BlogZone

BLOGZONE: Ide Baru??

image

Karena blog ini terbagi menjadi dua bagian besar, gigi-gigian dan personal, saya lalu buat 2 notes di Evernote yaitu drgnita’s draft dan jnynita’s draft. Kalau ada topik yang kira-kira bisa masuk di Blog, saya buat notes-nya dengan ide topik sebagai judul notes. Kalau saya langsung mood nulis saat itu juga, ya langsung nulis, tapi kalau belum ya gitu aja cukup.

Saat ada waktu luang untuk menulis dan mood nulis, saya bisa buka-buka drgNita’s atau jnynita’s draft, dan tinggal pilih topik apa yang mau saya tulis saat itu. Setelah tulisannya kelar, di-copy dan paste ke WordPress, tambah gambar, lalu upload. Notes yang sudah di-upload lalu dipindahkan ke drgNita’s atau jnynita’s published.

Supaya praktis dan gak kelupaan untuk ngecek isi evernote, saya buat juga widget-nya.. 🙂

image

Enaknya pakai Evernote adalah notes-nya bisa disinkronisasi, jadi bisa diakses di mana saja. Bisa saja saya punya ide di HP A, tapi mood nulisnya di HP B atau di komputer. Praktis.. 🙂

Cek aplikasi android lainnya: flickr + pocket

Advertisements

32 Comments

  1. Pingback: BLOGZONE: Trik Posting Blog Secara Rutin | JNYnotes

  2. Pingback: Simpan di Pocket | JNYnita

  3. Pingback: Flickr Untuk Back-up dan Galeri Foto | JNYnita

  4. Pingback: Trik Posting Blog Secara Rutin | JNYnita

  5. Brilian kiat2nya.. boleh dicobain kyknya nih..

    Thx utk postingannya !
    segera beralih ke EN 😀

    • Pengennya terorganisir, tapi nggak juga.. Masih nyari cara2 supaya hidup lbh praktis dan semuanya terekam dengan baik. Haha

  6. Aku nulis di note handphone aja, sama kata-kata kunci, atau kalimat yang menarik. Kalau gak sibuk baru dikembangin. Aplikasi seems like a good idea ya, lebih praktis.

    • Bedanya notes biasa sm aplikasi ini ada di kemampuan sinkronisasi-nya.. Jadi bisa diakses di mana aja termasuk via web.. 😀

  7. alinaun says

    terima kasih ya sarannya. sudah tau evernote dari lama sih, cuma memang belum pernah sama sekali nyoba. lebih sering tulis di notes kecil.

    • Evernote kalau di bb kurang enak, memori yang tersedia hrs lumayan besar soalnha, dan br terasa enak setelah bener2 dipake.. Paksain pake terus, haha.. Skrg aku malah pusat data, back-up, dll di Evernote ini..

    • Ini sama aja sm memo, bedanya bisa diakses di mana aja.. Klo udah nulis di memo, bisa jg dipindahin lsg ke sini, via share..

    • Iya.. Paling nyesek tuh pas ada waktu luang malah stuck kehabisan ide.. Bukannya kehabisan sih, tapi kelupaan ide apa aja yang udah dipunya..

Comments are closed.