Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum – Serum Niacinamide Lokal Terkece!

Bagi pengamat skincare, pasti tau kalau niacinamide adalah salah satu bahan yang jadi primadona. Niacinamide itu serba bisa, cocok sama berbagai jenis kulit termasuk kulit sensitif, dan relatif aman kalau dikombinasikan dengan bahan aktif lainnya.

Beberapa saat yang lalu aku pernah nulis tentang kondisi kulitku di tahun 2020, dan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan kulitku itu yang kupilih adalah serum Niacinamide. Aku memilih merek Somethinc karena kandungan niacinamide-nya 10% dan review-reviewnya lumayan bagus.

Komposisi:

Aqua, allantoin, niacinamide, glycerin, hydroxyethylcellulose, butylene glycol, edta, fructooligosaccharides, beta vulgaris root extract, phenoxyethanol.

Bisa dilihat di atas kandungannya minimalis sekali, jadi gak begitu pusing ngecekin ada apa nggak bahan yang kira-kira bakal gak cocok.

Tekstur dan Sensasi Pemakaian:

Serumnya berwarna bening dan teksturnya agak kental, mirip seperti tekstur Cosrx yang snal essence. Kandungan Niacinamide 10% dan komposisi yang minimalis ini mengingatkan aku pada serum Niacinamide-nya The Ordinary yang sempat aku pakai sampai habis. Aku lebih suka serum ini karena The Ordinary pas diaplikasikan jadi berbusa.

Hasil setelah pemakaian 3 bulan (Juni-September 2020)

Aku pakainya sebanyak 3-4 kali dalam seminggu, pagi dan malam. Sebulan pemakaian yang dibarengi dengan pemakaian Elsheskin Brightening Cream, perawat di Klinik komentar kulitku lebih cerah. Yang aku rasakan selama pemakaian, kulit jadi lebih stabil, gak gampang iritasi. Setelah berhenti pakai ini di bulan Oktober, akhirnya jadi suka muncul folikulitis lagi, huhuhu. Entah karena lepas serum ini atau karena gak cocok dengan serum yang aku pakai setelah Somethinc Niacinamide ini habis (Pixy Concentrated Brightening Serum).

Konklusi:

Menurutku Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum ini recommended! Alasannya karena beneran ngaruh dalam mencerahkan kulit, aman bagi kulit sensitif, dan selama pakai ini folikulitis-ku gak muncul (folikulitis aja gak muncul apalagi jerawat!).

Nulis post ini bikin aku pengen beli lagi serumnya. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.