life

LIFE: Books Read in 2015

Selama tahun 2014 saya cuma baca 2 buku, yang satu judulnya Manajemen Umur dan yang satu lagi buku cerita anak. Stok buku banyak yang belum dibaca dan sudah ada beberapa buku yang saya niatkan untuk dibaca, tapi yang sukses tuntas cuma dua buku itu. Menyedihkan ya?

Pas hari Kamis minggu lalu di grup ChitChat BEC tiba-tiba pada ngobrolin tentang buku, huhuhu, saya kok rasanya jadi yang paling gak update sedunia. Yang lain asik komentar mengkomentari tentang buku yang telah dibaca, sedangkan saya gak tau apa-apa. Teruuuus di awal tahun ini kan banyak yang buat resolusi, salah satunya tentang jumlah buku yang dibaca, saya jadi jiper lagi karena gak punya target baca buku.

Saya kangen masa-masa di mana saya rajin baca buku, rajin pinjam buku di Perpustakaan, dan review buku yang saya baca di blog ini. Di pertengahan tahun 2013 saya memang sengaja menghentikan aktivitas baca buku yang sifatnya hiburan demi baca buku pelajaran, eh sekarang malah keterusan malasnya dan bingung untuk memulainya lagi enaknya baca apa.

Hhhhm, untuk memulai kebiasaan membaca buku lagi enaknya baca buku apa yaaa?? Teman-teman tolong sumbang sarannya di kolom komentar yaa, siapa tau judul yang disarankan sudah dipunyai oleh Mas Dani dan Mas Ryan, jadi saya tinggal minjem mereka.. Hahaha…

P.s. Seleksi novel ala Nita

Advertisements

47 Comments

  1. Pingback: Target Personal Nita | JNYnita

  2. Sy bingung kalau ditanya buku apa yg bagus mbak.. hehehe,,. Karena itu kan bergantung selera banget. Buku yg sy suka belum tentu mb Nita juga suka. Oya.. salah satu buku yg sy baca bulan ini Senyum Dahlan karya Tasaro GK, bagus, cerita tth Dahlan Iskan waktu awal merintis jawa pos. Juga ada cerita wartawan yg merintis karier. Ada pelajaran jurnalistiknya juga jadinya. Membaca buku ini saya jadi googling tulisan Dahlan Iskan yg ditulis 30 tahun yg lalu. Tetap asyik dibaca walau ditulisnya melebihi usia saya. Oya,. Judul tulisan Dahlan Iskan yg sy maksud neraka 40 jam di tengah laut. Cerita ttg tenggelamnya kapal tampomas II.

  3. Crazy Rich Asians jg ringan dan lucu Nit. Sama aku juga ketinggalan jauh dgn buku udh 2 thn belakangan ini. Klo tertarik ama yg diatas, Dani pnya ebooknya bahahahahahahaha (maaap Rachmat!!)

    • Asiiiik… Makasih bocorannya Mbak.. πŸ˜€
      Mas Dani sempet janji mau beliin aku buku, kalau dia ingkar janji bantu aku untuk omelin dia ya Mbak.. Hahhahaa.. πŸ˜€

  4. saya lagi seneng baca bukunya budiman hakim: catatan seorang copywriter 2 ‘si muka jelek’. ini buku terbitan 2010, mungkin di gramedia sudah ga ada. saya nemunya di toko buku bekasi di bekasi… aku senang dengan gaya tulisannya, khas orang periklanan πŸ™‚ o ya, salam kenal mbak

  5. Masa’ Kak Nita cuma 2 buku, serius? Tahun sebelum-sebleumnya kan rajin review, jadi kupikir pasti masih baca banyak… cuma karena sibuk ga direview aja hehehe

  6. Kalo saat ini sy lagi baca buku ‘Buka-bukaan ala Blogger Kondang(an)’ mbak… Bagus, ringan, dan aplikatif… Cocok buat kita blogger. Hehe

  7. Bacaanku “Origins: How the nine months before birth shape the rest of our lives” by annie murphy paul. Blm hamil aku rasa bisa juga baca ini. Yang ringan aku baca komik hi miiko. Ini ada banyak buku suami jg macam Obstetri nya williams, tp tdk kubaca, kebanyakan cm kuliat gambarnya πŸ˜…

    • Pasti salah satu dr buku tersebut tercantum janin saat xx (18 atau 19 ya?) minggu seukuran buah mangga.. Hahaha.. πŸ˜‰

  8. baca buku saya aja, “jejak-jejak yang terserak” bisa dicek di gramedia bagian motivasi

    *kalau masih ada dan belum masuk gudang*

    πŸ˜€

  9. Mbak, tulisannya bagus πŸ™‚
    Saya kemarin baru habis baca novelnya Clara Ng, judulnya The (Un)Reality Show. Novel lama tapi belum sempat saya baca, sempatnya baru kemarin. Hehe. Mungkin bisa jadi ide?

  10. Baca Bukunya Itali Calvano yang “kota kota Imajiner” deh Nit. Bagus and gak bosenin trus nama2 kotanya lucu2 cocok buat referensi nama anak jihihihi. Secara ini salah satu buku favorit dan referensi waktu nyari nama Bazyl dulu. πŸ˜‰

    • Bukunya Dee insyaAllah aku lengkap Mbak.. Tinggal Gelombang aja yang kmrn sempet pengen beli tp gak jd krn pas bayar ATM-nya eror.. 😦
      Selain Dee suka apa lagi Mbak?

  11. Sama Nita. Sejak nyemplung kuliah, buku yang kubaca ya cuman buku kuliah. ga ada tenaga buat baca yang lainnya karena tugas2nya bikin ga tidur. Sewaktu resign kerja, aku dikasih hadiah 20 buku sama teman2 kantor dan bos. Hampir separuhnya belum kubaca. Dan aku tetap rajin beli buku sih. Ga dibaca tapinya hihihi. Walhasil karena mau pindahan, aku harus merelakan beratus2 buku yang kukumpulin kusumbangkan ke perpustakaan temanku. Ga mungkin juga kubawa pindah. Baca postingan Sandrina, jadi semangat baca buku lagi tahun ini. Ga ada alasan lagi. Aku memulainya dengan buku travelling. ‘Under the Southern Stars’ by @nidnod dan buku pelajaran bahasa Belanda :). Semangaatt baca buku kembali ^^

    • Waaah… Semangat.. Kalo banyak temen seperjuangan gini bikin makin semangat ya Mbak.. Aku jd pengen aktivasi kartu perpusku lagi.. πŸ˜€

  12. The Husband’s Secret nya Liane Moriarty, mbak..saya juga belum beres sih.. tapi seruuu, penasaran hahaha tp blm dapet waktu bwt lanjut 😦

  13. Saya lupa baca apa aja di 2014 kemarin. Mau bikin rekap lupa. Gak langsung review jadi gini. Hahaha.

    Nanti kalau dah updet katalog bukunya tak kirimkan listnya deh.

  14. Kalau punya Kindle aku bisa bagi beberapa e-book. Sejak meninggalkan Kindle di Dublin aku jadi ga baca buku, tapi belanja bukunya tetep. Ga dibaca aja.

    • Gak punya sayangnya Mbak.. Aku pun punya banyak banget buku yg belum dibaca, tapi nonfiksi sih,, klo fiksi tinggal anna karennina yg belum dibaca.. *jiper lihat tebelnya*

  15. akupun banyak buku yang belum dibaca kok Nit.
    Kalau mau mulai lagi, dari yang ringan aja kayak novel chicklit atau fantasi

Comments are closed.