Beauty, review

REVIEW: Khalisa Lip Care Peach Caramel

 

Untuk bibir, ada 3 hal yang menurutku harus sedia di rumah:
+ Lip balm untuk perawatan bibir.
+ Tinted lip balm warna peach yang dipakai kalau lagi gak mood pakai lipstik, buru-buru atau untuk touch-up karena lebih foolproof. Dan karena aku ada niat untuk ngurang-ngurangin pemakaian makeup, sekarang aku lagi membiasakan diri untuk puas dengan tinted lip balm aja.
+ Lipstik tentunyaaa.

Tinted lip balm yang jadi favoritku dan sudah berkali-kali aku beli adalah Maybelline karena aku suka banget warna peach-nya dan selalu sukses bikin bibir tampak sehat. Berhubung Maybelline udah hampir habis (udah perlu dicolek pakai lip brush untuk aplikasinya), aku kepikiran untuk mencoba produk tinted lip balm lainnya siapa tau bisa jadi favoritku selanjutnya.

Dari beberapa bulan lalu aku mulai sering lihat Lip Balm Khalisa di Supermarket atau Drugstore. Produsennya Rohto yang juga memproduksi Lip Ice (lip balm favoritku juga!!) sehingga kemasannya pun sebelas dua belas dengan Lip Ice. Yang membedakan Khalisa dengan Lip Ice adalah Khalisa sudah berstatus halal. Subhanallah.

image

Kandungan // Kalau lihat kandungannya standar aja seperti lip balm pada umumnya ada beeswax, shea butter, olive oil, vitamin E, dan SPF 25. Pengalamanku pakai produk lip balm yang mengandung olive oil jarang mengecewakan, biasanya kalau dipakai dalam jangka waktu lama bisa bikin bibir tampak sehat merona secara alami (bukan karena tint-nya). Jadi lumayan berharap Khalisa lip care ini juga memberikan hasil yang sama. ๐Ÿ’‹๐Ÿ’‹

image

Warna // Nah, untuk warnanya. Hiksโ€ฆ Sayangnya gak seperti yang kuharapkan. Kadang terlihat bagus di bibir, kadang nggak. Kalau bibir lagi kurang oke, rona peach-nya kurang terlihat di bibirku, efeknya seperti memudakan warna bibir saja bahkan terkadang bikin bibir menjadi lebih pucat. Tapi kalau bibir lagi sehat-sehatnya, keliatan cakep gitu warnanya. Dilema.

Tekstur // Sayangnya tekstur lipbalm ini termasuk waxy dan pekat sehingga kurang nyaman untuk dipakai dibawah lipstick. Kalau mau pakai lipstick setelahnya di-dap dulu pakai tissue. Kalau ada bagian bibir yang kering jadi sedikit kelihatan kering-keringnya, tapi kalau kondisi bibir lagi bagus hasilnya pun bagus, garis-garis bibir tersamarkan.

Aroma // Aku suka banget caramel, bagiku aromanya PAS! ๐Ÿ™‚

Aku pakai lip balm ini kalau keluar rumah (karena ada SPF-nya) dan saat praktek (males juga pakai lipstik yang ujung-ujungnya bikin belepotan di balik masker, dan aku gak suka lipstik matte anti geser yang ngetrend akhir-akhir ini). Sayang warnanya kurang cocok untuk warna bibirku, mungkin butuh yang warna merah atau pink supaya lebih cerah. ๐Ÿ’‹๐Ÿ’‹

Khalisa Lip Care Peach Caramel ini kubeli di Giant Cikarang dengan harga 20 ribu. ๐Ÿ™‚

Advertisements

10 Comments

  1. Pingback: BEAUTY: Inside My Makeup Pouch | JNYNITA

    • Yang kayak pensil itu ya? Pernah coba testernya, tp kurang suka makanya gak beli, hehee.. Masih enakan yg Silkygirl soalnya.. ๐Ÿ˜€

    • Iya, murah.. Di hipermart kyknya lg diskon… Udah sempet liat kontesnya, tp kontes selfie ya? Huhuhu..

Comments are closed.