Skip to content
Advertisements

Nonton Bareng “Hanum dan Rangga: Faith and The City”

Seperti yang sempet kusebut di pos kemarin, hari ini aku nonton bareng sebuah film bersama teman-teman blogger, film yang ditonton adalah Hanum dan Rangga. Nonton bareng film ini jadi seperti tradisi dari tahun 2016, saat itu aku nonton premier-nya, lalu setelahnya hanya nobar biasa. Tapi tak apa, karena seru bisa ketemuan sama temen-temen yang lain.

Berhubung selalu nonton rangkaian filmnya, film yang ini terasa berbeda banget dan gak sinkron dengan film sebelumnya. Karena kalau nonton film biasanya aku sengaja untuk tidak kritis agar tetap menikmati filmnya, ketidaksinkronan ini aku hempaskan, nikmati aja filmnya agar tetap sesuai dengan fungsinya: menghibur.

Beberapa tokoh berganti pemerannya, yang paling signifikan adalah pemeran pria utamanya malah berganti orang. Ahay, aku lebih suka Rio Dewanto sih, lebih terlihat lovely gitu (dan akhirnya lebih banyak skinship di film-nya). Lalu ada Titi Kamal juga yang menggantikan Rianti Cartwright, untuk Titi Kamal aku merasanya dia kaku.

Tentang ceritanya, kalau di kisah sebelumnya bisa bikin aku mikir ini diangkat dari kisah asli atau nggak ya? Cerita yang sekarang berasa banget fiktifnya, yang jahat juga langsung kelihatan jahatnya, tinggal gimana pembuktian kejahatannya saja yang kunantikan. 

Dari awal sampai akhir film ada satu yang bikin filmnya menarik yaitu tokoh yang diperankan oleh Alex Abbad!! Dia jadi apa? Oh, rahasia..Tonton sendiri saja filmnya. :p

Saat aku cari foto poster film ini, aku jadi tau kalau film ini kena bully karena dihubung-hubungi dengan politik. Selama nonton aku gak melihat hal-hal yang menyerempet dengan dunia politik (karena ku tak mengerti jugaaa..).

Dibanding film-film yang sebelumnya, film yang kali ini yang agak kurang dari segi cerita. Aku berharapnya semoga tetap ada sekuel filmnya dengan cerita yang kembali kece terus undang aku nonton bareng lagi sama blogger-blogger. Biar jadi kayak tradisi gitu lho Mbak. > Ceritanya ngomong langsung sama Mbah Hanum Rais. πŸ™‚

Ps. Editor WordPress yang baru membingungkan.. 😦

Advertisements

8 Comments »

  1. Film ini kena bully bukan hanya karena politiknya tapi krn plot holenya banyak. Aku baca nonton beberapa seri lalu setop karena makin lama makin tdk masuk akal terlalu sinetron, itu jauh di tahun2 sebelum ada ribut politik. Sekarang kalau dikritisi dibilang tdk subyektif krn ada unsur politisnya sayang jadi tidak dianggap masukan deh dan film2 yg hrsnya bagus krn ada unsur islami digampangkan pembuatannya tanpa mengedepankan alur logika…ya seperti sinetron saja deh. Maaf ya ini pendapatku saja lho ya

    • Plot hole-nya memang banyak banget.. Hehehe.. Aku klo nonton film bawaannya pengen kritis (ini kok gini, ini kok gitu) akhirnya setiap keluar dr Bioskop seringnya kzl bukannya enjoy.. Setelah itu belajar bodo amat (esp. pas nonton film Indonesia yang pakai unsur agama). Dari Sarah muncul tiba2 jadi anak kecil pdhal sblmnya udah dewasa, aku udah lepas si logika.. πŸ˜‚ πŸ˜‚ πŸ˜‚

      Pas nonton ini sebenarnya aku berasa nonton kisah superhero,, karakter2 di film yang ini udah kayak komik banget, kuanggap lucu ajaa..

      Aku br baca sekilas di portal berita, yg muncul di halaman awal adalah tentang membandingkan dgn film Ahok (dan aku gak nemu korelasinya).. Hehe, dan aku sudah kebayang kenapa opini publiknya berubah jadi politik akhir2 ini. Hehehe..

      Hehehe.. Tak perlu minta maaaf.. Aku kebayang kok gemesnyaaa.. Alih2 krn penasaran dgn cerita, nonton ini utkku lbh ke ‘tradisi’ ajang kumpul2 sm temen blogger, makanya tulisan di akhir pos ini pesennya gitu.. Semoga yg berikutnya relatif bagus lagi filmnya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: