Beauty, review

REVIEW: Melanox Premium Kit

image

Menjelang Hari Raya Idul Fitri lalu aku mencari serum untuk wajah karena udah lama juga aku absen pakai serum soalnya belum dapet serum yang bener-bener cocok di kulit dan di dompet. Kandidat serum ingin kubeli ada dua yaitu Wardah White Secret dan Melanox Premium. Akhirnya aku pilih Melanox karena waktu itu lagi ada promo +1000 get 2 untuk Melanox Premium Kit dan salah satu isinya adalah serum. πŸ™‚

Melanox Premium Kit ini terdiri dari 4 produk yaitu cleanser, toner, serum, dan sunscreen dalam ukuran kecil. Ke-empat produk tersebut dikemas dalam pouch kecil sehingga praktis untuk dibawa bepergian (pas banget aku belinya sebelum mudik!). Setelah menghabiskan satu set, aku lumayan puas dengan performanya sehingga kuputuskan untuk buat review-nya.

Melanox Facial Cleansing Gel

image

Kalau lihat komposisi bahannya, aku agak cemas karena ada si Sodium Laureth Sulfate yang katanya rentan membuat iritasi. Tapi setelah cek di beautifulwithbrains.com, ternyata yang buat iritasi itu SLS yang Sodium Lauryl Sulfate, kalau yang Sodium Laureth Sulfate relatif aman. Dan memang terbukti aman di kulitku yang cenderung sensitif ini.

Sesuai dengan namanya, tekstur pembersih muka ini berbentuk gel cair, dengan busa yang minimalis, daya bersihnya lumayan, setelah pemakaian muka menjadi terasa bersih tapi gak keset, setelah kering mukaku pun gak terasa tertarik. Pakai ini rasanya mirip seperti pakai Goat Don’t Lie-nya The Bath Box. Karena ringan banget aku biasa pakai ini di pagi hari. Harga full product-nya sekitar 40 ribuan untuk 100 ml.

Melanox Skin Toner

image

Untuk toner ini yang bikin cemas adalah alkohol-nya! Tapiii aroma green tea-nya enak sekali bikin calming dan lupa rasa cemas-nya. Rasa saat pemakaian ada semriwing dikit, menurutku daya bersih untuk membersihkan sisa cleanser lumayan tanpa bikin perih atau kemerahan. So far aku suka. Tapi balik lagi sayangnya beralkohol, walau gak bikin kulitku kenapa-napa, aku berusaha kurangi alkohol di kulit. Harga produk 40 ribuan untuk 100 ml.

Melanox Advanced Formula Whitening Serum

image

Saat pertama kali coba produknya, hhhm, aku ilfeel sama aroma-nya yang seperti lem, hihi. Tapi setelah diaplikasikan, aromanya langsung samar. Aku lumayan puas dengan serum ini karena cepat meresap, melembabkan dan langsung terasa sedikit lebih cerah pas pagi hari-nya. Saking puasnya aku pun merekomendasikan serum ini ke temenku. Sayang harganya lumayan mahal sekitar 150 ribu untuk 15 ml sehingga setelah menghabiskan satu tube aku memutuskan beli Wardah White Secret yang harganya setengahnya. Masih ada satu tube Melanox yang belum habis dan aku pakai dengan sayang-sayang banget. Haha.

Melanox Face UV Protector

image

Beberapa kali baca review yang merekomendasikan sunscreen ini, sayangnya kurang bersahabat dengan kulit kering dan sensitifku. Warna cream-nya beige tapi gak ngasih coverage di kulit. Teksturnya pekat dan setelah diaplikasiin rasanya pliket sehingga butuh diset pakai bedak. Saat aku pakai untuk keluar rumah siang-siang, krimnya terasa meleleh dan setelah bersihkan muka terlihat deh jerawat kecil-kecil dan kemerahan. Hiks, padahal pengen banget cocok sama sunscreen ini. Harga full product sekitar 70 ribu.

Kesimpulan

Semua produk dari Melanox Premium Kit ini punya klaim untuk mencerahkan warna kulit. Untuk serumnya memang terbukti membuat kulit lebih cerah namun secara umum aku gak bisa menyimpulkan produk ini efektif dalam mencerahkan warna kulit atau tidak karena aku selang-seling dengan menggunakan varian perawatan kulit dari merek lain. Hhmmm, mungkin harus coba full size-nya dulu ya dan telaten pakainya.

Dari ke-empat produk ini ada 2 yang ingin aku beli lagi full size-nya yaitu face wash dan serum, ditambah aku penasaran coba night cream-nya juga (kenapa sih gak termasuk dalam kit ini juga?). Untuk toner aku lebih milih pakai toner yang biasa kupakai dan masih harus melakukan pencarian sunscreen yang nyaman di kulit.

Melanox Premium Kit ini kubeli di Guardian dengan harga 100 ribuan (+1000 dapat 2).

Ada yang pakai perawatan kulit dari Melanox juga?

Advertisements

10 Comments

  1. Hilda Ikka says

    Melanox? Aku bangeeeet. Udah pake semua dan bener2 cocok di kulitku. Kecuali serum, keknya kudu cepetan nyari. ^^

  2. kulitnya asyik ya selang seling pakai produk lain tapi gak bermasalah. EH jangan2 itu tips wajah kinclongnya ya. AKu belum pernah nyobain melanox, kapan2 cobain deh

    • Coba di toko kosmetik, mungkin ada, hehe.. Serum, facial wash, tonernya recommended kok,, πŸ˜‰

    • Melisa says

      Di tempat q ada yg jual mbak…. trial kit yg kecil ada, yg full size juga ada. Klo mau,nanti aq coba carikan disini & dikirim ketempat mbak…. kontak WA aq yaa mbak, 085249795903…. Senangnya saling membantu 😊

Comments are closed.