Journal, life

LIFE: 3 Dementors

image

Hffft…
Semua orang ingin bahagia sayangnya gak semua hal yang terjadi di dunia ini mendukung kebahagiaan kita. Salah satu yang mengurangi kebahagiaan kita adalah ketidaknyamanan, minor sih, tapi tetep aja bikin…

Krik-krik…

Ketidaknyamanan = penghisap kebahagiaan = Dementor

Saat masih kuliah, Dementor-ku banyak banget salah satunya…. Ah, gak usah dibahas. Alhamdulillah untuk sekarang mikirin 3 hal yang buat gak nyaman aja susah (atau akunya yang kurang peka).. Hehehe..

image

#1 Otak lagi ‘penuh’ dan butuh dirapikan

My brain is always busy. Always busy. Setiap hari otakku ini mendapatkan informasi, via blog dan buku yang kubaca, radio yang kudengar, obrolan sama teman, kejadian sehari-hari, dan sebagainya. Hal itu memberikan rangsangan di otakku sehingga bisa muncul banyak pertanyaan dan harus dipecahkan!

Proses menjawab pertanyaan yang muncul di kepala kunamakan dengan ‘Merapikan isi otak‘ dan output-nya adalah hal-hal yang kutulis di blog ini, letupan kecil, dan jurnal pribadi. Hiatusnya blog ini merupakan tanda kalau ada misteri yang sedang dipecahkan. Halah, lebay! Haha!

Pssst. Inside my head right now pt.1 & pt.2.

image

#2 Konflik dan konfrontasi

Aku gak suka konflik dan konfrontasi, kalau berada dalam situasi seperti itu aku lebih baik melipir. Tapi bukan berarti aku gak akan ngeluarin uneg-uneg, kalau memang butuh aku bakal ngomong.

Makin ke sini aku makin malas, untuk marah pun malas. Marah itu bikin capek dan gak nyaman, sehingga aku jaga jangan sampai marah beneran. Yang kumaksud dengan marah beneran adalah saat tubuhku memunculkan respon fisiologis karena marah seperti jantung berdetak kencang, muka terasa panas dan merah, mulut bawaannya pengen ngomel.

Pssst. Switch off

image

#3 Musik dan Lagu

Ini kayaknya yang paling aneh, tadinya mau nulis berisik aja. Aku gak betah mendengarkan musik dan lagu. Mendengar bisa, tapi mendengarkan gak bisa. Nonton TV atau video klip aku masih bisa, mungkin karena fokusnya ke nonton. Saat nyetir, udah pasti gak bisa, lebih baik hening. Oleh karena itu aku pasti nolak kalau diajak nonton konser atau karaoke, satu atau dua lagu masih bisa cool, lebih dari itu poker face-ku akan muncul.

image

Itulah 3 hal yang buat aku gak nyaman. Menuliskannya pun gak buat nyaman. Salahin Nadia yang lagi buat “Nadcissism 1st Giveaway” dan bikin aku pengen ikutan! Pokoknya Nadia harus buat kenyamananku muncul lagi, sini bantalnya! Haha!

Advertisements

38 Comments

  1. Pingback: BLOGZONE: Behind JNYnita Dot Com | JNYNITA

  2. Wah, musik malah nggak nyaman ya, mbak. pretty weird sih, tapi setiap orang emang beda-beda kan. btw, selamat buat GA-nya.

  3. m_rifqi_s says

    Hm… memang sih setiap orang punya hal berbeda yang menggangu. Untuk otak penuh, kayaknya otakku juga penuh, terlalu banyak yang masuk, hampir saja meledak karena tidak bisa menampung semuanya xD

  4. Pingback: My Inconvenience, My Weaknesses [Nadcissism GA Winner] | NADCISSISM

  5. Gara says

    Semua orang punya hal-hal unik yang membuatnya kesal atau tidak nyaman. Istilahnya pet peeves gitu kan ya Mbak? :hehe. Tapi soal otak yang penuh informasi, itu saya banget! Apalagi kalau sedang dalam perjalanan darat, setiap melihat seseorang, atau satu bangunan tua, kayaknya mesti ada cerita yang tak terhitung banyaknya di balik itu. Yah, harus menyabar-nyabarkan diri supaya bisa menulis semuanya dengan pelan, soalnya terburu-buru cuma akan membuat semua tidak nyaman!
    Good luck, semoga menang!

    • Nah iya Gara.. Buru2 di tulis dan gak semua tertuangkan dengan baik juga bikin gemessss…
      Alhamdulillah menang Gara.. 🙂

      • Gara says

        Uhuyy, selamaat! Saya belum baca euy postingannya yang itu :haha, ini masih cicil-cicil baca yang lawas-lawas. Selamaat yaa!

  6. Kalok aku justru seneng banget bikin konflik.. Mihihihi.. Tapi keknya itu kalok si alter ego lagi dateng deh, Mbak.. Kalok yang biasanya sih males lah yaaaa.. 😛 Kadang-kadang nulis sesuatu yang isinya satir dan penuh kritik. 😀

    • Hahaaa… Duluuuu suka tuh aku buat post penuh kritik, cm krn aku gak suka dikritik dan dinyinyirin ya tahan diri deh..

  7. Awalnya gak ngeh perbedaan mendengar dan mendengarkan hehe Baru tahu aku ada yg gak gitu suka dengerin lagu :\ Kalo aku paling ga nyaman denger lagu itu kalo dengerinnya full 1 album artis yg sama, capek gitu kupingnya. Kalo di mix penyanyinya baru mendingan 😀

    • Hehehe.. Br bales2in komen skrg.. Pengen buat post ttg alasannya, tapi ntaran aja atau paling di letupankecil.com 😀

  8. Kirain kirain… Tumben Mba Nita nulis beginian. Ternyata buat giveawaynya Nadia tho. Good Luck Mbaa… Nad, aku dukung Mba Nita yaa 😛

  9. Saya kalo mendengarkan suka boring. Tapi kalo mendengar sambil bekerja suka, misal dengar radio.

    • Dua2nya aku gak bisa.. Kalau lg kerja atau baca lbh milih hening.. 😉

    • Hehe…. Iya.. Klo mendengarkan aktif, mendengar aja pasif.. 😀

Comments are closed.