Skip to content
Advertisements

MILESTONE: September 2014 dan Sebelumnya…

Cepet banget ya waktu berlalu.. Tau-tau sudah Oktober aja, lalu Nopember, lalu Desember, lalu Tahun Baruuuu!!! Huhu.. Udah mau 2015 aja. Bagi saya 2014 ini gak berasa, mungkin karena mood-nya kurang bagus ya, mungkin juga karena gak diabadikan via blog, cuma via jurnal aja.

Saya mengawalin tahun ini dengan optimis. Lebih optimis dari tahun sebelumnya malah, karena 2013 merupakan tahun yang lumayan asik, berharapnya 2014 lebih asik lagi. Tapi ternyata optimisnya cuma bisa sebentar, awal Januari 2014 saya mengalami sesuatu yang gak asik.

Februari dan Maret 2014 saya mulai biasa lagi. Walau di bulan Februari ada yang bikin sedih juga. Tapi masih bisa di-handle dengan baik, masih bisa haha-hihi. Walau gak bisa naikin mood untuk nge-blog lagi.

April 2014 bisa jadi puncak mood saya di tahun 2014 ini. Sedih-sedih hasil kejadian di Januari dan Februari udah mulai ilang, saya kembali optimis lagi. Akhir bulan April saya ke Jogja, super senang karena ini kali pertama ke Jogja sama teman-teman, gak sama keluarga. Walau setiap tahun ke Jogja, saya gak tau bagaimana survive di Jogja tanpa kendaraan pribadi. Sayangnya karena udah biasa ke Jogja, jadi gak begitu excited untuk jalan-jalan, kebanyakan waktu dihabiskan di Hotel dan cari makan pun di dekat hotel. Tapi tetap senang! πŸ˜€

Pulang dari Jogja kembali masuk ke keadaan yang gak asik lagi. Jadi ada sesuatu terjadi tapi saya gak dikasih tau supaya gak khawatir pada saat di Jogja. Hffft.. Situasi gak asik ini sampai bulan Mei dan karena pernah ada kejadian yang mirip juga di bulan Oktober 2013 (yang bulan Oktober lebih parah), mental saya nge-drop untuk menghadapi yang ini. The scariest moment in 2014. Semoga yang terjadi di bulan Mei kemarin adalah yang terburuk, untuk selanjutnya hal yang baik-baik saja.

Di bulan kelahiran saya, Juni 2014, situasi masih gak enak. Kali ini saya yang ditekan. Juli 2014 saya berontak! Haha, bulan puasa malah berontak! Bulan puasa malah ilang kesabaran! Bulan puasa malah marah-marah! Tapi saya rasanya udah capeeeek banget. Di bulan Juli saya sempet nyetir dalam keadaan marah, hasilnya mobil saya selip, ban pecah sampai peleknya pun patah, bagian luar mobil gak kenapa-napa, tapi jeroannya rusak parah. Saya-nya? Untungnya gak kenapa-napa. Alhamdulillah. Gak ngerasa takut, gak ngerasa terguncang juga, biasa aja. Setelah ganti ban saya lanjut nyetir lagi via tol pula, nekat! Padahal mobil udah ngeluarin suara-suara aneh saat itu.

Agustus 2014 situasi sudah kembali tenang, tapi sayanya masih ‘ngilang’.Apa yang saya rasakan di bulan Agustus tercantum dalam post “Blog sebagai titik balik”. Bersyukur saya dapet teman yang bisa ngomelin saya, yang bisa bantu untuk melihat dengan lebih jelas, ada yang bisa jadi tumpuan saat merasa hopeless dan untuk nanya-nanya yang gak jelas, yang mbulet gitu-gitu aja. Setelah dapet banyak wejangan, saya menyusun puzzle saya lagi. Puzzle yang saya pikir berantakan total dan harus diulang dari awal, tapi ternyata bukan, puzzle saya cuma ‘belum selesai’ dan tinggal dilanjutkan.

Lalu masuk ke bulan September. Bulan September diawali dengan manisss, satu beban di pundak lepas. Alhamdulillah. Progress puzzle saya lumayan baik, saya lanjut ngeblog lagi, mulai punya cita-cita dan hal yang untuk difokusin. Di bulan ini ada pula pihak yang mengakui penyesalan dan sadar apa yang sebenarnya berharga, tapi saya tidak terlalu memikirkan, dalam kasus ini semuanya begitu unpredictable.

Saya memutuskan gak begitu ambil pikir tentang yang terjadi di luar saya, gak ambil pikir tentang ekspektasi orang lain, saya mau fokus ke diri saya dulu yang selama ini sering dikorbankan untuk orang lain. Egois? Gak dong, ini hidup saya, tapi kalau dianggap egois, ya sudah.

Sampai detik ini saya masih suka bingung, tapi untuk saat ini jalanin aja dulu.

Tiada kata jera dalam perjuangan.

Semangat!

Advertisements

15 Comments »

  1. Semangat terus Mbak :))
    Moga-moga besok-besok dan besoknya lebih baik lagi, lebih kuat menghadapi semua yang ada :amin :))

  2. Betul .. Tiada kata jera dalam perjuangan.

    Hidup Adalah Perjuangan, kata Dewa19
    When August winds are turning. The fishing boats set out upon the sea, kata Sting.
    Wake me up when September ends, kata Green Day
    In October, you’ll never stray again, kata Evanescence. Semoga gak bingung jalanin hidup ini.

    Lahh.. perjalanan hidupmu di setiap bulannya kok ngikutin pola lagu πŸ™‚

    Serasa setahun saya gak mampir ke sini.

    • Jurnal definisiku yang ada di notebook…
      Kalau di sana isinya spt tong sampah.. Kalau di blog kan hrs dipikir2 dulu.. Jd lbh mateng lah.. πŸ™‚

%d bloggers like this: