daily

BPN08 – 5 Barang Yang Selalu Ada di Dalam Tas

Sehari-hari aku pakai dua tas. Yang satu tas selempang kecil dan yang satu lagi tas ransel. Alasan pakai dua tas karena aku harus bolak-balik antara Bekasi dan Cikarang, sehingga butuh banyak barang yang dibawa biar aman, tentram, dan damai. Barang-barang yang banyak itu aku masukkan ke dalam ransel. Tas yang selempang aku pakai untuk menyimpan hal yang penting. 

Kalau ke suatu tempat untuk makan atau beli sesuatu, tas ranselnya biasanya kutinggal di mobil dan aku cukup pakai tas selempang saja. Jadi ini 5 hal yang harus ada di tas selempangku saja yaaa.

#1 Smartphone

Hari gini? Tentu saja smartphone wajib dibawa. Pergi gak begitu jauh pun aku harus banget bawa smartphone, bukan karena fear of missing out ya, tapi karena aku suka foto-foto kalau ada suatu hal yang menurutku menarik. Apa yang difoto belum tentu aku upload, cuma untuk kesenangan pribadi bisa liat hal yang kecil-kecil dan mengabadikannya.

#2 Dompet dan isinya

Penting banget untuk selalu ada uang dan kartu baik debit maupun prabayar. Untuk menyimpan uang dan kartunya, aku pisahkan dalam dua tempat: card holder dan dompet. Di card holder cuma aku taruh kartu-kartu yang penting dan sedikit uang dan dompet utama menyimpan uang cash dan kartu-kartu tambahan lainnya.

#3 Pulpen

Walau di klinik pasti ada pulpen, aku selalu pakai pulpenku sendiri karena aku suka pulpeeen. Beberapa bulan ini aku sukanya pakai fountain pen karena lebih hemat dan gak pegel kalau harus nulis banyak.

#4 Agenda

Aku masih pakai agenda manual karena tetap saja sensasi nulis pakai pulpen dan kertas itu tidak akan mudah tergantikan oleh digital. Aku juga suka liat-liat hasil tulisan dan coret-coretanku sendiri. Agenda yang sekarang kupakai adalah filofax pocket malden, super love!

#5 Bluetooth Earphone

Bluetooth earphone ini kupakai kalau praktek atau jalan-jalan. Pas praktek kan aku gak bisa pegang HP, bluetooth earphone ini bantu banget untuk angkat telpon atau bisa dengerin sesuatu kalau lagi bosan. Haha, lucunya itu pasien suka ikut merespon kalau aku lagi angkat telpon, karena mikirnya aku lagi ngomong sama dia. Hehehe.

Untuk pergi singkat ke-5 hal itu cukup memenuhi kebutuhanku. Tapi kalau nginep-nginep aku harus bawa hal-hal yang ada di ransel seperti makeup pouch, notebook, beberapa alat kedokteran gigi, kamera, laptop atau bluetooth keyboard, dan tissue basah.

Pas tahun 2015 aku pernah buat post Inside My Bag, buat yang versi 2018 menarik kali yaaa.. 😀

4 Comments

  1. Yang 2018 isinya lebih kekinian gak mbak ? Hihihi.. Kayaknya apa aja bisa masuk ke tas saya nih. Pantesan saya gak cepet tinggi. Keberatan tas kayaknya.

    • Tas ranselku juga hampir penuh, haha, asistenku suka syok kalau harus angkat tasku.. Isinya banyak bener soalnya, kalau ketinggalan bisa insecure..

Comments are closed.