event, Journal, kuliner

EVENT: Pasar Senggol plus Viva.co.id

image

Hari Minggu ini mau ke mana? Yang di Bekasi dan sekitarnya gak usah jauh-jauh jalan-jalannya ke Summarecon Mal Bekasi aja. Dari tanggal 24 April hingga 17 Mei 2015 ada event kuliner seru yaitu Pasar Senggol. Minggu lalu di waktu istirahat praktek aku menyempatkan wisata kuliner di sana, super menyenangkan! ๐Ÿ˜€

Untuk bisa menikmati jajanan di Pasar Senggol, kita harus ‘beli’ uang Pasar Senggol karena uang rupiah kita tidak berlaku. Aku menukarkan uang sebanyak 70 ribu rupiah dengan estimasi makan dan minum 40 ribu serta naik wahana dengan uang 30 ribu sisanya. Uangnya bikin inget sama uang mainan Monopoli. Hihihi.

Oiya, uangnya kalau sisa bisa dituker lagi. Kecuali kalau ‘beli’ uangnya pakai debit.

Makanan yang kubeli saat di sana adalah nasi + ayam bumbu desa dengan tumis sayuran (aku pilih terong) plus tahu-tempe. Minumnya cukup air mineral. Total pengeluaran 45 PSR (Pasar Senggol Rupiah).

image

image

Selesai makan aku cuci tangan di wastafel. Di panggung lagi ada acaranya Viva.co.id. Lalu MC menanyakan kuis ‘Apa itu Vlogger?’, wah aku tau jawabannya! Hadiahnya uang Pasar Senggol 100 PSR. Pengunjung pasar Senggol pada kalem, aku juga cuci tangan dengan kalem.

Hadiah pun ditambah voucher 400 ribu. Tengok kanan tengok kiri, beneran gak ada yang mau jawab nih? Selesai cuci tangan aku jalan ke arah panggung dan tunjuk tangan. Kompetitip!

image


Sampai di panggung. Hiyak! MC-nya kenal! Pas ke IFW lalu kami sama-sama jadi tebengers-nya Puput. Haha! Temennya Puput ini manglingi karena sekarang sudah berhijab. Alhamdulillah. ๐Ÿ™‚

ยป Malamnya Puput kirim fotoku pas di panggung, asek, lengkap deh foto untuk postnya. ๐Ÿ˜€

Aku bisa jawab pertanyaannya dan dapat hadiah bernilai total 500 ribu rupiah. Hadiahnya terdiri dari 10 lembar uang 10 PSR (yang gak bisa di-redeem, jadi harus segera dimanfaatkan!), voucher FoodPanda senilai 200 ribu, dan voucher Myclickhouse 200 ribu. Lumayan bingits!!

image

image

Selain bisa menikmati kuliner nusantara dan mancanegara, di Pasar Senggol juga terdapat wahana yang biasa ada di Pasar Malam. Para orang tua harus siapkan budget lebih kalau ke sini bersama anaknya karena pasti mereka mupeng ingin naik wahananya.

image

Berhubung udah kenyang, uang pasar senggol aku dan temanku pakai untuk naik wahana saja. 100 PSR untuk berdua sehingga kami bisa naik 3 wahana yaitu bianglala, banyu ombak, dan cinema 5D.

image

Bianglala, 10 PSR

Rasanya childish banget pas memutuskan naik ini tapi kapan lagi bisa lihat kota bekasi dari ketinggian? Sayang bentuknya bener-bener seperti sangkar burung, teralisnya rapat-rapat sehingga kurang leluasa foto-fotonya.

image

Banyu ombak, 10 PSR

image


Permainan radikal! Gak pakai mesin cukup dengan tenaga manusia. Pas aku SD permainan ini beberapa kali hadir di lapangan dekat rumah, untuk sekali naik kayaknya dulu cuma butuh 1000 rupiah. Sayang dulu gak boleh sering-sering main ini karena Mamaku khawatiran. Huhu.

Permainan sederhana tapi sensasinya pas, gak bikin takut jatuh, gak bikin takut ‘nyawa ketinggalan di atas’ (ini yang kurasain kalau naik Kora-kora di Dufan), dan juga gak bikin mual dan pusing paska naik wahana. Menyenangkan!

Saat menggerakkan wahana ini Mas-masnya juga berakrobat, bikin deg-degan ngeliatnya dan tambah seruuuu! Setiap wahananya melambat yang naik pasti minta tambah kecepatannya, pas mau udahan kami minta tambah lagi, tambah lagi, tapi gak mau bayar lagi, haha!

Kalau pengen tau keseruannya tonton aja video di bawah. ๐Ÿ˜€

image

Cinema 5D, 30 PSR

Wahana yang paling mahal, 30 PSR! Kami nonton film dan duduk di jok yang akan mengombang-ambing tubuh kita sesuai dengan video plus ada cipratan air supaya lebih terasa nyata.

Bagiku wahana ini kurang memuaskan karena kacamata 3D-nya gak ngaruh (cuma kacamata hitam biasa?), ombang-ambingnya kurang nampol dan lama film hanya 3 menit! Untung gratisan jadi gak KZL2 amat, lumayan ngilangin rasa kepo.

image

Sekitar jam 7 malam aku kembali ke Klinik dengan hati riang. Main di Pasar Senggol merupakan pengisi waktu istirahat praktek yang menyenangkan! ๐Ÿ’•

image

P.s. Letupan kecil dari post ini. ๐Ÿ™‚
P.p.s. Main ke Summarecon Mal Bekasi sama asisten.

Advertisements

42 Comments

  1. Gara says

    Itu lumayan banget hadiahnya Mbak, Rp500k buat makan mah bisa sampai kenyang seminggu kali ya :hihi. Hm, soal ferris wheel, kemarin juga saya naik yang di Batu, kayaknya ini tingginya sama, ya? Memang asyik banget bisa menatap kota dari ketinggian. Rasanya semua di bawah sana tampak kecil… :hehe.

  2. Wah asik juga nih kalo libur kesini. Suka juga dengan uang kertasnya bisa ditukar lagi.
    Saya suka sebel dengan uang kertas yang tidak bisa ditukar kembali, itu namanya pemalakan, hehe…

    • Kalau beli uangnya pakai debit, gak bisa dituker lagi uangnyaa.. Klo beli cash bisa.. ๐Ÿ™‚

  3. Uangnya lucu ya, jadi ga kuatir kalo ilang, kan bukan duit beneran, cuma kertas (padahal belinya ya pake duit).

    • Klo ilang tetep sedih.. Kan klo uangnya sisa bisa dituker lagi jd rupiah.. Krn dpt uang dr kuis, uang sisanya dituker lagi.. Hehe..

  4. aku kesana akhir april kemarin. karena tema nya makanan manca negara, maka pengen nyicipi makanan yg dari mancanegara juga. pengennya sih burger yg raksasa yang biasanya ada di foodtruck, tapi pas nyari2 ga ketemu. malah tertarik dengan sosis bakar raksasa. lumayan kenyang nyoba sosis bakar yg ukuran 30cm.

  5. Aku dengan sekuat tenaga nahan laper pas liat foto sambel terasinya, Mbaaak.. Huahahah.. ๐Ÿ˜€

    Ah kalok festival kek gini selalu nyenengin yak. Apalagi kalok pigi bareng temen-temen :3

    • Sambel terasi memang uenakkk… Ke acara begini anti banget deh klo dtg sendirian..

  6. Ini ada juga di Gading, tapi kayaknya gak ada mainan2 gitu deh. Seru ya… menang voucher lagi, hihi

    • Wah.. Di MKG udah ada yaaa, klo di MKG mah udah keabisan lahan.. Parkir aja susyeh

  7. Aih aku lupa minggu lallu ke Summarecon tapi gak mampir ke pasar senggol.

  8. Asikkk bnget dpt voucher…rejeki bu dokter soleha itu nit.
    Btw, Mahal amattt itu 3 menit 30rb…

    • Bangeeet.. Masa semenit 10 ribu, klo bukan pake uang hadiah aku bs KZL banget..

    • InsyaAllah sanggup Mbak.. ๐Ÿ˜‰
      Uang pasar senggolnya udah sanggup kuabisin.. Hehe..

  9. nianastiti says

    Jadi seru karena dapat banyak voucher yang harus dihabiskan ya Mba ๐Ÿ˜€

  10. Hahaha mb nitaaa kompetitipp poll ๐Ÿ˜€ seru sekali spertinya mb, sayangnya jauh dari rumah huhuhu

    • Hahaha… Gemes soalnya klo ada kuis2 begini tapi gak pd respon.. ๐Ÿ˜€

  11. Hahaha ini kayak pasar malem gitu kan? Udah lama banget enggak ke pasar malem ๐Ÿ˜€ Kayaknya pengen cobain yang Cinema 5D ๐Ÿ˜€

  12. Ih seru, ada arena permainannya. Di Gading kayaknya gak pernah serame ini deh ๐Ÿ˜€

    • Di Gading kayaknya karena space-nya kurang kali yaaa?? Di Bekasi masih banyak lahan kosongnya.. ๐Ÿ˜€

  13. mbak Nita memangnya tinggal di Bekasi? bukannya di Tangerang yak? aku yang tinggal deket summarecon aja ngga tau kalau ada Pasar Senggol.

    • Aku tinggal di Cikarang-Bekasi, klo sabtu aku praktek di Kayuringin.. Posternya ada di byk tpt, jd tau dooong.. ๐Ÿ˜€

    • Lupa banget judulnya, haha, aku merasa tertipu soalnya pas nanya lama filmnya jawabannya 7 menit. Iya sih di dlm 7 menit, 3 mnt nonton 4 menitnya nunggu pintu dibuka.. Huhu..

Comments are closed.