Journal

MILESTONE: Januari 2015

Kalau ingat galau-galaunya aku di bulan September lalu, kayak gak nyangka bisa sampai di titik ini. Rasanya waktu itu semuanya gelap, seperti melangkah maju dengan mata tertutup, gak tau mau ke mana dan ngapain. Menyedihkan ya? Di bulan Januari ini banyak hal yang bikin happy, bikin senyum, dan bikin makin optimis.

Supaya blog ini tetap mencatat alur kehidupan personalku, aku luangkan satu post per-bulannya untuk flashback hal-hal yang terjadi di bulan tersebut.

wpid-snapbook-picture-42.jpg.jpeg

Kabar Dunia Blog.

Nyaris 4 tahun ngeblog di JNYnita dan masih bersemangat kalau ngobrolin tentang blog! Amazing ya! Di awal tahun ini pakai domain baru dan sedikit mengubah konsep dari blog yang isinya curcol dan geje-geje menjadi blog yang insyaAllah bikin yang terjebak gak nyesel-nyesel amat mampir di sini. Selain itu tahun ini aku memutuskan untuk gabung ke tiga komunitas yang ternyata bikin aktivitas ngeblog makin asik!

Indonesian Hijab Blogger.

Gabung di IHB tahun lalu dan ikut Kopdar yang pertama merupakan keputusan yang tepat! Dari yang datang di Kopdar tersebut dibentuklah Tim IHB dengan pembagian tugas dan tanggung jawab, keuntungannya aku bisa dapat info event yang menarik walau keseringan bentrok sama jadwal praktek, huhuhu.

Kumpulan Emak Blogger.

Di bulan Januari ini akhirnya pecah telor juga sharing link di KEB, selama ini cuma jadi silent reader aja di grupnya. Ternyata respon dari sharing link ke KEB lumayan yaaa, bisa nambah blogger baru yang berkunjung di sini. Tapi diriku masih agak-agak gimanaaa gitu dipanggil Emak. Haha.

Blog English Club.

Ini niiih yang bikin sibuk dan waktu terasa begitu cepat di bulan Januari. Hal-hal yang berhubungan dengan BEC serba unpredictable. Bersyukur banget BEC punya tim Admin, Mentor, dan Member yang kece badai. Bulan Februari ini juga gak bisa santai-santai, insyaAllah ada event dan Giveaway di bulan ini. Doakan lancar yaaa.

wpid-snapbook-picture-42.jpg.jpegBelajar Kedokteran Klasik.

Aku tertarik untuk belajar Pengobatan Klasik dan Thibbun Nabawi (PKTN) dari tahun lalu, sayangnya pas tahun lalu telat daftar. Alhamdulillah, setiap ikut kelasnya aku bersyukur karena materinya bagus dan aplikatif untuk sehari-hari. Ilmunya juga masuk akal bagiku yang sudah belajar kedokteran modern sebelumnya. Setiap dapat ilmu baru rasanya pengen aku tuangkan di blog ini, tapi menurutku lebih baik sabar daripada buru-buru buat dan butuh banyak revisi di kemudian hari.

wpid-snapbook-picture-42.jpg.jpegSilly, Paijo dan Painem.

Pas iseng-iseng tanya ke teman blog tentang apa yang mereka tunggu di blog ini ternyata mereka tertarik dengan kabarnya Paijo dan Painem, hahaha. Ni bayi kucing sukses banget bikin jadwal tidur di awal tahun kacau! Jadi ngebayangin rasanya punya bayi beneran yang harus bangun tengah malem demi buatin susu, sayangnya susu yang aku buat susu kucing. Sekarang Paijo dan Painem udah disapih, kalau weekend udah bisa ditinggal bertiga-tigaan sama Silly. Oh iya, Silly keibuan sekali, bisa jadi pengasuhnya Paijo dan Painem dan sangat meringankan beban. Pssst. Post-post tentang kucing lainnya. πŸ™‚

wpid-snapbook-picture-42.jpg.jpegKabar Pribadi.

Alhamdulillah, banyak hal menunjukkan titik terangnya yang sayangnya gak bisa aku ceritakan di blog ini. Banyak rencana memang gak berjalan mulus di tahun-tahun sebelumnya, tapi itu bisa menjadi pembelajaran kan ya? Aku bisa sampai ke titik ini pun karena telah melewati hal itu. Memang jika dibandingkan dengan teman seumuranku lainnya, pencapaianku gak segemilang mereka. Tapi hidup itu bukan untuk dibanding-bandingkan satu sama lain, bukan untuk diseragamkan pula. Di umurku aku telah mengalami hal-hal yang gak asik, semoga yang selanjutnya penuh dengan berbagai kemudahan. πŸ™‚

wpid-snapbook-picture-42.jpg.jpegSekian kabar-kabur ringkasan tentang bulan Januari ini. Bagi pengunjung blog JNYnita yang baru mungkin agak aneh dengan postingan yang agak-agak galau ini. Kalau mau kepo tulisan lain yang sejenis, bisa cek post-post dengan tag selfnotes. πŸ™‚

Advertisements

45 Comments

  1. Pingback: MILESTONE: Maret 2015 | JNYNITA

  2. Ini mbak Nita domain baru?alamaaak aku kemana ajaaa hiks. OIya itu kalau mau di BEC gimana caranya mbak?

    • Iyaa… domainnya beli di bulan Desember.. πŸ˜€
      Maap telat jawab, udah gabung BEC kan yaa?

      • Beloooom mbak Nit, kebanyakan ragunya daripada yakinnya haha. Ini mau daftar gabung. Ragu ga ragu, bisa ga bisa bahasa Inggris, bodo amat lah ya mbak Nit, namanya juga belajar hihi

  3. hahaha. kok aku baca tulisan kak nita sambil cengengesan yaa? mantap lah renyah banget bahasanya πŸ˜€

  4. Nita, aku mau gabung di emak2 blogger dari dulu masih maju mundur. Takut langsung tenar akunya belum siap mental *hahahah ditoyor :p

      • Iyaaa, belum sempet nih Nita. Takutnya malah ga komit. Masih ribet pindah2an nih. Padahal mupeng pengen kenalan ama yang lain *lah,motivasinya kenalan hahaha

  5. keep fighting mbak Nita πŸ™‚
    semoga banyak hal baik yang terjadi setelah kemarin diterjang badai πŸ™‚

  6. Semangaattt.. kalau kata lagu “tomorrow will be better..” nggak tau siapa yang nyanyi, tapi bener banget! Positif thingking dan terus belajar.

    Btw, itu BEC memang keren.. Lanjutkaaannn! hehehe

    • Yuuuk.. aku juga gak tau Mak siapa yang nyanyi.. yang penting intinya positif yaa.. Tomorrow will be better.. πŸ˜€

  7. Life is endeed uncomparable, Mbak Nit (bener gak nih vocabnya yak ahaha) Kalo di Ayurveda disebutnya tiap orang punya “dharma” yg beda-beda di dunia ini πŸ™‚ SEMANGAT!
    aaihh penasaran event sama giveaway-nya BEC nih πŸ™„

    • indeed mungkin kali yaa.. yup, setiap orang punya ‘purpose’nya masing2 di dunia ini πŸ˜€

  8. kadnag emang gak semua rencana bisa berjalan mulus ya… tapi mesti percaya aja pasti nantinya ada hikmahnya πŸ™‚

    semoga bulan februari bisa lebih baik ya…

  9. Kok komentar saya yang tadi nggak masuk ya? :bingung
    Intinya, saya mau bilang kalau saya juga dulu sempat mengalami saat-saat deep down under the pit seperti ini dalam dunia tulis-menulis :hehe. maap kalo gak penting :hihi
    O iya, dan saya mau izin, kepo di link atas tadi :hihi

  10. Mbak….eh Mak……hihihi
    Gimana enak manggilnya ya…? πŸ˜‰
    Btw, aku pengen deh bisa ikutan BEC, tapi englisnya kacau banget
    Hiks……
    Ditunggu GA-nya…:-)

  11. BEC…. Sampai sekarang masih melongo Nit gw kalau omongin ini. Hehehe. Semalam drafting postingan tentang blogging. Tapi belum beres. Hahaha.

  12. bemzkyyeye says

    Ditunggu GA di BEC nya yah Nit lho,member aja bukan udah nagih :p

    Sayang bgt pas kopdar pertama IHB gw ga bs dtg krn pas Millie skt hiks..

    Hehehe klo share link ke KEB nti, gw ga manggil Mak deh tp Kak Nita aja, gmn? #eaaa

    • Sayang banget gak bisa dateng ke kopdarnya, padahal aku lihat namanya udah ada di list dan berasa ada temen pas ke sana..

      Hahaha.. MakSis ajaa.. Emak-emak eksis, sebagai tandingannya MakPuh, MakMin, dll.. -Tiba-tiba takut kualat- haha..

Comments are closed.