Eat&Sip

Bibimbap di Mujigae

image

Demam Korea bikin restoran Korea menjamur di mana-mana, salah satunya adalah Mujigae yang lumayan nge-hits sampai bikin saya penasaran pengen nyobain. Untungnya resto ini punya cabang di Summarecon Mal Bekasi, yang cukup dekat dari klinik, soo bisa mampir untuk makan siang deh di jam istirahat.

Pas datang ke sini saya lagi ngidam bibimbap, eh tapi bibimbap-nya banyak macem, dengan kekuatan cap-cip-cup saya memilih Dolsot bibimbap yang paket combo dengan korean fried chicken. Minumnya? Ocha saja. πŸ™‚

Cara memesan makanan di sini cukup unik, menggunakan ipad. Mau panggil pelayannya pun juga lewat ipad, setiap pelayan memegang iphone, gaya yaa? Selain untuk memesan makanan, ipad-nya juga bisa untuk foto-foto, request lagu Kokoreaan, dan main games. Foto yang dijepret dan diedit di Ipad bisa ditransfer via e-mail. Selain itu, kita bisa juga cetak foto yang kita upload di instagram. Kalau merasa kesulitan untuk foto rame-rame kita bisa pinjem tongsis di sana. Daebak!

Jika kita request lagu, lagu akan diputar ke layar besar dan tercantum nomor meja yang meminta lagu tersebut. Nah, di Korea kan ada girlband yang super sexy, salah satunya sistar19. Pas lagi makan di sana diputar MV-nya sistar ini, ternyata yang merequest anak kecil! Parah-parah! Sempet juga diceritain sama adeknya temen yang kalau makan di Mujigae pasti mesennya lagu yang sensual supaya satu resto pada salting. Hahaha.

Oke saya OOT.. Saatnya kembali ke topik makanan..

Tentang Bibimbap-nya.. Hhhm, jika dibandingin dengan bibimbap di Restaurant Korea UI Depok, masih lebih enak yang di Reskor UI. Bibimbap yang ini mirip rasanya sama pecel, haha. Telurnya di sini bener-bener matang, sedangkan saya sukanya yang setengah matang. Kalau yang saya tonton di Drama Korea, mereka malah masukin telur mentah, tapi nasi dan sebagainya harus dalam keadaan bener-bener panas.

Untuk korean fried chicken, rasanya manis dan berbumbu, agak terlalu medok bagi lidah saya sehingga saya gak sanggup menghabiskannya. Rasa korean fried chicken ya emang gini-gini aja, tapi ada juga yang saya suka yaitu yang di Bonchon, kapan-kapan saya ceritain yang di Bonchon.

Yang paling saya suka di sesi makan ini adalah Ocha-nya, biasanya rasa ocha ya gitu-gitu aja, tapi ini kok enaaaak. Dan sukses ngilangin eneg karena makan ayamnya.

Selain bibimbap, saya juga sudah mencoba bulgogi, nasi goreng kimchi, dan toppoki-nya Mujigae. Rasanya biasa aja. Kalau makan sendirian, saya bakal skip resto Mujigae ini, tapi kalau rame-rame okelah. Walau komentar saya di sini agak negatif tapi yang namanya makanan kayaknya juga cocok-cocokkan, soalnya ada teman saya yang suka banget makan di Mujigae, katanya enak banget. Hehehe.

Pada suka makanan Korea? Menu favoritnya apa dan di mana? πŸ˜‰

Advertisements

11 Comments

  1. kalo saya malah lebih suka mujigae daripada resto korea ui πŸ˜€ tapi bedanya resto korea ui jual kimbab, kalo di mujigae ga ada yaa hehe

  2. di jogja udah banyak bgt resto korea, deket rumahq ad resto yg guede namanya dae jang geum, tp blm pernah ksana coz denger2 hamal alias mahal wkkk

Comments are closed.