Skip to content
Advertisements

Ngeblog Lagi??

Tentang awal mula aku ngeblog hingga akhirnya mengubah domain blog jadi jnynita.com pernah aku buat post tersendiri. Baca ceritanya di Riwayat Ngeblog Nita yhaaa… Lalu dari tahun 2016 hingga 2018 blog ini menjadi tak bernyawa, sesekali memang muncul tulisan baru tapi hanya sekedar tulisan. 

Di masa itu rasanya ingiiiin banget kembali menikmati nulis dan berinteraksi sosial di Blogosphere ini. Aku usaha terus untuk naikin moodnya dan akhirnya baru di bulan Oktober 2018 semangatnya muncul lagi. Yesss!!!!

Kenapa niat banget pengen ngeblog lagi?

Alasan pertama karena menurutku setiap orang harus punya hobi yang bisa jadi penyeimbang kewajiban. Untuk itu aku sudah mencoba berbagai macam hobi dan aku pertimbangkan hobi-hobi itu. Aku pertimbangkan dari segi waktu yang harus diluangkan, tingkat kepuasan setelah melakukan hobi itu, dan segi manfaatnya. Dari semua itu yang paling juara adalah menulis!

Alasan kedua karena blog itu powerful. Trend saat ini memang kelihatannya blog tergeser oleh Instagram dan Youtube. Tapi tetep saat orang butuh informasi yang serius, mereka akan kembali masuk ke search engine dan mengulik informasi dari web dan blog. Ya kan?

Alasan ketiga karena beberapa tulisanku ada manfaatnya, khususnya yang berhubungan dengan kedokteran gigi. Tulisan tentang kedokteran gigi di blog ini jumlahnya memang baru sedikit, karena untuk membuat satu pos aja aku membutuhkan lebih banyak energi. Alhamdulillah walau baru sedikit responnya lumayan baik. 🙂

Adanya alasan-alasan itu gak langsung bikin semangat nulis dan blogku membara. Aku pengen banget banyak nulis, banyak sharing, dan banyak nengokin blog ini, tapi rasanya jadi seperti kewajiban. 

Lalu apa yang bikin semangat lagi?

Walau gak banyak muncul di dunia blog, kegiatan nulis-menulisku tetep jalan terus. Tulisanku lebih banyak aku bagikan ke orang yang menurutku pas untuk baca tulisanku dan ada juga yang masuk ke dalam buku kompilasi. Oh iya, aku juga ikut pelatihan menulis fiksi dan nonfiksi.

Dari kegiatan ‘bawah tanahku’ salah satunya adalah sharing ke Dedek-dedek gemes dari Ekspedisi Mimpi tentang dunia tulis-menulis. Aku ingin mereka bisa merasakan asiknya nulis, gak apa-apa mulai dengan yang receh-receh dulu, nulis yang dibilang gak bagus dulu, karena memang begitu kan awalnya pasti gak bisa dan jelek dulu.

Berinteraksi dengan yang muda-muda bikin semangatku balik lagi, khususnya semangat nulis. Blog yang lama tak kusentuh ini akhirnya bisa hidup lagi dan Alhamdulillah responnya menyenangkan!!

Sedikit out of topic, aku pernah baca tentang suatu tips kalau kita harus punya pertemanan dengan yang jauh lebih tua dan juga jauh lebih muda. Dari yang lebih tua kita belajar tentang pengalaman hidupnya dari yang lebih muda kita dapatkan semangatnya sekaligus membagi pengalaman hidup kita. 

Post a Day

Setelah semangat blognya balik lagi, aku kembali bisa rutin ngeblog tanpa merasa terkuras. Hasilnya blog ini bisa muncul tulisan baru setiap harinya sejak tanggal 21 Oktober 2018! I know I know, tulisanku memang jadinya receh-receh tapi itu yang bikin aku seneng nulisnya.

Bertepatan dengan hampir sebulan rutin ngeblog, tau-tau lihat ada BPN 30 Day Blog Challenge dari Blogger Perempuan. Haha, kelemahanku itu nulis dengan prompt sehingga ada tantangan seperti ini biasanya malah bikin nulisku terbatas.

Tapi challenge ini kesempatan bagus untuk bisa kenalan dengan blogger-blogger lainnya, jadi tujuan utamanya adalah untuk bisa kenalan dengan blogger lain. Maklum ya, walau eike blogger lama udah 2 tahun ini ilang-ilangan di dunia blog. Kenal banyak temen baru pasti seru!

Tentang challenge-nya bisa dilihat di bawah ini. 🙂

Ini pos yang pertama, semoga konsisten nyelesain challenge-nya! Huha!!

Advertisements

10 Comments »

    • Tetap powerful dong kak.. Kalau twitter, fb, dan ig kekuatannya tergantung sm followers.. Tp kalau blog lebih objektif, kalau konten bagus dan banyak dicari di search engina akan ttp muncul blognya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: