Beauty

REVIEW: Wardah Purifying Moisturizer Gel

image

Apa pun jenis kulit kamu, pelembap itu penting! Untuk kulit kering udah jelas pasti butuh pelembap, lalu untuk kulit normal atau berminyak? Perlu juga dong. Cuma beda pelembapnya…

Untuk kulit kering yang berarti kurang minyak butuh pelembap yang mengandung minyak, biasanya pas kulitku kering aku pakai dry oil seperti Palmer’s dry oil atau Bio-Oil dan voilaa kulit kering yang suka bikin perih pun hilang. Habis lebaran kemarin kulitku berubah sifat. Tetep kering, tapi dikasih minyak gak ngaruh, kulit keringnya tetep ada dan minyaknya makin banyak. Akhirnya aku gak pakai pelembap dan langsung aja pakai sunscreen dan BB Cushion, hasilnya jelek banget. BB Cushion di daerah T-zone luntur bercampur minyak dan di daerah U-zone banyak kulit kering dan BB cushion di sana jadi belang belonteng. Waktu itu bener-bener stuck deh tentang apa yang terjadi di kulitku.

Pas main di Seibu Grand Indonesia aku dapet pencerahan dari BA di sana. Katanya kulitku itu bukan kering melainkan dehidrasi. Setelah itu aku googling dan jadi ngerti kalau sekarang ini kulitku udah gak masuk dalam kategori kulit kering lagi melainkan sudah cenderung normal tapi dehidrasi. Pada kulit yang tidak terhidrasi dengan baik, kelenjar minyak akan terangsang dan kulit akan berusaha menyerap cairan yang ada di atasnya (dalam kasusku BB cushion) sehingga belang belonteng deh make-upnya.

Dehidrasi itu berarti kurang cairan sehingga solusinya adalah dengan menambah cairan dari dalam dan luar tubuh. Cara paling cepat untuk memberikan hidrasi pada kulit adalah dengan pelembap yang banyak mengandung cairan atau yang water-based. Aku lalu berburu pelembap yang basic, water-based, dan murah. Pilihan jatuh pada Wardah Purifying Moisturizer Gel.

Yuk dibaca keterangan dan komposisinya.

image

Hehehee.. Aku mah kurang ngerti masalah komposisi biasanya aku cuma cek ada bahan yang biasanya bikin kulitku iritasi atau jerawatan atau nggak. Kulitku gampang iritasi kalau pakai produk yang ada Alcohol Denatnya dan gampang jerawatan kalau pakai produk yang ada bahan komedogenik seperti Isopropyl Palmitate. Kedua bahan tersebut gak ada dalam komposisi Wardah Purifying Moisturizer Gel, yeay!

image

Lalu lihat teksturnya!! Gel dan gampang banget meresapnya! Setelah aplikasi kulit jadi terasa dingin, lebih kenyal, gak lengket,dan lumayan sukses atasi kulit dehidrasi. Karena teksturnya enak banget dan harganya sangat terjangkau (19 ribu saja!) aku pakai juga di bagian tubuh lainnya.

Wardah Purifying Moisturizer Gel ini menurutku recommended untuk kamu yang punya kulit normal-berminyak, cuma butuh pelembap yang basic, dan on-budget. 🙂

Advertisements

7 Comments

  1. kalau mukaku cepat banget keringatan. baru juga bedakan eh udah keringatan. dulu pernah pakai wardah ini malah tambah keringatan. akhirnya nggak berani coba lagi

  2. Kemaren baru ngobrolin produk wardah ama temen kantor. Iye temen cewek. Kata dia juara produknya si Wardah ini. Mihihihi.

Comments are closed.