Skip to content
Advertisements

BLOGZONE: Notes Ponstan untuk Mencatat Spontan

image

Biasanya kalau saya nulis post ya ngetik langsung di HP, kecuali untuk post tentang buku. Tapi pas buat post merapikan isi otak, saya tidak sanggup mengkonsepnya hanya dengan pikiran, akhirnya saya buat outline-nya di notes Ponstan yang kecil ini. Setelah itu, saya jadi keasikan nulis di notes ini. Selain konsep, saya juga nulis poin-poin kajian dari radio kesayangan saya. Notes kecil untuk letupan-letupan kecil. (=^.^=)

image

Advertisements

17 Comments »

        • Haha…. dulu aku termasuk pelajar / mahasiswa yang berotak “jongkok” atau “goblok”. Pernah rangking 3 dari bawah, eh… tapi pernah juga loh ranking pertama dari atas.

          Nah bingung kan ……………

          Hahaha gak usah pusing ……………… saya punya prinsip “tidak lulus itu tidak masalah, yang penting jujur dan tidak nyontek”. Nyontek ? ah…. no way.

          Alhamdulillah, ternyata kejujuran itu lebih mahal dibanding dolar dan lebih berkilau dibanding intan.

          Kesimpulannya, “gak usah silau dengan pelajar bernilai 8, dan tak usah malu ketika tidak lulus ujian”

          Eh…. tapi kan manusia beda beda yah…..

        • Pas SMP & SMA aku masih suka nyontek, hehehe…. tapi di ujian akhir SMA kebiasaan nyontek aku hapus, jd nilai yang ada di ijazah 100% usahaku sendiri.

          Sampe kuliah, aku lanjut gak pernah nyontek.. Alhamdulillah, walau aku pas lulus sarjana peringkat 50-an dr 86 mahasiswa, aku gak pernah kena her & ip-ku walau ngepas masih cukup utk dpt beasiswa, hehe…

          Di jenjang profesi lebih gak bisa nyontek lagi, soalnya mayoritas ujian lisan.. saat profesi aku udah kena 1kali her & 1kali ujian ulang, hehehe.. mudah-mudahan yg selanjutnya selalu lancar. Amin..

        • Seharusnya saya dulu menjadi “mahasiswa tercepat”, dan mendapat kehormatan “menjadi dosen” untuk dikirim ke negeri tetangga. Ah…. itu masa lalu.

          Yakinlah bahwa Tuhan itu maha adil. Sering saya katakan bahwa “mata uang kejujuran adalah terbaik dan tak kenal inflasi”.

%d bloggers like this: