Drakor Start-Up, My First Impression

Setiap bulannya akan ada drama Korea yang muncul ke permukaan ditambah masih ada drama keluaran lama juga yang belum ditonton. Yang mana nih yang akan kamu pilih? Pilih berdasarkan drama apa yang lagi hits, rekomendasi teman, atau cap cip cup?

Kalau aku ya pas lagi mempertimbangkan apa yang akan aku tonton, aku akan coba nonton episode pertama dulu. Bisa jadi dalam satu hari aku download episode pertama dari beberapa drama, aku tonton sau persatu, mana yang paling menarik baru aku lanjut tonton episode berikutnya.

17 Oktober lalu ada drama Korea yang baru tayang nih, original Netflix, kalau di Korea tayangnya di TvN tiap Sabtu dan Minggu jam 9 Malam. Yang jadi pemeran utamanya Bae Suzy (mantan personel Miss A) memerankan Seo Dal-Mi dan cowoknya ada Nam Joo-Hyuk (yang jadi Jung Joon-Hyung di Weightlifting Fairy Kim Bok Joo) memerankan Nam Do-San.

Adanya Nam Joo-Hyuk merupakan alasan kenapa mau screening drama ini, soalnya gemes sih pas di Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, muda belia dan menyebalkan. Tapi kok ya yang malah bikin menarik perhatian adalah Kim Sun-Ho yang memerankan Han Ji-Pyeong. Aku baru kenalan sekarang ini dan sepertinya kepincut karena Han Ji-Pyeong, bukan karena pesona aktornya.

Dengan berjudul Start-Up, aku sudah membayangkan isinya tentang orang yang lebih memilih memulai usaha baru yang revolusioner (walau peruntungannya masih abu-abu) yang oleh karena itu harus rela meninggalkan pekerjaan yang stabil, mengorbankan keluarga, kehidupan normal, dan sebagainya. Ternyata memang diawali dengan itu. Tapi mengejutkannya yang mempelopori adalah Seo Chung-Myung (Ayah Seo Dal-Mi) dengan latar 15 tahun yang lalu saat orang-orang masih pakai ponsel jadul.

Seo Chung-Myung memiliki ide untuk membuat aplikasi yang bisa memudahkan orang-orang untuk memesan makanan dan menggambarkan bahwa suatu hari akan ada ponsel pintar yang akan sangat memudahkan kehidupan sehari-hari. Hhhm, aku jadi berusaha mengingat-ingat di tahun 2005 perkembangan gadget seperti apa ya? Sudah ada PDA (Personal Digital Assistant) yang sudah bisa dipakai untuk browsing internet tapi masih terbatas halaman html saja. Sudah ada Blackberry tapi masih belum booming. Jadi terasa masuk akal di masa tersebut sudah kepikiran membuat aplikasi seperti itu (walau lebih masuk akal lagi kalau yang mengidekan ini adalah Steve Job).

Okay, mulai out of topic, hehehe.

Saat nonton episode pertama ini, aku sempat khawatir kalau kisahnya akan sangat menyayat hati dan dramatis seperti di Itaewon Class dan Extracurricular. Ah, sebal aku kalau drama terlalu menguras perasaan. Capek hayati. Alhamdulillah-nya, yang menulis skenario tidak sekejam itu (atau visualisasinya dibuat lebih sopan) sehingga aku masih nyaman nontonnya dan kuputuskan untuk nonton kelanjutannya.

Lanjut episode ke-dua lumayan seru. Nam Joo Hyuk tidak se-wow itu, kayaknya tipikal yang saat menua pesonanya berkurang, bukan yang makin tua makin jadi. Di ending episode ke-dua jadi memunculkan tanda tanya besar mengenai Seo Chung-Myung (yang di episode pertama dibuat gantung gimana keadaannya). Duh, jadi kepo banget deh. Semangatlah nunggu kelanjutannya.

8 thoughts on “Drakor Start-Up, My First Impression”

      1. Iyak, bener.

        Di pilm2 sebelumnya, Kim Seon Ho biyasaaaaa banget ya. Mungkin karena karakternya juga ga menarik.

        Tapi karakter Han Ji Pyeong ini beneran apa yaaa? Berkharisma dan tetep manusiawi. Galak dan pedesnya justru bikin dia jadi ‘real’.

        1. Jadi spt yang aku tulis ya, kecenya baru sebagai Han Ji Pyeong, belum keren sebagai aktor.. yg menurutku keren sbg aktor itu salah satunya park seo jun..

  1. aku pribadi sih suka banget ya sama episode 1 dan 2, ditambah ost nya juga yang bagus banget. Bakalan jadi list drama yang bakalan diikutin nih, worth to wait kayaknya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.