Journal

BukBer 5 Agustus

Rencana bukber saya minggu ini tidak sesuai rencana, bukber SMP tanggal 4 Agustus saya gak dateng karena bangun kesorean, haha, dan saya juga gak dateng bukber FKG UI 05 yang selain karena males tapi juga karena Mama ngadain bukber dengan anak yatim di rumah.

jny

Persiapan untuk bukber di hari itu baru dimulai dari sore jam 2-an. Jangan bayangin yang rempong-rempong atau seperti bukber biasanya yang berlimpah cemilan & makanan. Bukber ini hanya minimalis, masaknya pun hanya seperti sehari-hari tapi dengan porsi lebih banyak.

Abak-anak mulai berdatangan pada jam 5 sore, diawali dengan pengajian, hingga waktu berbuka tiba. Berbukanya dengan es kopyor ala Mama (yang akhirnya jadi trademark minuman yang pasti tersedia kalau ada acara di rumah) dan hidangan intinya ada nasi + sop + sambel + kerupuk yang dimasak hasil kerjasama dengan beberapa tetangga.

Memang sederhana sekali acaranya, mudah-mudahan mereka senang dan tetap bersemangat kalau diundang lagi. Dan semoga Allah selalu memberi keluarga kami dan tetangga-tetangga rejeki yang baik supaya tetap bisa berbagi dengan mereka. Amiiinn.. 🙂

jny

Advertisements