Beauty, review

REVIEW: Night Time Skincare Routine with Wardah White Secret

image

Pulang praktek malam enaknya langsung tidur… Oooh tidaaaak! Alamat besok pagi panen jerawat kecil-kecil, hiks. Semales-malesnya dan sekurang-kurangnya air harus paksa-paksain diri untuk cuci muka dan poles-poles krim-kriman. Rangkaian skincare yang lagi kupakai saat ini dari Wardah White Secret karena ingin menghilangkan kulit kusam dan flek-flek hitam bekas jerawat dan iritasi.

image

Rangkaian Wardah White Secret yang kupakai di malam hari hanya empat hal di atas. Untuk membersihkan wajah biasanya aku pakai Biore daily color clear atau Biore cleansing oil dilanjutkan dengan Corine de Farme micellar water baru abis itu pakai rangkaian Wardah White Secret ini.

Exfoliating & Soothing Lotion

Pas awal pakai “toner” dari Wardah White Secret ini aku mikirnya ini ribet amat harus pakai dua toner segala. Baru beberapa saat kemudian aku tau yang namanya double toning. Wew. Double toning itu melakukan 2 tahap penggunaan toner, yang pertama untuk eksfoliasi dan yang kedua untuk hidrasi. Jadi salah besar kalau ada yang berpikir di Indonesia belum ada produk yang mengakomodir double toning ini. Hohoho.

Menurutku kedua toner ini bekerja sesuai dengan namanya. Setelah rutin pakai exfoliating lotion hidungku udah jarang terasa kasar karena white head sehingga aku menyimpulkan exfoliating lotion ini bekerja. Dan soothing lotion cukup bisa menenangkan kulit yang terasa agak panas setelah pemakaian exfoliating lotion dan kulitnya terasa lembap. Aku suka dua produk ini dan bagiku ini toner dari produk lokal yang terbaik!!

Intense Brightening Essence

Untuk essence atau serum, aku gak suka kemasan model pipet semacam ini lebih suka pakai pump khususnya yang tipe kedap udara. Mungkin karena punya sugesti kemasannya kurang oke sehingga produknya di kulitku juga berasa kurang oke, hahaha.

Bagiku essence ini aneh karena pas bangun pagi aku lebih suka hasil pas pakai night cream aja dibanding pakai essence dan night cream. Pas siang hari kulit juga berasa lebih kusam kalau malamnya pakai essence ini. Kalau dibandingkan dengan serumnya Melanox, aku jauh lebih suka serumnya Melanox.

Night Cream

Night cream ini udah pernah kureview dan sekarang udah kemasan kedua yang berarti aku sukaaa. Sayangnya belum terasa efek brightening-nya mungkin karena kemarin itu lagi puncak panas-panasnya? Lembapnya aku suka, seringkali aku sengaja pakai lumayan tebel dan pagi-paginya kulit terasa lembap. Sayang efek lembap di pagi hari gak tahan lama, menjelang siang kembali kusam. 😦

Baca juga: REVIEW Wardah White Secret Night Cream

image

Kesimpulan

Dari empat produk ini yang aku suka banget dan akan kubeli lagi adalah exfoliating dan soothing lotion. Untuk essence aku gak tertarik beli lagi, pengen coba merek atau varian lain. Kalau night cream-nya, hhhm, suka sih lembapnya tapi butuh brightening-nya juga sehingga bakal coba yang lain dulu abis ini…

Ada rekomendasi produk skincare lokal yang oke untuk brightening dan menghilangkan flek hitam?

Advertisements

15 Comments

  1. Exfoliating & Soothing Lotion seminggu berapa kali? Habis cuci muka atua setelah cuci muka?

  2. zakia says

    aku pernah pake rangkaian produk dari wardah dan hasilnya biasa aja alias tidak ada perubahan yg berarti (entah itu artinya cocok atau tidak)…baru-baru ini aku coba produk jafra,,mudah2an cocok..

  3. Pingback: BEAUTY: Visia Facial Assessment, Periksa Kondisi Kulit di Kantor Nuskin | JNYNITA.com

  4. sukasukakeii says

    haduh lihat postingan mbaknya,, saya merasa tertohok.. setiap habis pulang kuliah malam boro-boro mau pake cream ini itu..
    habis shalat ya langsung nyari kasur :lol:,, akhirnya ya begini deh bangun pagi disambut jerawat2 cantikkk…
    belum pernah nyoba wardah y white secret,, biasanya masih pake wardah y step 2 😀

    • Haaa.. Aku jg suka bandel gak bersihin muka sebelum tidur hasilnya jg sama besoknya tumbuh jerawat trus pusing deh ngilangin jerawatnya… TT

  5. Mbak Nitaa..udah pernah nyobain starting treatment essence-nya secret key?itu essence enak mbak..bikin lembab iya..lumayan ngurangin bekas jerawat juga kalau dipake teratur..dan yang terpenting ga bikin breakout di muka aku yang acne prone

  6. saya juga baru beberapa bulan nyobain pakai pembersih wardah, tapi kalau krimnya belum nyobain sih..

  7. Waaaah kan… Baru tau udh ada produk lokal yg akomodir double toning *cuss berburu Wardah . thank you review nya 🙌

  8. Mbak saya pake wardah yang seri white secret mukaku malah panen jerawat setelah 1.5 bulan pemakaian, padahal tipe muka ku nggak yang gampang jerawatan…uwuwuwuuu 😥

Comments are closed.