event, Journal

EVENT: Pentas Pendopo Gelar Seni Budaya Yogyakarta 2015

image

Di acara Gelar Seni Budaya Yogyakarta 2015, setelah Kirab Budaya dilanjutkan dengan Pentas Pendopo. Pendopo adalah bangunan yang atapnya disangga dengan tiang-tiang, biasanya dipakai untuk nerima tamu, resepsi, atau pertunjukan layaknya sebuah panggung.

Tampak dalam pendopo…

Acara pentas pendopo diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan tarian yang entah judul tariannya apa, hehehe.. Tariannya super selowww,, aku gemes nontonnya. :’D

Setelah tarian super selow ini dilanjutkan dengan tarian Songsong Mataram. Beberapa kali hadir di Gelar Seni Budaya Yogyakarta, kayaknya tarian ini selalu ada. Songsong Mataram ini adalah tarian persembahan dari Jogja untuk Indonesia yang bersama-sama membangun untuk kemajuan NKRI (nyontek :p).

image

This slideshow requires JavaScript.

Selama pertunjukan aku duduk di pinggir pendopo jadinya bisa foto penampilannya dari dekat, hohoho.

Bisa dilihat juga video di bawah (yang asal tempel doang). Hhhm, sebenernya ngepost video begini untuk dokumentasi pribadi soalnya aku rekam dengan full HD padahal memory di gadget udah pada sekarat (makanya videonya sepotong-sepotong). Abis dibuat postnya kemungkinan besar video-nya akan kuhapus demi hemat memory. 😀

Songsong Mataram ini tarian yang energik, seru nontonnya. Klimaks tarian ini saat bendera merah putih dikibarkan dan penarinya teriak “Mataram Indonesia”. Pas klimaksnya itu kameraku lagi stand-by di video sayangnya gak dalam keadaan merekam. #patahhati. Untung masih sempat foto. 😀

image

Usai tarian Songsong Mataram selanjutnya ada sambutan dan pemukulan gong.

image

Gong…!!

Setelah ini ada tampilan dari Kota dan Kabupaten di Yogyakarta yang insyaAllah akan tayang di post selanjutnya. Hohoho..

Advertisements

7 Comments

  1. Nit, gw baru semalem doooong masup TMII di masa dewasa gw buat kondangan. Hahaha.. Jadi penasaran eksplore ke anjungan-anjungannya deh..

    • Haaha.. Paraaah… Aku jg pengen tuh eksplorasi semua anjungan, tapi gak ada partnernya.. 😐

  2. Waah pendoponya luas banget. TMII ini padahal megah banget ya Mbak, sayang jauh jadi jarang-jarang sayanya ke sana :haha. Dulu sempat datang sekali sama si Ade dan setiap paviliun mesti megah, berasa bangga banget jadi bagian Indonesia :)).

Comments are closed.