Beauty

BEAUTY: Visia Facial Assessment, Periksa Kondisi Kulit di Kantor Nuskin

Hari Rabu minggu lalu aku menerjang macetnya Jakarta demi nyobain Visia facial assessment untuk periksa kondisi kulit kita saat ini secara rinci. Tempatnya di Kantor Nuskin yang ada di gedung City Plaza lantai 10, Kuningan.

image

Untuk bisa cek kulit, kita harus ambil nomer antrian dulu, aku dapat nomer 26. Saat itu antrian untuk cek Visia masih di nomer awal, aku udah stress aja kalau harus nunggu lama. Ternyata beneran lama bok, aku isi waktu dengan ngobrol sama temen dan cek kadar antioksidan tubuh (akan kubahas di post selanjutnya). Tempatnya lumayan cozy, sehingga nyaman aja untuk berlama-lama di sana.

image

image

Cara kerja Visia seperti men-scan kulit kita lalu dianalisis masalah-masalahnya. Aku awalnya agak serem untuk periksa karena malam sebelumnya kelupaan bersihin muka sebelum tidur, hasilnya jadi ada jerawat, kulit kering (karena pakai masker jerawat), dan kemerahan. Yaa, tapi ya sudah lah yaa… Embrace it!

Setelah dipanggil Mbak-Mbaknya input data di komputer, lalu aku diminta untuk menaruh wajah di alat scan-nya dan tidak boleh bergerak hingga alatnya selesai scanning. Rasanya biasa aja, hehe, ngingetin aku kalau lagi foto radiograf. 😀

image

Setelah itu software-nya mulai dijalankan dan keluar hasilnya. Mbak-Mbaknya pun memberikan penjelasan tentang kondisi kulitku dan rekomendasi skincare (produk Nuskin) yang cocok dengan kulitku. Bisa dilihat di video-nya yaaa….

Kondisi kulitku saat ini berdasarkan hasil Visia Facial Assessment

Spots (76) > Aku pernah mengalami jerawatan banyak banget pas jaman SMA dan awal kuliah hasilnya jadi banyak spot bekas jerawat deh. Hiks.
Wrinkles (14) > Hehe, masih sedikit. Jangan nambah dong!
Texture (415) > Ini artinya kulitku banyak banget sel kulit matinya. Hikss. Abis dihajar sama masker jerawat gara-gara jerawatan paska males bersihin muka. Butuh eksfoliasi tapi takut karena lagi merah-merah juga. Tekstur yang gak rata ini juga karena kulitku dehidrasi, harus lebih banyak intake cairan nih. Huha!
Pores (430) > Ini nih yang bikin aku gak boleh banget yang namanya skip bersihin muka sebelum tidur, karena pori-poriku besar dan buanyak!
UV Spots (16) > Hasil yang aku suka karena membuktikan kalau rajin pakai sunscreen itu gak sia-sia. Hahahaha…
Brown spots (151) > Brown spots ini adalah flek hitam yang masih tertimbun di dalam kulit (kemungkinan karena jerawat juga), kalau terangsang sama sinar UV dan iritasi lagi alamat muncul ke permukaan. Scary!
Red areas (103) > Kulitku memang gampang juga teriritasi baik karena produk maupun matahari. Oleh karena itu aku memilih skincare yang basic dan harus banget pakai sunscreen!
Porphyrins (221) >Merupakan bakteri penyebab jerawat yang ada di pori-pori. Jumlahnya banyak mungkin karena efek lupa bersihin muka juga. Huhu..

Dari hasil tersebut aku menyimpulkan untuk:

  • Gak boleh lagi-lagi skip bersihin muka sebelum tidur karena fatal banget.
  • Harus eksfoliasi kulit secara rutin. Hhm, aku memang lagi males pakai Exfoliating Lotion. 😀
  • Rutin maskeran 2 kali seminggu untuk meringkaskan pori-pori dan deep cleansing.
  • Lanjutkan sunscreen!
  • Pakai night cream yang memberikan hidrasi.
  • Karena kulitku dehidrasi banget, kayaknya oke nih mulai koleksi mask sheet. Hihi.. 😀

Buat post ini berasa nyebarin aib muka, haha! Jadi ketauan deh suka bikin post skincare bukan karena kulitku bagus, justru karena banyak masalah. Tapi dibanding sebelumnya ini udah mendingan. 😀

Oh iya sebenarnya yang paling penting bukan apa yang nemplok di kulit melainkan gaya hidup. Jangan stress (level stress-ku juga kemarin sempet tinggi), istirahat cukup, dan clean eating. 🙂

Advertisements

15 Comments

  1. waah aku paling males scrubbing sama maskeran.. kalaupun terpaksa harus dimasker, aku lebih milih masker wash-off dibanding sheet karena kalo sheet suka becek hehehe

  2. Pingback: HEALTH: Periksa Kadar Antioksidan Tubuh dengan BioPhotonic Scanner | JNYNITA.com

  3. Aib banget ya Mbak :hihi, tapi keren deh soalnya bisa mengakui aib dan membukanya dalam postingan blog :haha. Cuma itu kayaknya sekilas saya lihat ada rekomendasi produk, pertanyaannya sekarang apakah harus membeli produk mereka setelah menjalani serangkaian tes ini? ini kepo aja sih Mbak :haha, tidak dijawab juga tak apa :hehe.

  4. anneadzkia says

    Wah jadi pengen dicek kondisi kulitku. Tapi takuut, ntar hasilnya pasti jelek deh. Soalnya gak rajin perawatan.

  5. Aku mbok ya diajak ke acara gini2, biar muka keliatan seger meskipun gak mandi 😀

  6. Ahaaa, ini yang kemarin nita sempet share di grup ya? Ini dari undangan or semacam klinik gitu nit? Thanks for sharing..

Comments are closed.