BlogZone

BLOGZONE: Review Blog Mom of Trio’s World



Lumayan sering nulis post yang berhubungan dengan blog gak akan lengkap tanpa review blog.

Untung Mbak Ophi lagi bikin giveaway, aku jadi punya blog untuk di-review. 🙂

🌼 Desain blog

Hal yang pertama tercetus saat buka blognya adalah blog ini colourful sekali!! Walau penuh warna, kombinasi warnanya cantik dan gak bikin mata sakit. Untuk lay-out kalau ingin blognya lebih SEO friendly, side bar bagusnya diletakkan di kanan, tapi aku pribadi lebih suka yang di kiri. Urutan gadget yang ada di side bar menurutku akan lebih kece kalau bagian teratas adalah gadget yang menunjukkan profilnya Mbak Ophi (lebih ciamik kalau dihubungkan dengan about me page), koleksi foto Instagram bisa ditampilkan setelahnya.

image

Berhubung aku seringnya blogwalking pakai ponsel, blognya Mbak Ophi ini masih belum mobile friendly. Agak kurang nyaman saat membacanya karena harus zoom in dulu. Kalau buka dari tablet atau laptop gak ada masalah. 😀

🌼 Gambar

Poin ini bisa jadi masalah selera, hehe,  aku sukanya lihat post dengan gambar yang lebarnya sama dengan lebar paragraf post-nya sedangkan gambar di blognya Mbak Ophi pasti lebih kecil dari lebar paragrafnya. Aku sempet punya blog di Blogspot dan hal ini bisa disiasati dengan dua cara. Yang pertama resize gambar sehingga ukuran pixel gambarnya sama dengan lebar paragrafnya, yang kedua tetap upload gambar dengan ukuran yang lebih besar dan resize pakai kode html. Aku lebih suka cara kedua.

🌼 About me page

Saat buka blognya ada yang kurasa kurang yaitu gak ada about page. Fungsi about me page adalah untuk memberikan gambaran besar tentang siapa sih sosok dibalik blog www.ophiziadah.com ini. Memang ada profil Google+ dan Facebook di side bar tapi setelah kuintip masih kurang memuaskan infonya. Untuk tips membuat about me page yang ciamik bisa lihat post-nya Mbak Yoyen: 5 tips for about me page.

🌼 Post favorit

Post dari Mom’s of Trio yang paling kusuka adalah “Peraturan di Rumah, Belajar Berkomitmen” yang terdiri dari 8 aturan:

  • Berkata benar.
  • Mendengarkan.
  • Berbagi.
  • Bermain yang aman.
  • Bertanggung jawab.
  • Diam ketika marah, berbicara ketika selesai marah.
  • Saling sayang.
  • Berbicara dengan sopan.

Ada 2 poin yang aku suka dari aturan di atas yaitu:

  1. Semua aturan dalam kalimat positif. Kalimat positif itu bagus untuk membuat instruksi karena otak sering gak ‘ngeh’ dengan kata ‘gak’ atau ‘jangan’.
  2. Diam ketika marah, berbicara ketika selesai marah.Diam ketika marah‘ ini bagus banget karena saat marah otak lagi kurang oke performanya sehingga kata-kata yang keluar pun sering destruktif. Saat emosi sudah reda, pikiran sudah kembali teratur baru permasalahan dibicarakan.

Masa kecilku tinggal sama Mbah Kung dan Mbah Uti. Mereka tidak menasehatiku saat marah melainkan saat situasi sudah kondusif, dan hal ini lebih mengena menurutku. ^^

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Mom of Trio 1st Giveaway”

Semoga bermanfaat ya Mbak Ophi.. ^^

Pssst…. Ada 450 kata di post ini. 🙂

Advertisements

10 Comments

  1. PR buat aku jugak nih Mbak, soalnya About Me ku pun kayaknya hancur berantakan. Wkwkwk 😛

  2. Oh iya jangan lupa daftarkan di kolom.comment blogspot n share di twitter/fb yaa.
    Mamaciih

  3. Waah bermanfaat banget masukannya nita.
    Buat seorang emak2 yg gaptek dan msh belajar blogging trus baru berjuang buat nguatin konten. Memang tujuan ngadain GA review blog memang utk bs dapet masukan konstruktif dan solutif kayak gini.
    Makasih ya sudah ikutan. Noted and good luck.

  4. Uihh. Post fave nya samaan kita Nit. Hahaha. Memang yang itu bagus sih yak.

    Eh soal mobile friendly. Aku cek dah mobile friendly kok.

Comments are closed.