Journal

TRIP: Pasar Terapung

Saya suka iri sama orang yang jalan-jalan keliling Indonesia.. Indonesia itu KEREN kalau kita menjelajahinya terus juga lebih gak repot ngurusin paspor, visa, bahasa, dan sebagainya. Lalu saya berpikir, daripada iri lebih baik syukuri dan optimalkan apa yang telah kita punya. Kalau kita bisa menikmati dan menghargai hal yang kecil, pasti akan lebih bisa menikmati dan menghargai apabila dikaruniai hal yang besar kan? Ya toh? πŸ™‚

Jadiii.. Saya pun buka-buka folder foto yang ada di laptop, menapaktilas jejak yang pernah saya lalui, ternyata banyak juga yang belum ter-publish di blog ini dan bisa jadi banyak post, hihihi..

Yang mau saya share kali ini adalah tentang jalan-jalan ke Pasar Terapung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Saya ke sana bersama rombongan FKG UI dalam rangka Kerja Sosial. Untuk melihat aktivitas di Pasar Terapung, kami harus berangkat sebelum Subuh! Telat dikit, sungainya akan naik dan perjalanan menggunakan perahu akan jadi susah karena akan susah menerobos jembatan-jembatan. Waktu itu kami agak telat sehingga ada beberapa rombongan yang cuma melihat pasar-nya bubaran. Untungnya kloter yang saya ikutin berangkat di awal-awal sehingga saya sempat melihat aktivitas pasar. Sayangnya saat itu saya belum punya Kamera Digital dan HP-pun udah sekarat karena belum sempat ngecas, jadi dokumentasinya cuma sedikit. 😦

Dalam rombongan ini, saya angkatan 2005 sendiri, yang lainnya angkatan 2003, dosen dan dokter gigi PPDGS. Untungnya mereka baik-baik dan gak bikin mati gaya. Tapi setelah itu agak sedih juga sih melihat serunya foto temen-temen yang serombongan. πŸ˜₯

Haha! Judul post ini harusnya Narsis di Sungai ya??

Cerita selengkapnya (dan foto sungai tanpa narsis) ada di : Kersos 2008: Kalimantan Selatan

Advertisements

35 Comments

  1. whuihhh senangnya.. Bundo dulu kuliah gak pernah ikut kegiatan ke luar pulau.. paling jauh cuman ke bogor, tasik dan garut, hiks.

    πŸ˜€

    • Hehe.. di FKG UI banyak Bun kegiatannya… yang di luar jakarta ada baksos 1 thn sekali, di luar pulau jawa 2 tahun sekali, di luar negeri juga ada 1 thn skali tp aku gak pernah ikutan ini gak punya duit. πŸ™‚

  2. Delapan bulan di Banjarmasin tapi saya gak pernah ke Pasar Terapung, ruginya saya. Andai saya ke Banjarmasin lagi pasti disempatkan kesana.

  3. hahay, seru sekali jalan-jalan ke pasar terapung πŸ™‚
    Indonesia kudu dijelajahi memang, apalagi kalau lebih suka wisata alam, banyak yang bilang bumi Indonesia jauuuuuh lebih indah dari yang dipunyai negeri lain πŸ™‚

  4. wahihi, judulnya narsis di sungai yang pas nih bener..
    tapi pengalamannya keren. jadi tau kalo siangan air sungi naik..

    • hehehe… daripada dicomplain gak pernah masang diri sendiri.. sekalinya majang langsung banyak.. πŸ˜€

    • Cuma beli sarapan & teh.. ditraktir sama dokter ppdgs.. transaksinya tetep pake uang kok..

  5. Pengen juga jalan2 ke tanah lahiran emak bapak di Kalbar πŸ™‚
    Betul banget indonesia itu cantiiik, bangga banget dah.

    • Iya.. beda banget sama sungai di Jakarta.. 😦
      di sana orang2 pada mandi di sungai,, aku sempet jadi saksi mata.. ada yang sabunan trus bilasnya dengan nyebur sungai aja gitu.. ckckck..

Comments are closed.