Flashback

Kersos 2008: Kalimantan Selatan

Kerja Sosial (Kersos) adalah acara BEM FKG UI yang rutin dilakukan setiap 2 tahun sekali dan dilakukan di luar pulau jawa. Kegiatan yang dilakukan pada saat kersos diantaranya pengobatan gigi, sirkumsisi, penyuluhan gigi, serta operasi bibir sumbing. Kersos ini merupakan proyek 2 angkatan. Pada tahun 2008 giliran angkatan saya (2005) dan angkatan 2004 yang bertanggung jawab dalam kegiatan ini.

Daerah yang di pilih adalah Kalimantan Selatan dengan titik kegiatan pada Tanah Laut, Tanah Bumbu, Hulu Sungai Utara dan Tapin.

PhotobucketPosternyaa!!! Sayang burem..

Saya termasuk dalam kelompok yang berangkat paling akhir, jadinya gak ikut acara sebelumnya (pembukaan) secara full (cuma dapet makan-makan, tp udah sisa, hiks).. Tapi, Alhamdulillah masih belum ketinggalan untuk ke Jembatan Barito!!

Photobucket

♥ FKG UI 2005 di Jembatan Barito ♥

♥ TANAH BUMBU ♥

Dari 4 daerah yang menjadi lokasi kegiatan Kersos 2008, saya kebagian di Tanah Bumbu, daerah yang paliing jauh daripada daerah kersos lainnya karena membutuhkan waktu perjalanan ±9jam (udah kayak mudik aja).. Walau paling jauh, tapi view dan kenyamanan tempat tinggalnya setimpal lah, hehe…

Kalau di daerah lain kan pada tinggal di rumah penduduk atau semacam mess.. Kalau di Tanah Bumbu kami tinggal di HOTEL Al-Muhibbin!!! Yeay!! Serunya lagi, saya dapet kamar yang view-nya ke pantai.. 😀

Photobucket

Ini kamar hotelnyaa…

PhotobucketAyoo Sarapan Pagi 🙂

Photobucket

Restoran Al-Muhibbin^^

PhotobucketView hotel dari pantai 🙂

Photobucket
View pantai dari hotel… Halaaah…

♥ FOTO-FOTO KEGIATAN ♥

Di Kersos 2008, pada hari pertama saya ‘kerja’ di bagian sirkumsisi dan di hari kedua melakukan penyuluhan gigi di SD.. Jadi kurang begitu tau keadaan di Pengobatan Gigi.. Untungnya di hari ke-2 saya dapat kesempatan MB dan mencabut gigi yang pertama kalinya.. Alhamdulillah 🙂

PhotobucketPengobatan gigi di lakukan di gedung serba guna

PhotobucketFoto bersama paska pengobatan gigi

Photobucket

Puskesmas: tempat dilakukannya sirkumsisi

Photobucket

Suasanya penyuluhan gigi ^^

♥ CITY TOUR ♥

Khusus daerah Tanah Bumbu, acara pengobatan hanya dilakukan selama 2 hari karena lokasinya paling jauh.. Di hari ke-dua, setelah pengobatan selesai, kami langsung siap-siap kembali ke Banjar Baru naik bis seadanya.. Rombongan Tanah Bumbu sampai ke Banjar Baru sekitar jam 3 pagi!! Huaa, belum sempat istirahat padahal jam 4 udah harus siap berangkat untuk City Tour..

City Tour dilakukan pada tanggal 16 Juli 2008.. Rutenya: Pasar terapung ⇨ liat pulau kembang (tempat banyak monyet-monyet) ⇨ Makan soto banjar ⇨ belanja oleh-oleh di Martapura :))

Photobucket

Fajar ^^

Photobucket

Beautiful 🙂

Photobucket

Pulau Kembang

Photobucket

Banyak monyeeet!!!!

Photobucket

Pasir di tengah sungai

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Jarang-jarang kan liat pom bensin di tengah sungai 😉

PhotobucketPaling ‘seru’ kalau liat ada yang lagi mandi (pervert mode: on).. Sabunan → jebyur ke sungai deh

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Sebenarnya abis mengapung di sungai, kami makan soto banjar plus belanja batu-batuan & perhiasan di Martapura, sayangnya waktu itu saya belom punya kamera.. Jadinya foto-foto kebanyakan pake dari koleksinya Santi atau dari hp sony erricson k510i saya yang sekarang entah ada dimana..

♥ PENUTUPAN ♥

PhotobucketSaya tidak ada di foto… Daripada gabung joget joget pas acara, lebih baik tidur kan 😉

Kisah lainnya tentang Kersos 2008:
Catatan Perjalanan Kersos 2008 by Irul
Jeritan hati serambi madinah by Fio

Advertisements

11 Comments

  1. asyik .. jadi kapan jalan-jalan lagi?
    ke kalimantan barat..barangkali?
    foto-fotonya cakep 🙂

    • hooo gitu ya.. hahaha.. sotoy berarti aku.. 😀
      tapi enak hidup di sana ya, makanannya cocok di lidahku.. :9

      • ya, alhamdulillah deh. tapi enak dari segi apa nih?
        berarti suka dong sama soto banjar? emang paling top sih kalau kataku 😀

        • sukaaaaa!!!
          yang dijual di pasar terapung juga suka.. enak2 :9
          lebih ke makanan sehari2nya sih, gak beda jauh sama yang di Jawa.. aku itu susah makan, dan di sana aku bisa makan dengan normal itu prestasi 😀

        • mantappp.. eh katanya kalau orang udah minum air sungai martapura satu saat bakal balik lagi loh 😉

  2. Pingback: Pasar Terapung | JNYnita

  3. Pingback: Tentang Mules Berjamaah… | JNYnita's Treasures

Comments are closed.