa pandemi?

Pas awal pandemi bisa dibilang malah jadi kayak pengangguran karena dokter gigi jadi dipaksa libur dulu kecuali kalau ada kasus emergency. Alasannya karena praktik dokter gigi adalah yang lumayan rawan terkena infeksi corona. Masa liburan ini dimanfaatin supaya klinik bisa modifikasi ruangan poli gigi supaya sesuai dengan standar di masa pandemi, saat sudah siap, bisa praktek lagi asal pakai perlengkapan perang.

Pas akhirnya bisa kembali praktek setelah klinik direnov rasanya seneng banget! Karena jadi ada alasan untuk keluar rumah, hehehe. Tapi praktek dokter gigi tidak semenyenangkan dulu karena ribet banget urusan APD

Continue reading Meluruhkan Lelahnya Praktek Pakai Scarlett Bodycare

Kunci Kebahagiaan = Al-Qur’an

Apa yang kamu lakukan kalau sedang bersedih?

Yang pertama kali aku lakukan adalah instrospeksi diri, karena seorang Mukmin itu dijamin oleh Allah agar tidak merasa takut dan bersedih hati. Jadi jika sedih, berarti iman sedang turun dan butuh dikuatkan. Iman yang naik dan turun adalah hal yang wajar, jadi wajar juga kalau sesekali merasakan rasa sedih dan khawatir (apalagi sedih dan takut yang fitrah).

Continue reading Kunci Kebahagiaan = Al-Qur’an

Bahagia = Tiada Rasa Takut Dan Tidak Bersedih Hati

Pernah gak pada suatu titik merasa susah banget untuk bisa bahagia?

Aku pernah, pas mau masuk usia 30. Usia yang sempat bikin aku insecure.

Saat itu aku jadi sering berkontemplasi, melihat hal-hal yang sudah dilalui dan membayangkan hal apa yang akan terjadi di masa depan, mengevaluasi apa aja yang sudah kucapai dan memikirkan bagaimana prospek ke depannya.

Continue reading Bahagia = Tiada Rasa Takut Dan Tidak Bersedih Hati