Beauty, review

REVIEW: Wardah C-defense DD Cream

Saat pertama kali lihat produk ini…
Ooowh seriously, DD Cream?
Lalu ambil barangnya dan bayar di kasir. *impulsif*

Yang ada di bayanganku Wardah DD cream ini akan mirip-mirip sama BB cream, cuma beda kandungannya aja, ternyata gak gitu. Awalnya aku pakai Wardah DD cream ini setelah menggunakan pelembab, tapi jadinya terasa terlalu lembab, akhirnya aku pakai langsung aja setelah pakai toner (dan kalau rajin pakai serum) dan ternyata cocok untuk kulitku yang relatif kering ini.
image

Wardah C-defense DD cream ada 2 shade yaitu light dan natural, aku pilih yang light karena pas coba Wardah BB cream yang shade natural bikin kulitku kusam. Shade light untuk DD cream ini tampilannya ternyata beda dengan shade light untuk BB cream, yang DD cream kurang kuning. Untung coverage-nya sangat sheer sehingga gak begitu bermasalah, makin lama nge-blend aja. Aku jadi penasaran coba yang natural.

Suka banget deh ketemu Wardah DD cream ini karena bikin rutinitas siap-siap sebelum praktek menjadi semakin singkat karena gak butuh pakai pelembab lagi. Selain itu kalau abis wudhu atau cuci muka di tempat praktek, kulitku kan jadi kering, kalau terasa kering bisa langsung pakai ini deh, praktisss..

Kesimpulan

  • Melembabkan, gak perlu pakai pelembab lagi. Krimnya juga nyaman di kulit, gak bikin iritasi, kemerahan, komedoan, dsb.
  • Sheer coverage, lumayan untuk nutupin meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam di wajah. Bisa eliminasi penggunaan BB cream atau bedak.
  • Mengandung SPF 30 dan PA yang tidak diketahui. Insya Allah proteksinya cukup kalau dipakai pagi dan sore hari atau saat beraktivitas di dalam ruangan. Kalau ada rencana pergi siangbolong dan akan terpapar matahari, lebih baik pakai sunscreen.
  • Tampilan akhir di kulit: my skin but better. Gak matte dan juga gak lengket mengkilap. Seringnya aku pakai tanpa bedak lagi, tapi kalau lagi butuh coverage lebih, sehabis pakai DD cream ini aku aplikasikan bedak atau two way cake
  • Gak ninggalin residu di hidung letak sandaran kacamata. Kalau pakai foundation, bedak, atau bb cream biasanya suka bikin ada residu putih-putih di bagian sandaran kacamata, pakai Wardah DD cream ini aman-aman aja.
  • Aku kurang merasakan efek lightening setelah hampir sebulan pemakaian.

+++

Wardah C-defense DD cream

Harga: 29 ribu/20 ml.
Beli di: Farmer’s Market.
Kesan: 💕💕💕
Beli lagi? InsyaAllah, mau coba yang shade natural.

Advertisements

15 Comments

  1. wah sama mbak, aku juga nyoba dd cream wardah yang shade light karena sebelumnya pake bb cream yang light… dan kayaknya mau repurchase deh hihi… mbak udah coba yang shade natural kah? kalo udah, hasilnya di muka gimana mbak?

  2. Mila Frz says

    waah akhirnya ada juga DD cream merk lokal ya.. telat ya aku tahu.. hehee
    ini jatuhnya pelembab skalian foundie ya?
    apa ok aja ya kalo di timpa sm bb cream lagi?

  3. Aku sempet suka pake BB cream tapi entah kenapa bikin jerawatan di muka. DD Cream ini harusnya lebih bagus dari BB cream ya?

  4. Setelah BB, CC sekarang ada DD tp gada singkatannya ya? Tapi kayaknya ga mungkin dilanjutin jd EE ya? Gak menjual 😂😂

    • Ada singkatannya Dit: Daily Defense/ Dynamic Do-all,,, tp krn si wardah gak nyantumin di produknya, aku jg males cantumin di post, hehee..

  5. Kakkkkk….akoh juga pakai ini gegara dapet hadiah awalnya trus coba eh cucok, Alhamdulillah ^^
    emang lebih enak daripada pakai BB Cream nya, kata SPG nya waktu aku tanya DD ini lebih bagus dari pada BB Cream.

  6. Gara says

    Mbak, numpang tanya dong, bedanya bedak sama two way cake itu apaan yak? :hehe. Apa yang satu bentuknya tabur dan yang satu bentuknya padat? Penasaran dari lama soalnya saya :hehe. Kosmetik memang macam-macam ya Mbak, ini ada lagi dah DD Cream padahal kemarin adanya BB cream… CC cream tidak ada ya Mbak? 🙊🙈

    • Bedak: bs padat (compact) atau tabur (loose)
      Two way cake: bedak + alas bedak, knp namanya two way cake, krn bs dipakai dlm 2 cara: kering / basah.
      Cc cream ada, singkatan dr color correction
      Klo DD cream yg dimaksud wardah ini entah apa, gak disebutin soalnya..

      • Gara says

        Oh ada ternyata CC Cream :hehe. OK, terima kasih atas infonya Mbak :)).

      • Hihi ngakak baca comment Gara.. Jangankan dirimu akupun pusing ama make up Gar!! Pengen punya semuanyaa . Never ending story for every make-up junkie! ;p

        Anyway.. nit, kataku mau BB, CC, ataupun DD itu di mukaku sama aja deh.. Gak meng cover lil spot yang ada dimukaku kecuali aku pake foundie . Tapi buat daily use si oke yaa..aku belum nyobain si DD wardah ini .

Comments are closed.