Skip to content
Advertisements

11.11: Emina Bare With Me Cushion dan Visi yang Lebih Jelas

11.11 nih, kamu belanja apa hari ini? Alhamdulillah aku gak keracunan untuk belanja online, aku kuat iman kok. Alhamdulillah hari ini aku ke Aeon BSD, jadi walau pun kuat iman untuk gak belanja online, imanku babak belur saat belanja offline.

Beli cushion-nya Emina ini kah?

Alhamdulillah tidaaaak.. Tentang hasil belanjaanku hari ini ada di akhir pos kalau-kalau Anda penasaran. Lalu kenapa fotonya Emina Bare With Me Mineral Cushion? Karena aku gemes banget Kak!

Saat tau Emina mengeluarkan produk cushion dan ada shade Caramel, aku langsung ke Shopee dan masukin produk ini ke daftar belanja, khawatir kehabisan seperti Pixy Cushion. Setelah ‘belanja’ baru deh cari-cari review. Mayoritas reviewer bilang kalau shade-nya mengecewakan, padahal secara kualitas lumayan oke.

Di Guardian Aeon BSD ada nih testernya, ada yang shade caramel juga. Kebetulan! Aku langsung coret-coret di wajah biar total. Hasilnya: memang mengecewakan, hiks.

Aku sempat optimis warnanya akan pas dengan kulitku, mengingat shade Emina BB Cream yang Caramel sedikit kegelapan di kulitku dan rasanya kulitku gak terlalu gelap, rata-rata warna kulit orang Indonesia lah. Shade caramel ini mengecewakanku karena warnanya terang banget, seperti warna BB Cushion Korea. Hhffft.. Untung aku gak jadi beli yang di Shopee. Alhamdulillah.

Wajar sih kenapa beauty vlogger yang pernah kutonton sangat kecewa dengan Emina Cushion, lha wong warna yang paling gelap aja seterang ini. Setelah aku oles, aku sempat coba baurkan, namun tetap saja terlalu terang. TT

Oiya secara tekstur, hhhm, sepertinya bukan tekstur cushion yang aku suka. Saat mencobanya kulitku dalam keadaan kering karena sudah terbilas air saat wudhu dan langsung terpapar AC. Saat produk ini kupakai di daerah yang kering, tekstur keringnya makin terlihat. Jadi kusimpulkan Emina Cushion tidak bisa dipakai untuk touch-up, padahal aku suka pakai cushion untuk touch-up.

Tentang belanjaanku di Aeon BSD adalah sebagai berikut (agak nyesek nulisnya, haha!)

  • Stationery: Planner, pembatas buku, dan masking tape. Tujuan utamaku ke Aeon memang untuk belanja stationery, di sini aku masih setrong.
  • Skincare: Cow cleansing oil (Biore Cleansing Oil-ku sudah hampir habis, Cow ini kemasannya pink unyu, dan mumpung di Aeon), Hatomugi Skin Conditioning Gel (aku coba testernya kok enaaak dan mumpung diskon), Pond’s Instabright Tone Up Milk Mask with Honey (nyoba dulu, murah juga), dan Sabun Sereh Herborist (memang biasa beli ini). Di kategori ini aku mulai merasa bersalah, haha, tapi mumpung ke Aeon BSD nih.
  • Kacamata Ooppa. Yes, KACAMATA! Gelok kan!

Tadi pas udah siap-siap mau pulang, aku penasaran mau lihat-lihat kacamata di Optik Ooppa, biasalah cuma mau centil gaya-gaya gitu. Nah, si Mas-Masnya ngasih rekomendasi kan, lalu aku merasa kacamatanya enak banget! Huaaaa…

Aku tuh susah banget merasa ‘jodoh’ sama kacamata, biasanya butuh mikir panjang dan coba berbagai kacamata baru akhirnya milih salah satu. Jarang-jarang ada momen yang seperti ini, akhirnya aku periksa mata lagi dan buat kacamata baru. Dipikir-pikir memang aku butuh kacamata buat sehari-hari karena kacamuka-ku berat dan belum ada proteksi terhadap radiasi sinar biru.

Kacamatanya udah beberapa jam kupakai dan Alhamdulillah gak ada rasa menyesal dadakan beli walau jadinya out of budget, huhuu. Ini enak banget, nyaman banget, dan melihat bacaan jadi lebih jelas. Ternyata kacamataku yang sebelumnya silindernya kurang pas sehingga kalau lihat tulisan jadi agak berbayang gitu. Jadi itungannya memang butuh kan ya? Ya? Ya?

Hahaha.. Aku mencari pembenaran. Semoga pas evaluasi akhir bulan nanti gak nyesek-nyesek amat. ๐Ÿ˜€

11.11 ini pada bocor gak nih pengeluarannya??

Advertisements

8 Comments »

  1. Kacamata itu sesuatu yg sangat krusial jd youโ€™re budgetly forgiven, hahaha. Istilah apa pulak itu….. btw aku ga belanja pas 11.11; lha Tokopedia ga berpartisipasi sih. Aku belanjanya kan biasa disono doank krn cm familier ama menunya sana aja. Tp kmrn udah mo beliin mainan anak di blibli krn tergiur promo cashback 100%. Tp oh tp… untung konsul dulu ama CSnya. Jd tau klo ternyata cashback 100%-nya itu SKB (syarat ketentuan berlaku). Malesin deh.

    • Hahaha.. temenku juga bilangnya gitu, kacamata itu kebutuhan. bahkan sampai mau bayarin dulu supaya aku nggak merasa bersalah..
      aku malah lebih familiar sama shopee daripada tokopedia. kalau blibli belum pernah nyobain.
      SKB itu memang kita harus jeli2 ya mbak.. ada yang persenan cashbacknya gede tapi dibatasin nominalnya berapa kan kzl.

  2. Alhamdulillah kacamatanya sesuai kebutuhan ya mbak.. ๐Ÿ™‚

    untungnya aku hari kemarin ga inget kalau harbolnas, jadilah aku gak buka akun belanja. Pas malam2 mau cari kado jilbab buat temen. Malah diingetin sama online shopnya kalau harbolnas. Heuheu. Syukurlah diriku ga gampang tergoda diskon.. jd ya tetep beli yg butuh aja. ๐Ÿ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: