Beauty, review

REVIEW: Za True White Day Protector SPF26/PA++

image

Pakai sunscreen saat keluar rumah di saat matahari masih asik bersinar itu penting banget! Apalagi untuk kulitku yang gampang banget jerawatan kalau kelamaan panas-panasan. Sayangnya mencari sunscreen yang ciamik itu susah, sering gak cocoknya dan saat nemu yang cocok dan beberapa kali beli lagi, eeeeeh,  kulitnya yang jenuh.

image

Za True White Day Protector ini sunscreen terakhir yang kubeli. Hal yang bikin tertarik coba adalah setiap coba produknya Za gak pernah membuatku kecewa. Apalagi ditambah kemasan yang menarik, panjang dan langsing sehingga gampang diselipin di make-up pouch, ujung tube-nya meruncing sehingga bisa mengontrol jumlah produk yang ingin dikeluarkan, warnanya pun pink-putih yang aku sukaa!

image

Warna krim-nya putih susu dan konsistensinya pertengahan antara cair dan kental, mudah dibaurkan dan nyaman di kulit (ada rasa sejuk, tapi bukan mint). Sayangnya tampilan di kulit agak white cast, lumayan menguntungkan untuk bantu menyamarkan noda hitam tapi pas difoto pakai flash jadi kurang cakep.

image



Aromanya sunscreen banget! Sebenarnya bisa berfungsi sebagai pelembab juga namun untuk kulit keringku, kelembapannya gak cukup. Menurutku produk ini bisa berfungsi sebagai primer juga karena pakai foundation atau BB cream setelahnya bikin tampilan tambah halus. Tsaaaah..

Efek pemakaian jangka panjang kalau aku pakai langsung tanpa pelembab sebelumnya bikin kulitku panen komedo dan jerawat kecil-kecil, hiks. Walau proteksinya cuma SPF 26/PA++ menurutku sudah cukup memadai karena bisa nahan kulitku dari rasa panas dan kemerahan kalau harus terpapar sinar matahari yang lumayan lama.

image

Za True White Day Protector SPF26/PA++

Harga: 99 ribu/35 gram.
Beli di: Star Dept. Store, Summarecon Mal Bekasi.
Kesan: [+] Proteksi memadai, nyaman di kulit, punya efek primer, gak makan ruang kalau dibawa, dan kemasannya cantik. [-] white cast, harus tetap pakai pelembab.
Beli lagi? Hhm, lagi penasaran sama sunscreen-nya Melanox, dari review-nya banyak yang bilang bagus.

Advertisements

10 Comments

  1. Ini mahal gak sih Nit? Kok gw ngerasa mahal ya? Haha. Etapi pernah keluar di Jakarta siang-siang pake kaos oblong dan bener kebakar loh kulit…

  2. aku malah jarang pake sunscreen karna takut memberatkan kulit nih Nit, soalnya pernah denger dokter blg SPF bisa menimbulkan flek hitam 😦

  3. Swastika Nohara says

    Hmmm… menarik juga! Tersedia di berbagai supermarket?

  4. nah! kebetulan lagi cari sunscreen/block.. soalnya panas Surabaya itu beneran Na’udzubillah! kapan hari gegara macet ampe sejam lebih di jalan dan wajahku rasanya terbakar hiks!

    tapi lagi bingung juga karena banyak yang bilang Melanox itu bagus.. enaknya yang mana?

      • nyarinya susah jeng! katanya di apotik ada. eh yang ada melanox yang ada hidroquinonnya.. bukan yg tabir surya.. ada sih yang di lazada.. err~

  5. bener sunscreen penting banget.. secara ga langsung investasi sebagai anti-aging juga, hehe.. aku lagi nyari yang SPF50 malah, cuman takut ga cocok keberatan di muka gitu, aku cocoknya sama Gluta-C tapi SPF nya cuma 25.. galau

  6. Kalau gue mah nyante aja, kebutuhan kulit gue kaya nya cuma pelembab aja dah.. hehe
    supaya gak terlalu kering. 🙂

Comments are closed.