BLOGZONE: My Idea Box

Hari ini saya baca post-nya Shari Lopatin yang di-publish oleh dailypost yang berjudul “10 reasons every writer should keep an idea box”. Alasan-alasan yang dia kemukakan dgn punya idea box akan mendorong kita untuk mengobservasi, membantu melihat dunia dengan perspektif yang lain, mencegah kehilangan ide karena lupa, mencegah kebosanan, membunuh writer’s block, dan sebagainya. Continue reading BLOGZONE: My Idea Box

LIFE: Saya, 24 Tahun

Hari ini, 1 Juni 2011 adalah hari lahir saya, jadi sekarang saya genap berusia 24 tahun..

24 tahun? Lama juga saya sudah hidup di dunia ini. Kata orang-orang, saya masih muda, perjalanan hidup masih panjang. Tapi siapa yang tau bisa hidup sampai kapan? Continue reading LIFE: Saya, 24 Tahun

TRIP: Berlibur ke Maluku Utara (a.k.a. Kersos) 2010 :D

Event ini sebenernya mau aku masukkin ke blogspot,cuma karena blog ituΒ  terlanjur memalukan, jd urung deh. Sayang kalau acara ini hilang di ingatan begitu saja (untuk buat post ini aja udah lumayan bekerja keras ni otak utk ingat2), akhirnya ku putuskan utk nge-post di sini. πŸ˜€ Continue reading TRIP: Berlibur ke Maluku Utara (a.k.a. Kersos) 2010 πŸ˜€

LIFE: Aku Menulis (Lagi)

Agendaku πŸ˜€

Dulu, saat masa-masa SMA merupakan masa-masa dimana aku sangat banyak menulis. Bukan menulis artikel, buku, novel, cerpen, dan sejenisnya namun ‘hanya’ menulis diary. Hal ini bermula dari kelas 1 SMA, entah kenapa tiba2 pengen nulis diary lalu aku pun membeli buku diary tinker bell. Dan seperti kebanyakan orang yang setiap memulai hal baru pasti akan mengalami fase-fase norak, aku pun merasa seperti itu (kalau baca diary pertama ku itu aku jadi malu dan tersipu-sipu :P). Dari norak & tidak terbiasa, akhirnya pun menjadi terbiasa (walau noraknya gak bener-bener hilang). Entah karena efek menulis yang luar biasa atau memang karena aku gak punya temen curhat, menulis menjadi sebuah kebutuhan pada akhirnya. Continue reading LIFE: Aku Menulis (Lagi)