Caffino, Kopi Sachet yang Gak Kalah Sama Kopi Kafe

Salah satu efek pandemi adalah penghasilan jadi berkurang, urusan ngupi-ngupi juga harus ditekan biayanya. Selama ini aku gampang banget nge-gofood untuk beli kopi atau melipir ke kafe untuk dapat kopi enak, tapi sekarang sudah tidak leluasa lagi. Mau ribet-ribet bikin kopi ‘beneran’ juga udah mager banget, akhirnya eksplorasi kopi sachetan.

Penemuan terbaikku adalah: Caffino!

Biasanya kalau minum kopi sachetan pasti ada aja yang berasa kurang, kayak nanggung gitu. Dari hasil sok-sok menelaah, hal itu karena biasanya kopi sachetan creamer-nya adalah creamer yang bukan berasal dari susu, tapi dari pati umbi-umbian. Kalau Caffino, susunya berasa.

Yang kurang dari kopi sachet lainnya adalah, kopinya hanya ekstrak dan sedikit, selebihnya pasti ada tambahan ‘perasa kopi’. Ini yang bikin kopi sachet bikin aku ilfeel sama kopi sachet dan akhirnya memilih untuk bela-belain beli kopi kafe atau kedai.

Aku gak jago dalam mendeskripsikan rasa, tapi sekali minum kopi Caffino langsung berasa nendang! Pahit kopinya masih ada, gak terlalu manis (apalagi rasa pemanis buatan yang suka aneh), creamernya enak juga. Favoritku adalah yang Choco Hazelnut (agak seperti Nuttela) dan Bold (kalau mau kopi yang berasa kopi banget). Caffino yang Latte Classic dan Latte Mocca yang menurutku biasa aja, tapi masih suka kubeli.

Bungkus Tukar Uang Caffino

Pas bulan Oktober lalu, mataku terfokus sama banner besar yang ada di daerah Cikarang tentang kopi yang lagi aku gandrungi ini. Ternyata kita bisa nukar bungkus kopi Caffino dengan uang 500 rupiah! Biasanya aku beli Caffino seharga 11 ribu sampai 13 ribu per-paknya, 1 pak berisi 10 sachet. Kalau 10 sachet itu aku tukar, bisa dapat 5000, harga kopinya jadi makin murah.

Kebetulan untuk sampah yang plastik dan hitungannya bersih, gak langsung aku buang ke tempat sampah, biasanya aku kumpulin dulu. Ide mulianya sih supaya bisa dibuang ke tempat recycle, tapi sampai sekarang belum pernah kulakuin. Hasilnya di bulan Desember ini aku mengumpulkan lumayan banyak!

Tata Cara Penukaran Bungkus Caffino

Kalau mau ikutan, bisa lihat caranya di atas ya.. Insyaa Allah aku kirim juga nih. Kita tunggu beneran dapat uang apa nggak.. Hohoho.. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: