BlogZone, Selfnotes

BLOGZONE: Alterego

“Lah koe ki kepie toh Nduk… Wong jowo kok yo ora iso ngomong jowo. ”
“Lah Mbok aku ki isin karo konco-konco ku, wong aku saiki dadi anak gaul kok nganggo boso jowo? ” dilempar wajan
“Oalah.. Dadi wong tu kudu bersyukur lak konco mu ora gelem nduwe konco seng medok yo.. mbo ben tinggal ke wae. Nggolek konco seng liane.”

Ok manteman neng duwur iku just sample anak gaul sak iki ora iso boso daerahe masing-masing. Tapi aku percoyo lak wong jowo mesti tau boso jowo tapi yo mboh lak wong liane, maksute wong suku liane. Lah wong jowo ki uaaakeh. Neng endi-endi. Kadang akuki miker. Opo wong jowo ki arep expansi indonesia. Ihik. Lak ora salah neng UI ono jurusan Sastra Jawa tapi ora enek seng gelem kuliah, maksute site seng gelem kuliah jurusan boso jowo.

Nah pie kabare bahasa daerah liane? Kui dadi masalah besar guys. Okeh boso seng mulai tergerus jaman.

Dadi wong indonesia ki kudu bersyukur. Lah kok ngono? Yo iyo.. Wong indonesia iki negara terokeh suku ne, bahasa ne, budaya ne, korupsi ne. Eh. Haha.  tapi yo akur-akur wae. ‘Serius?’. Hehe Yo ribut site-site kan Wajar. Nomone wong urep. Lak diem kabeh yo tanda tanya.ok gor sak mono wae ceramah e… bye..

Luv u guys halah ngomong apaan.
Haha.

image

Berawal dari obrolan dengan salah satu teman blogger. Saya diledekin karena gak bisa Bahasa Jawa, hhhm, ngerti sih tapi gak bisa ngomongnya.. Akhirnya saya tantang dia untuk nulis dengan bahasa Jawa dan lahirlah ide Giveaway Iseng-iseng JNYnita. 🙂

Cara mainnya gini.. Jadi akan ada blogger yang mejeng tulisannya di blog saya dan harus berbeda dengan cara nulis di blognya sendiri, itu sebabnya judulnya alterego. Nah penulis posnya bisa milih suatu benda dengan harga kurang dari Rp. 100.000.

Kalau ada pembaca blog ini yang bisa nebak siapa penulis posnya, dia akan dapet hadiahnya. Tapi kalau gak ada yang berhasil nebak, penulis poslah yang menang dan dapat hadiahnya. Penulis pos kali ini memilih botol minum berwarna hijau dan ramah lingkungan.. 🙂

image

Bagi pembaca yang mau dapet botol minum ini, bisa menebak penulis pos di kolom komentar. Clue: penulis posnya lumayan aktif di blog ini, rajin kasih like dan nulis di kolom komentar.

Ayo tebak…
Siapakah blogger misterius ini??

image

Ps. Pemenangnya cuma bisa satu ya penebak pertama yang jawabannya benar.
Pps. Bagi yang tertarik ikutan nulis untuk giveaway seperti ini bisa kirim e-mail ke jnynita@gmail.com. 🙂
Ppps. Batas waktu penerimaan jawaban selama 24 jam, jadi sampai tanggal 12 Januari 2015 pukul 23.00.
Pppps. Thank you and good luck! 🙂

Advertisements

33 Comments

  1. Orang jawa ga harus ngomong bahasa jawa terus kan?
    Ngerti sih kalau ada yang ngomong, tapi bisa balesnya cmn pakai bahasa ngoko, ga bisa halusnya.
    sedangkan kalau sama yg lebih tua kan harus pakai bahasa alus, takut salah ngomong. 😐

  2. Kayaknya kalo gw nebak juga gak bakal menang Nit. dah ada yang nebak duluan keknya. hahaha..

  3. ketingale kulo kados ngecek komen setunggal setunggal niki. Blogwalking engkang katah, mugi saget jawab leres mbak….

  4. hmmm… dari lima orang yang rajin ngasih komentar di sini. 3 orang sudah saya pastikan bukan orang jawa.

    mas dani dari surabaya… kalaupun nggak bisa bahasa jawa, namanya sudah disebut di komentar sebelumnya. jadi kalau saya jawab mas dani juga percuma.

    pilihan saya jatuhkan kepada adejhr. nggak tahu orang jawa atau bukan, nybebutin daerah lampung di postingannya, tapi mungkin aja orang jawa yang tinggal di lampung 😀

Comments are closed.