blog

re-mark-a-blog by JNYnita

Hari ke-tiga challenge Blogger Perempuaan Network guys.. Temanya di hari ini adalah: Kenapa memilih nama blog yang sekarang digunakan? Hhhm, nama atau judul blog atau domain-nya nih? Dibahas dua-duanya kali yaaa…

jnynita.com

Untuk nama domain aku sempat labil, soalnya kan awalnya ngeblog ini cuma kecebur tapi kok asik. Untuk blog yang di WordPress ini awalnya aku pakai alamat sweettreasures.wordpress.com yang akhirnya bikin aku ribet sendiri pas mau promosiinnya. Hehehehe.. Lalu aku pikir-pikir nama lain yang bisa jadi nickname atau username-ku juga.

Nama panjangku Justisia Nafsi Yunita, kalau mau pakai nama domain dengan nama panjang bakal sama aja ribetnya dengan alamat yang lama. Nama panjangku ini juga tricky, buktinya banyak bener orang yang salah ketik namaku. Lalu utak-atik akhirnya pakai jnynita yang singkatan dari namaku plus fokus di nama panggilanku: Nita.

Setelah menemukan jnynita aku jadi setia gitu, udah gak kepikiran ganti-ganti lagi. Cocok dan mantabbb..

re-mark-a-blog

Untuk judul blog, sebelumnya aku pakai jnynita.com aja dengan tagline yang beberapa kali ganti. Tagline yang pernah singgah di blog ini:

  • Happiness in simply ordinary things. Yang berarti blog ini tempat aku menyimpan hal-hal sederhana dan biasa aja tapi bisa bikin bahagia.
  • A dentist who loves to share. Tagline yang standar banget ya? Aku pakai ini karena mayoritas pengunjung blog ini karena artikel kesehatan gigi. Para pembaca mungkin akan merasa aneh kok tulisannya sehari-hari banget, jadinya aku pakai tagline ini untuk dapet feel kalau aku emang dokter gigi tapi suka sharing sesuatu (termasuk tentang keseharian).

Di bulan Juli 2017 aku ubah judul blog ini jadi re-mark-a-blog. Alasannya karena aku suka banget sama kata remarkable. Nah, -ble di akhir kata tersebut aku ubah jadi -blog deh. Filosofi dibalik nama ini supaya blogku jadi blog yang unik dan layak jadi perhatian. Gitchuuuu..

Saat memilih nama re-mark-a-blog kesannya kayak ambisius dan penuh energi. Awalnya targetku seperti itu, ingin isi blog ini dengan sesuatu yang meletup-letup. Kenyataannya sekarang malah jadi slow, santai, kalem, hahaha. Tapi ternyata yang begini malah bikin aku merasa beneran remarkable blognya. 

Hoiya, tulisan-tulisan di blog ini kupersembahkan untuk pembaca setia blog ini yaitu diriku sendiri di masa depan. Jadi standar remarkable-nya ya suka-suka aku. 🙂

8 Comments

  1. deadyrizky says

    Lho gimana
    Slow santai dan kalem itu bisa jadi meletup” ala introvert lho

  2. uphietkamilah18 says

    ‘suka-suka aku’ itu standar yang udah paling oke mbak. Kalo yg nulis aja gak suka, gimana yang baca dong? 🙂

Comments are closed.