Drakor The School Nurse Files

Drama The School Nurse Files aneh bangeeeeetttttt!!!!!!!! Otakku lagi malas berimajinasi dan menerima konsep di luar keharusan, oleh karena itu belum tuntas nonton episode 1 aku memutuskan untuk menyerah. Balik lagi nonton drama ini karena ingin lihat akting-nya Nam Joo-Hyuk.

Ada apa dengan Nam Joo-Hyuk?

Pas buat first-impression Start-Up aku bilang kalau Nam Joo-Hyuk masih kurang oke kalau gak berperan sebagai anak muda gemas dan sedikit clumsy. Lalu teman baikku rekomen drama ini karena Nam Joo-Hyuk berakting jadi guru cupu dan pincang, madesu. Hhhm, emang beda sih dengan Nam Joo-Hyuk yang biasanya tapi tetap ada benang merahnya: clumsy.

Abis nonton The Swoon, aku jadi menyimpulkan kalau karakter dia di The School Nurse Files malah mirip dia di kenyataan. Hahahaha. Sikap Nam Joo-Hyuk di sini mungkin karena agak canggung menghadapi Jung Yu-Mi yang lebih tua kali ya..

Tentang Drama The School Nurse Files….

Ceritanya tentang Ahn Eun-Young (Yung Yu-Mi) yang punya kemampuan spesial untuk melihat arwah orang yang sudah meninggal dan monster-monster dalam bentuk jelly. Monster jelly ini bisa muncul karena sisa-sisa residu emosi, hasrat manusia, aura manusia juga nampak dalam bentuk jelly. Ada mixed feeling tentang hal ini, sebagian jelly-jelly-nya menggemaskan tapi juga men

Jelly-jelly ini bahaya gak sih??

Ada yang bahaya banget seperti jelly ikan yang bisa menyedot manusia dengan kekuatan yang cukup besar, ada juga yang bentuknya menggemaskan, tapi mayoritas punya efek menyebalkan seperti bikin gatel-gatel, kasih penyakit, jadi bersikap aneh, dan sebagainya.

Karena adanya jelly-jelly ini bisa merusak ketentraman hidup manusia, orang-orang yang punya kemampuan khusus untuk melihat jelly ini direkrut dalam organisasi untuk mengentaskan jelly, yang kemampuannya paling oke si Ahn Eun-Young ini karena selain melihat dia juga bisa menghancurkannya. Menghancurkannya pakai apa? Pakai mainan anak-anak. Poin yang ini sih yang bikin berasa random nonton drama ini.

Hong In-Pyo (Nam Joo-Hyuk) juga punya kekuatan khusus. Auranya bagus melingkupi dirinya sehingga jelly-jelly gak bisa ngasih bahaya ke dia, selain itu dia bisa recharge energinya Ahn Eun-Young dengan cara pegangan tangan.

The School Nurse Files layak ditonton???

Kalau jumlah episodenya seperti standar drama Korea yang 16 episode, mendingan skip aja, untungnya drama ini cuma 6 episode. Seru sih keluar dari comfort zone dan nonton drama random seperti ini.

Drama ini merupakan original Netflix. Menurutku selain Netflix yang diuntungkan dengan adanya drama Korea yang mendatangkan banyak penonton, penggemar drama Korea juga diuntungkan karena drama original Netflix bisa memunculkan drama yang diluar keumuman.

Menurutku seorang aktor (walau aktor drama) juga butuh meluaskan rentang aktingnya, jangan mau jadi cakep aja. Poin oke untuk Nam Joo-Hyuk sih mau bereksperimen dengan drama ini dan rela on cam dengan kumis-kumis tipisnya. Hohoho..

Oh iya, drama ini ternyata diangkat dari novel dengan judul yang sama. Pengen deh baca versi novelnya. Ada yang tau udah ada versi bahasa Inggrisnya apa belum??

2 thoughts on “Drakor The School Nurse Files”

    1. Iyes.. serunya serial netflix itu jadi ngasih warna baru di drakor.. belum tentu laku, tapi menurutku aktor/aktris butuh lah main di drama yang random begini..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.