Beauty

BEAUTY: Inside My Makeup Pouch

image

Setelah kemarin aku sharing tentang isi tas, kali ini aku mau nunjukkin isi makeup pouch aku. Makeup pouch ini aku beli di Matahari seharga 99 ribu. Warnanya pink yang sayangnya gampang banget kotor, dicuci pun gak bisa sampai ke keadaan bersih. Supaya layak tampil, foto makeup pouch-nya aku kasih filter yang menor. :p

Ini bagian dalam bagian depan makeup pouch-nya yang jadi alasan utama aku beli makup pouch ini. Perkakas makeup seperti eyebrow pencil, lip balm, lipstick, brush, dan eyelash curler bisa tersusun dengan rapi. Ada kacanya tapi jarang banget aku pakai.

image

Di bagian yang kedua untuk nempatin BB cushion, eyebrow powder, eyeshadow, dan bedak tabur.

image

And then, ini penjabaran apa aja yang ada di dalam makeup pouch aku. πŸ™‚

image

1. Retractable Brush. Untuk aplikasi bedak tabur dan blush on
2. Silkygirl Moisture Boost #4 Rose. Lipstick andalan akuh. Bisa baca review-nya di sini.
3. Sariayu Eyeliner Pencil #brown. Eyeliner ini merupakan bagian dari eye makeup kit-nya Sariayu. Warna pensilnya cokelat kereng, empuk banget, tapi mbeleber (smudging) parah. Aku bawa supaya β€˜punya’ eyeliner aja, padahal gak suka pakai eyeliner.
4. Khalisa Lip Balm. Alternatif pewarna bibir kalau mau pakai yang peach. Aku udah buat review-nya juga.
5. Holika Holika Eyelash Curler. Lucu banget ya eyelash curler-nya, sekali lihat langsung jatuh cinta. Praktis dan lumayan bisa ngelentikin bulu mata. Sehari-hari aku cuma pakai eyelash curler ini tanpa maskara.
6. Maybelline The Hyper Curl Volume Express Mascara. Maskara ini juga jarang kupakai. Bulu mataku lumayan tebel tapi gak panjang dan lentik, kalau sering pakai maskara bulu mataku suka rontok, walau cuma satu atau dua tapi itu bikin sedih. Maskara ini gak ngasih volume, gak manjangin, cuma ngelentikin aja dan lentiknya bener-bener tahan seharian! Aku suka. πŸ™‚
7. The Face Shop Oil Control Water Cushion. Aku suka banget cushion makeup! Udah coba Laneige, Etude House, dan yang terakhir kucoba adalah The Face Shop ini. Aku suka kemasannya yang cantik, spons-nya yang padet, dan puff-nya yang gak gampang mberedel. Shade yang kupakai natural beige yang agak lebih muda dari kulitku tapi gak begitu masalah karena makin lama nge-blend dan alasan utamaku pakai cushion adalah untuk memudahkan touch-up sunscreen.
8. Bedak tabur Sariayu. Jarang kupakai juga karena pakai cushion aja udah kayak bedakan.
9. Viva Eyeshadow Cream #Tembaga. Tadinya aku pengen beli Color Tattoo-nya Maybelline yang Bad To The Bronze tapi gak jadi-jadi karena kok sayang ya duitnya untuk beli sesuatu yang jarang dipakai, kemasannya juga bulky dan terbuat dari kaca yang gak praktis. Warna bronze-nya pun agak kurang sesuai dengan yang diidamkan, sedikit ketuaan. Pas iseng mampir ke Hypermart untuk killing time aku nemuin Viva eyeshadow cream ini, nekat colek produknya dan ternyata aku suka warnanya. Harganya tentu saja sangat bersahabat, 13 ribu saja! Ps. Aku beli produk yang udah kucolek. πŸ˜‰
10. Wet & Wild Eyebrow Powder #Dark Brown. Beli ini karena Za Eyebrow Pencil-ku hampir habis. Dari sekian banyak brand yang kucolek cuma Wet & Wild ini yang warnanya lumayan mirip.
11. Za Eyebrow Pencil #Natural Gray. Pensil alis pertama yang sukses aku pakai sampai habis! Pensilnya tipis sehingga selalu dalam keadaan yang lumayan tajam sehingga natural banget untuk menggambar alis. Aku pakai pensil alis hanya untuk isi kekosongan di alis dan pensil alis ini warnanya pas banget. Sayang pas mau beli lagi counter Za di SMB udah gak ada. Walau udah nyaris habis tetap kubawa di makeup pouch ini demi spoolie-nya.
12. Maybelline Fashion Brow #Dark Grey. Pakai eyebrow powder kan ribet kan ya (walau lebih foolproof, jadi aku tetep harus punya pensil alis. Aku akhirnya memutuskan untuk beli Maybelline Fashion Brow ini aja karena lagi diskon jadi 26 ribu dan warnanya abu-abu.

Dari banyak barang yang kubawa paling cuma BB cushion, lip balm/lipstik, dan β€˜sesuatu’ untuk isi alis (makanya sampai ada 3 produk alis di makeup pouch!) yang sehari-hari kupakai. Yang lainnya buat jaga-jaga kalau butuh tampil cakepan dan itu pun jarang. Haha. Walau sehari-hari bawa perlengkapan perang yang lumayan banyak, aku sering males dandan dan pakai pelembab atau sunscreen aja. Bahkan aku sempet dateng ke acara premier film tanpa makeup. πŸ˜€

Ps. Boleh lho intip inside my bag 2015 πŸ™‚

Advertisements

3 Comments

  1. Kalau dalam perlengkapan saya cuma ada parfum dan deodorant.. ternyata lebih gampang jadi cowo ternyata.

Comments are closed.