All posts tagged: kersos

TRIP: Pelabuhan Bastiong, Ternate

Ternate dan Tidore tetanggaan pulaunya untuk menyebrang bisa pakai beberapa kendaraan yaitu speedboat, perahu motor dan kapal ferry. Perjalanan dari Ternate ke Tidore kami menggunakan speedboat yang berangkat dari Pelabuhan Bastiong, Ternate menuju ke Pelabuhan Rum, Tidore. Advertisements

TRIP: Suasana Tidore

Pas di Tidore, saya nginepnya di rumah penduduk. Bagi saya ini lebih berkesan daripada tinggal di hotel atau mess (seperti pas baksos di Kalimantan), Alhamdulilah dapet rumah yang cakep, eh tapi di sana rumahnya emang udah lumayan bagus-bagus sih.

TRIP: Pasar Terapung

Saya suka iri sama orang yang jalan-jalan keliling Indonesia.. Indonesia itu KEREN kalau kita menjelajahinya terus juga lebih gak repot ngurusin paspor, visa, bahasa, dan sebagainya. Lalu saya berpikir, daripada iri lebih baik syukuri dan optimalkan apa yang telah kita punya. Kalau kita bisa menikmati dan menghargai hal yang kecil, pasti akan lebih bisa menikmati dan menghargai apabila dikaruniai hal yang besar kan? Ya toh? 🙂

Kersos 2008: Kalimantan Selatan

Kerja Sosial (Kersos) adalah acara BEM FKG UI yang rutin dilakukan setiap 2 tahun sekali dan dilakukan di luar pulau jawa. Kegiatan yang dilakukan pada saat kersos diantaranya pengobatan gigi, sirkumsisi, penyuluhan gigi, serta operasi bibir sumbing. Kersos ini merupakan proyek 2 angkatan. Pada tahun 2008 giliran angkatan saya (2005) dan angkatan 2004 yang bertanggung jawab dalam kegiatan ini. Daerah yang di pilih adalah Kalimantan Selatan dengan titik kegiatan pada Tanah Laut, Tanah Bumbu, Hulu Sungai Utara dan Tapin. Posternyaa!!! Sayang burem.. Saya termasuk dalam kelompok yang berangkat paling akhir, jadinya gak ikut acara sebelumnya (pembukaan) secara full (cuma dapet makan-makan, tp udah sisa, hiks).. Tapi, Alhamdulillah masih belum ketinggalan untuk ke Jembatan Barito!! ♥ FKG UI 2005 di Jembatan Barito ♥ ♥ TANAH BUMBU ♥ Dari 4 daerah yang menjadi lokasi kegiatan Kersos 2008, saya kebagian di Tanah Bumbu, daerah yang paliing jauh daripada daerah kersos lainnya karena membutuhkan waktu perjalanan ±9jam (udah kayak mudik aja).. Walau paling jauh, tapi view dan kenyamanan tempat tinggalnya setimpal lah, hehe… Kalau di daerah lain kan pada …