Beauty, review

REVIEW: Wardah White Secret Night Cream

image

Salah satu target di 101 in 1001 days-ku adalah flawless skin dan salah satu cara mencapainya adalah dengan menggunakan krim malam. Krim malam yang kuinginkan harus punya fungsi lightening untuk menyamarkan noda hitam dan produk lokal. Dari segi merek yang lumayan terpecaya dan harganya, akhirnya aku memilih Wardah White Secret Night Cream.

Harganya 98 ribu untuk 30 gram di Farmer’s Market. Kemasannya aku suka banget, terkesan ekslusif. Sayangnya tipe kemasan jar yang seperti ini bikin gak higienis. Aku lebih suka produk dalam kemasan tube atau pump.

image

Krim-nya berwarna putih dengan konsistensi yang menurutku pas, tidak terlalu kental atau pekat dan juga tidak terlalu encer sehingga tidak ada kendala dalam pengaplikasiannya. Relatif cepat meresap dan nyaman di kulit, gak perih, gak membuat iritasi. Produk ini mengandung parfum tapi gak ganggu, gak seperti produk Wardah Lightening yang super wangi itu.

Wardah White Secret Night Cream ini aku pakai satelah menggunakan Wardah White Secret Exfoliating Lotion. Efek pemakaian di pagi hari, kulit lumayan kenyal walau tidak sekenyal kalau pakai Hada Labo Night Cream.

Setelah satu bulan pemakaian produk ini aman aja di kulitku. Gak perih, gak bikin jerawatan, komedo pun terkendali. Efek lightening-nya di aku kurang terasa, mungkin butuh waktu yang agak lama dan pakai day cream-nya juga.

image

Kalau mau sok tau tentang kandungan krim ini, sebenarnya aku bingung apa maksud yang tercantum dalam kemasan Wardah White Secret ini. Biasanya aku agak mikirin kandungannya, untuk kali ini aku percayakan saja sama mereknya.

image

Wardah White Secret Night Cream

Harga: 90 ribu/30 gram.
Beli di: Farmer’s Market.
Kesan: Krim ini dapat diterima oleh kulitku, insyaAllah akan kupakai hingga titik penghabisan.
Beli lagi? Tergantung hasil akhir setelah pemakaian. Kalau ngaruh beli lagi, kalau gak ya cari produk yang lain. 🙂

Advertisements

28 Comments

  1. beby elsya says

    wardah bagus gak sih bikin kulit putih gak sih? mau beli tapi pas baca paling atas katanya masa abis make cream mukanya jerawatan? jujur paling anti ama yg namannya jrawat alhamdulillah gak pernah jerawatan kalo bukan lg mau haid.. jadi wardah bagus gak sihh?hasilnya gimana???cerah gak

    • Wah., skincare itu cocok2an… Klo di kulitku sih efek mencerahkannya kurang signifikan…

    • Aku pakai wardah whitesecret udah lama sekitar bulan maret laluudah 9 bulan. Efek memutihkan mencerahkan memang benar sist. Mukaku sekarang putih, cerah, bersih dari jerawat paling kalo dateng bulan adalah
      . Suka deh sama produk ini 💝💗😍 memang sih lama efeknya. Tapi dari pada efek kemuka cepat bahkan bisa memutihkan dan mencerahkan selama seminggu itu malah tanda tanya. Kandungannya pasti keras banget bukannya nambah camtik kedepannya nambah ancur nanti..

  2. ervin says

    Mb bs u smua umur kah mb? Trs bs u kulit berminyak? Trimksh sblmnya

  3. Pingback: REVIEW: Night Time Skincare Routine with Wardah White Secret | JNYNITA

  4. Aku baru sebulan lebih pakai si ws ini karena sblmnya pakai krim dokter. Tp kok wajahku ada bintik2 kecil gtu ya? Udah gitu malah gampang jerawatan.

  5. 2Hr yg lalu aku beli Wardah White Secret, krn tergiur sm review’a di google.. aku beli cream Day & Night aja.. Malem’a aku pake,,begitu bangun kaget liat wajah aku ada bintik” merah sm jerawat di idung sm dagu.. itu npa ya??

    • Iritasi atau alergi mungkin? Di wardah ini ada kandungan AHA-nya, mungkin kulitnya belum siap nerima AHA..

  6. masayu trisna amelia says

    Aku awal make,g ada keluhan,diwajah aman2 aja,tp kok setelah sebulan lebih mendadak jerawatan y?ada yg bisa bantu jelasin gak?? 😦

    • Skincare emang cocok-cocokan Mbak,, klo mendadak jerawatan mendingan dihentikan dulu dan dicari tau apa penyebabnya..

  7. akbar says

    Itu Exfoliating Lotion nya di cuci gak ka abis di pake? Apa langsung abis pake itu pake cream malam nya + serum Aku juga pake produk ini lengkap tapi gak pake cream siang nya, kata temen kalo udh sejam an keliatan lebih glowing muka aku pake cream siang nya aku udh make 3 bulan lumayan jerawat cuma muncul 1 , 2 aja

  8. Gara says

    Kenapa Mbak bingung dengan kandungan di dalam krim itu? Apa di sana ada sebuah informasi yang aneh? Terkait dengan Oxybenzone itukah? penasaran.
    Sama mau tanya satu lagi, kira-kira apa yang akan terjadi kalau krim malam dipakai siang hari? Apakah ada bedanya? Maaf tapi saya betul-betul belum tahu :hehe :peace.

    • Hahaha.. Gara.. Oxybenzone itu agak kontroversi di bidang sunscreen,, efektif sbg sunscreen tp (klo gak salah) gak stabil shg bs nimbulin alergi..
      Hhm,, si wardah ini buat istilah2 sendiri spt advanced-white system, crystal bla-bla-bla itu.. Ini trik dagang supaya kelihatan sophisticated produknya padahal bisa aja kandungan sama aja spt produk lainnya..
      Night cream biasanya punya sifat eksfoliasi (mengelupas) kulit shg klo dipake siang hari bs bikin kulit jd semsitif. Dan day cream klo dipakai malam hari jg gak bagus karena day cream biasanya ada proteksi mataharinya yg rentan nyumbat pori2..😊😊

      • Gara says

        Oalah, ternyata demikian… baru paham saya sekarang, dulu selalu meledekin teman dan keluarga yang pakai dua krim berbeda itu. Ternyata manfaatnya beda-beda. Terima kasih ya Mbak buat infonya.
        Mungkin karena semakin sophisticated semakin banyak yang penasaran, akhirnya membeli produknya Mbak ya :hehe.
        Oalah, itu kalau tidak stabil kenapa tidak dijelaskan oleh produsen, ya? Kan jadi menutupi informasi dari masyarakat? Setahu Mbak apa penggunaannya diperbolehkan oleh Badan POM? Kan akan jadi agak ala-ala juga tuh Mbak kalau banyak yang pakai terus ternyata pada alergi semua.

        • Kan gak semua org alergi Gara,, ada yg alergi kacang jg kan?
          Sunscreen dgn oxybenzone udah jarang kayaknya..
          Urusan kandungan bahan begini biasanya yang aktif cari tau beginian dan sosialisasi malah beauty blogger.. Klo aku mikirnya, produk kalau berani dikeluarkan masal, punya merek pula sebelum launching produk kan ada uji cobanya dulu.. Jd insya Allah aman… Dan urusan skincare itu individual, emang gak semua org akan cocok produk yg sama.. 😆😆

        • Gara says

          Iya, harus ada uji coba dulu ya Mbak sebelum launching produk, jadi konsumen bisa merasa aman :)).
          Terima kasih! :)).

  9. Yap. Pakek krim malam biar regenerasi kulit wajah ya, Mbak Nit.. Aku jarang sih sekarang pakeknya. Males. 😦

  10. Aku juga pengen kenyel2 😥 Mbak, Hada Labo itu “aman” kan ya? pernah kepikiran make itu tapi masih ragu… dan yes, saya setuju kalo wardah lightening itu suuuuupeeer wangi 😀

  11. nianastiti says

    *tertohok di pojokan sering lupa oles night krim T^T

  12. Dewi says

    tos dulu kita,, pakai wardah jugak,, tapi aku males banget pake krim malam,, lengket,, hehehehe,, jadi di banding krim siang nya,, krim malam aweeet pake banget

  13. oh enaknya yang bisa pake night cream. kulit super sensiku ini hanya bisa dibaluri bedak dingin 😛 makanya kulit gampang item kalo terpapar sinar matahari

  14. wow nita…
    flawless skin 😮
    aku gak kepikiran buat punya kulit kyk gitu. tiba2 jadi mikir

  15. Dulu pake ini pas kemasannya masi plastik (awal awal keluar), dan harganya gak semahal sekarang.

Comments are closed.