Beauty, review

REVIEW: My Eyes but Better

image

Saya baru coba-coba pakai softlense sekitar bulan April 2012. Softlense pertama saya adalah Acuvue yang bening. Pakai Acuvue itu enak, berasa gak pakai softlense tapi beningnya itu nyusahin karena susah ngebedain mana yang depan mana yang belakang, apalagi lensanya Acuvue kan letoy banget jadi gampang kebolak-balik. Karena pengalaman pakai lensa bening itu gak asik, saya jadi hunting lensa yang berwarna.

Kriteria lensa yang saya cari adalah yang natural dan nyaman. Contact lense yang pertama kali saya coba itu dari Geo, saya coba yang seri magic circle yang warna cokelat dan hitam. Hasilnya saya kurang suka karena selain gak nyaman di mata, contact lense ini kelihatan fake banget. Saya lalu mencoret opsi lensa yang satu warna.

Lalu saya coba contact lense merek Diva. Akhirnya saya ngerasain yang namanya nyaman pakai contact lense. Saya beli 4 varian contact lense ini yang seri Soul dan Queen, masing-masing berwarna cokelat dan abu-abu. Dari ke-empat itu, semuanya wearable, tapi tetap saja belum sesuai dengan yang saya idam-idamkan.

Setelah itu saya coba merek New Look, alasannya karena ini merek yang dijual di optik yang paling terjangkau, 80 ribu/pasang dan suka ada promo di Optik Melawai. Saya coba yang seri Playful (cokelat) dan Charm (cokelat dan abu-abu). Secara kenyamanan, rasanya nyaman buanget, saya bisa seharian gak pakai tetes mata. Secara motif juga yang paling wearable. Natural banget. ♥

Tadinya saya mau menghentikan pencarian contact lense saya di varian Charm, tapi melihat Dian Sastro pakai contact lense yang satu warna dan kelihatan cakep banget (yaaah, Dian Sastro mah pake daster aja juga cakep) saya pun pengen ngasih kesempatan lagi ke contact lense satu warna. Saya pun beli New Look Wonder yang warna cokelat ini. 😀

Kemasannya dari kotak dan setiap lensa dikemas dalam blister, jadi gak ada deh cerita kuku rusak demi buka kemasan contact lense. Minus mata saya gede ya? Kanan dan kiri beda minusnya jadi sekali beli soft lense harus dua pasang. 😦

image

Ini foto lensa-nya secara close-up. Walaupun satu warna, tapi tetap bergradasi dari gelap banget ke terang bintik-bintik. Mungkin ini sebabnya contact lense ini bisa lebih nge-blend di mata saya di banding merek Geo yang magic circle (BC-102).

Penampakan di mata saya. Natural banget kaaaan? Bahkan banyak yang gak nyadar kalau saya itu pakai contact lense. Hihihi. Rasanya bener-bener seperti ‘my eyes but better’, karena seperti gak pakai contact lense tapi bisa melihat dengan jelas. Hahaha.

Setelah ini, saya tetep penasaran nyobain contact lense seri yang lain. Tapi kayaknya baru ini nih lensa yang bisa bikin saya setia sama satu produk. 😉

Advertisements

8 Comments

  1. saya awal pake soft lens sejak 2011 dan hingga sekarang selalu makai acuvue gak ganti2. Soalnya warna bening lebih nyaman bagi saya ketimbang lensa yg warna warni.
    kekurangannya banyak emang:
    1. karena bening pas tergelincir dari tangan dan jatuh ke lantai susaaaaaaah banget nyarinya. Fiuh…. –”
    2. mahal 😀
    3. kadang suka kebolak balik depan dan belakang.
    4. kemasannya yang bikin kuku rusak dan jari brdarah pas ngebukanya T-T

    tapi walau demikian saya gak pernah berniat ganti karena warna bening lebih saya suka. pakai acuvue juga saya gk perlu bolak balik pakai tetes mata. seringnya malah seharian gak perlu tetes mata. nyaman aja gitu.

    • Hahaha.. Alasan itu yang bikin malas pakai acuvue, untungnya udah dpt lensa yang serupa enaknya..

  2. dari dulu pengen cobaaaa!!
    tapi ragu bisa pakainya atau engga, dan engga di bolehin juga T_T

    • Untuk contact lense walau ga cocok biasanya jg gak nyesel, karena ilang penasarannya.. Soalnya kan suatu benda yang gak bs dicoba sebelum beli.. Hehehe..

Comments are closed.