Month: June 2011

EAT: Tempura, Just Not Into My Taste

Kerja pasien hampir seharian, tanpa sarapan dan hanya mengandalkan energi dari susu stroberi + beng-beng bikin saya pengen kalap makan di sore hari-nya… Dan kali ini saya memilih makan sore di Gokana Teppan… Awalnya pengen makan Beef Miso Ramen aja, tapi tiba-tiba tergiur mau makan Tempura karena emang belom pernah nyobain dan termasuk gorengan mahal di Gokana Teppan.. Jadilah saya memilih menu Tempura Beef Teriyaki (32ribu)

EAT: Kakap Fillet Goreng Panir Kantin Prima Salemba

Lagi di AC63 dan bingung nanti mau makan apa… Hhhhm, jadi pengen review makanan :).. Kali ini gilirannya Kakap Fillet Goreng Panirnya Kantin Prima Salemba!! Ini adalah makanan favorit saya, Upa, Pandu, dan teman FKG UI lainnya. Kalau lagi bingung pesen apa, pasti mentok-mentok pesen Kakap fillet (bisa pake nasi atau kentang goreng). Enak, luar kriuk-kriuk dengan dalam yang empuk & pake sallad (saya suka :9). Kalau lagi makan & dilihat sama orang lain, pasti yang lain itu pengen & makin pengen nyoba setelah tau harganya 15rb.. 😀

BOOK: Hijab dan Pakaian Wanita Muslimah dalam Shalat

Penulis: Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Pentahqiq: Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani Penerbit: At-Tibyan Buku ini berjudul asli Hijabul Mar’ah wa Libasuha fi As-Sholah (Hijab & Pakaian dalam Shalat), dan dipublikasikan dengan judul Hijab Al-Mar’ah Al Muslimah wa Libasuha fi Ash-Shalah wa Ghairiha (Hijab dan Pakaian Wanita di dalam dan di luar Shalat). Setelah saya baca bukunya, entah mengapa saya merasa judul ini tidak pas, ternyata Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani juga merasa demikian. Beliau berpendapat bahwa judul yang tepat untuk risalah ini adalah Libas Ar-Rajul wal Mar’ah fi Ash-Shalah (Pakaian Laki-laki dan wanita dalam Shalat), namun karena judul yang sebelumnya telah dikenal secara luas jadi tetap menggunakan judul awal.

EAT: Ayam Bakar Penyet @ Burger&Grill Bekasi

Kuliner saya kali ini adalah… Ayam Bakar Penyet di Burger & Grill!!! Kenapa jd banyak kuliner ya?? Hhhhm… hhhmm… Alasannya karena saya sering lupa apa yang saya rasa dr suatu makanan & lupa apakah makanannya worthed for the price.. Tapi saya bukan pemburu kuliner, saya hanya cari makan (dan jajan) pada saat saya kelaparan *ini rahasia kelangsingan saya*.

BOOK: Buku (tentang) Berhiasnya Muslimah

Islam adalah agama yang sempurna, umat Islam pasti tau ini. Seluruh aspek kehidupan di dunia semuanya sudah diatur oleh Allah dalam syariat Islam. Mau makan, ada aturannya. Mau tidur ada aturannya. Sampe apa yang harus dilakukan saat buang hajat juga ada aturannya. Bagaimana dengan mempercantik diri bagi para wanita, apakah ada aturannya? Ooooh, tentu saja… Di sini, saya akan me-review dua buku tentang mempercantik wanita. Secara isi, untuk aturan-aturannya sih sama saja, namun di setiap buku memiliki keunggulannya masing-masing 🙂

EAT: Batagor Es Teler 77

Hari ini, ngidaaaam banget makan batagor… Bukan batagor yang di pinggir jalan, tapi batagor yang ‘serius’, akhirnya pas di MM saya mampir deh ke Es Teler 77.. Dengan Rp.15rb, batagor dapat ditebus…

EAT: Ayam Klenger Kantin Prima Salemba

Udah jam setengah 4 tapi gak makan siang..  Tadi sih udah makan takoyaki, dan cukup kenyang, jadi males beli makanan… Laper deh jadinya.. huhuhu.. Mau beli makanan, males, lebih baik review makanan aja gimana? Sekalian buat inspirasi untuk cari makanan (kalau-kalau terkena tidak nafsu makan akut).. Kekeke… Ayam Klenger, Kantin Prima Salemba (Rp. 15.ooo)