Beauty, review

REVIEW: Cegah Jerawat dengan Sariayu Masker Jerawat

Jerawat udah jadi tamu langganan yang sudah saya usir-usir tapi tetep suka mampir juga, sigh. Macem-macem cara sudah saya coba untuk mengusirnya, tapi kadang saya khilaf mengundangnya kembali misalnya dengan males cuci muka atau pake produk muka yang gak cocok, grrr…

Kemarin, tanpa sadar saya mengundang kembali si jerawat karena pake foundation pas kondangan, padahal saya sudah tau kalau kulit saya pasti berontak kalau kena foundie. Ya sudah, nasi telah menjadi bubur, muka saya jadi penuh jerawat kecil-kecil dan merah. Oleh karena itu saya butuh membumbui buburnya eh jerawatnya dengan masker jerawat..

Ini dia masker jerawat andalan saya!!

image

Kata Sariayu:

Mengandung ekstrak daun sirih segar dan pegagan dalam ramuan khusus yang bermanfaat membantu membersihkan jerawat, mengurangi bekas-bekas jerawat dan mengurangi lemak pada wajah.

Kenapa saya pilih Masker Jerawat ini?

Awalnya karena desperado nyari obat jerawat!! Pake tea tree oil The Body Shop ternyata malah bikin jerawat makin banyak, pake Acnes Sealing Gel gak ngaruh-ngaruh amat, pake obat jerawat Sariayu bisa sukses ngeringin jerawatnya tapi berbekas, hhhm, kalau saya jembrengin semua pengalaman saya dengan obat jerawat bisa panjang banget deh!

Nah, ternyata maskeran pake Masker Jerawat ini bisa sukses mencegah & mengobati jerawat. Lebih oke dalam kategori mencegah sih. Jadi misalnya ada tanda-tanda akan muncul jerawat seperti gatel & merah, langsung maskeran dan jerawatnya jadi urung mau muncul. Dan kalau sudah terlanjur ada jerawatnya (seperti sekarang ini), setelah maskeran jerawatnya jadi kering. Muantabbb…

Selain saya cocok dengan produk ini, adik saya juga cocok. Aslinya adek saya itu gak pernah jerawatan, eh karena air di rumah saya lagi seret, dia jadi susah untuk cuci muka dan tumbuh deh jerawat. Sama seperti saya, jerawatnya setelah pake masker ini jadi kering.

Tekstur dan Aroma:

Teksturnya termasuk encer untuk ukuran masker, aromanya emang agak-agak berbau sirih tapi gak annoying. Kalau annoying pasti adek saya gak mau pake, dia rewel banget untuk masalah aroma. Maskernya lumayan cepet kering & bukan tipe yang gampang retak, jadi gak perlu takut maskernya berantakan.

Harga:

Kira-kira 20ribu untuk 100g, murah lah apalagi kalau dibandingin sama skincare Korea.

So far produk ini recommended, tapi cocok-cocokkan juga, namanya juga skincare. Untuk selanjutnya, kalau masih cocok saya mau beli lagi. Mudah-mudahan sih cocoknya tahan lama, stress saya kalau harus nyari obat jerawat lagi… ︶︿︶

image

Advertisements

39 Comments

  1. Pingback: BEAUTY: Visia Facial Assessment, Periksa Kondisi Kulit di Kantor Nuskin | JNYNITA.com

  2. Jadi inget dulu juga suka pake masker Sariayu tapi yang Bidari Laut, cocok banget tapi sekarang udah gak pernah nemu lagi… Coba pake masker jerawat ini aja kali ya, aku juga pake obat jerawatnya dan cocok…..

    • Aku malah belum pernah nyoba yang bidari laut.. Itu namanya lucu ya, kalau pakai rutin mungkin bs jd bidadari kali ya? *ngayal* :p

  3. Pingback: JNYnita Ikutan Blogiveaway-nya Tom Kuu | JNYnita

  4. Wah jadi tergoda buat nyoba tapi selama ini gue pakenya yang punya brand sebelah, yang mesti ‘diseduh’ dulu pake aer mawar putih hehehe

  5. Ojrak says

    Dulu saya ya jerawatan. Jerawat batu semua pula! Penuh semuka diisi jerawat doang, mana idung mana mulut gak keliatan hahaha lebay… segala obat segala dokter sudah dimintain tolong, sembuh sebentar, eee gak lama nongol lagi dan makin sulit disembuhkan. Tapi setelah pindah kota tiba-tiba sembuh sendiri tanpa diapa-apain dan sampe sekarang udah bertahun-tahun gak jarawatan. Mungkin kualitas air dan udara juga berpengaruh ya sama kulit wajah…

    • Bener banget air pengaruh!!
      Dulu aku sempet tinggal mondar-mandir, bekasi-pondok kelapa, pas tgl di Bekssi walau cm bbrp hari bisa sukses nimbulin bruntusan.. skrg di bekasi mulu, jd bruntusan mulu.. hahaha..

  6. halo nita..
    wah.. aku juga pernah pake ni masker, lumayan enak juga kuk..
    oh iya, makasih udah mampir dan komen di blok ku beberapa wkt lalu, tapi maaf banget, komen mu kehapus gara2 ada spam2 gak jelas dengan nama anonim aku heboh ngehapusin dan gak sadar ngecentang komenmu… muup ya..

  7. huaaa alhamdulillaaahh nemu review ini haha *senengjingkrak2.
    aku hbs hopeless, jerawat batu gede2 banget n banyak> ga kukasi apa2, jd lama ga ilang2, baiklaaah mau coba yg ini, moga cocok juga, makasiiiiiiii

    • Klo jerawat batu, coba pake retin A mbak,, biasanya sukses ngeluarin jerawat batu, klo udah keluar putih2nya, baru aku pake masker ini utk ngeringin… tp hati2 sih, harusnya retin A pake resep dokter.. klo mw nekat pake browsing dulu aja.. klo aku cm pake pas ada jerawat yang gak mau keluar & cm on the spot, soalnya kulitku gak sanggup menghadapi kekeringan akibat pake retin a

      • Waskita says

        Alternatif retin A adalah retinol. Retin A menurut sebuah info sih ga boleh dipake oleh ibu hamil, karena kandungan vitamin A dosis tinggi ga baik buat janin.
        Anyway, apapun produk anti jerawat yg dipake, tetep kudu melakukan satu hal ini, yaitu pola hidup sehat, sumbernya nih .. cara menghilangkan jerawat membandel

    • vera says

      aku bingung nyari produk ini di daerah bekasi. Kira2 di bekasi ada dimana ya min?

  8. mbak Nit tipe kulit mukanya berminyak gak? kalo iya, saya juga mau cobaaa 😀 moga2 sukses nih. hehe

    • Kulitku kering… pake masker itu jd makin kering sih, tp jerawatnya kan jd kering tp gak bikin mukaku iritasi.. ^^„

  9. walaupun saya cowok saya pernah pake produk ini pas jaman2 sekolah (berasa tua banget)… emang iya dia bagusnya di ngempesin jerawat yang mau tumbuh. tapi masalah saya biasanya bekas jerawatnya yang susah ilang (gara2 digarukin terus)..

    • TOS!

      Sama dong, ini juga lagi perjuangan ngilangin bekas jerawat krn hobinya utak atik jerawat.. yang hitam sih biasanya bisa hilang walau lamaa, tp yang bopeng saya udah gak berharap banyak, nunggu sampe ada yang mau bayarin mikrodermabrasi, hehehe…

  10. huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa….
    makasih bangetttttt nita….
    aku emg lagi butuh ini bget nih..bsok langsung beli dah…. 😉

  11. utie89 says

    beneran tuh ka, bisa ngusir jerawat?
    di pipi kiriku sekarang juga lagi muncul jerawat segede alaihim, mana merah banget, jadi keliatan banget dech, annoying sangat.

    Jadi gatel nih tangan buat mencet-mencet. -__-“

    • Cocok-cocokan sih, tp ini lebih manteb untuk mencegah drpd mengobati, dan jerawatnya juga yg kecil-kecil, gak yakin saya utk jerawat yang gede…

  12. Ely Meyer says

    dulu juga sering pakai produk dari SA wkt msh di kampung sana

    • Saya suka kalau cocok sama produk sariayu,, murah & gampang didapet.. tapi mayoritas gak cocok, yg aromatik..

Comments are closed.