Satu Dekade JNYNITA.com

Tepat satu dekadenya sebenarnya pas bulan Mei tahun ini, tapi saat itu blog ini sedang melakukan tugas mulia yaitu cosplay jadi undangan pernikahan! Maklum anaknya males modal.

Mei tahun ini lagi riweh-riwehnya menjelang pernikahan jadinya gak kepikiran untuk update blog. 😀

Setelah lewat proses adaptasi dan bingung mau ngapain lagi untuk mencapai aktualisasi diri, blog ini pun tersentuh lagi. Lalu aku ingat ternyata udah 10 tahun aja blog ini hadir.

Inginnya blog ini bisa merekam segala suka dan duka dalam hidup, tapi nyatanya larut dalam perasaan di dunia nyata bikin males buanget ngentuh blog karena rasanya hidupku tidak menarik untuk diabadikan (apalagi diceritakan di ranah publik).

Karena blog ini blog personal, kondisi di dunia nyata akan berhubungan dengan aktif tidaknya blog (dan secara gak langsung akan mempengaruhi stats).

Review 1 dekade jnynita.com

Aku iseng-iseng buat rekapan yang terjadi dalam 10 tahun ini. Cekidot.

Kalau lihat stats-nya, kadang aku menyesal kenapa gak konsisten mengurus blognya. Tapi ya sudahlah, karena saat itu aku gak punya energi mental yang cukup untuk mengurusnya, kalau dipaksain bisa jadi otakku malah beneran jadi error.

Harapan ke depannya….

Aku ingin blog ini bisa sampai berpuluh-puluh tahun usianya, bisa berisi hal-hal yang bermanfaat bagi yang membaca dan bisa jadi ilmu yang bermanfaat.

Untuk mencapai tujuan di atas itu berat. Dari pengalaman yang lalu ternyata saat blognya banyak yang baca dan banyak umpan balik malah bikin aku burn out dan jadi gak leluasa untuk nulis karena insecure. Insecure aku ngasih pengaruh ke orang lain yang salah, aku nulis hal-hal yang salah, dll.

Untuk mencapai tujuan di atas juga berarti aku harus bisa meregulasi kehidupan di dunia nyata dengan baik. Manajemen waktu dan manajemen emosi. Karena dari konklusiku, 2 hal tersebut mempengaruhi keaktifan di blog.

Ya sudah itu aja. Mari kita lihat bagaimana ke depannya. Ciao! 🙂


Baca juga:

6 thoughts on “Satu Dekade JNYNITA.com

  1. Happy anniversary buat blog mu Nita, rajin bangett dibikin rekap 10 tahunnya, bisa ingat semuanya 🙂 kalau aku ingat sekitar tahun 2013-2016 masa jaya ngeblog haha, maksudnya kenal banyak blogger, blog rame komentar, stat melambung tinggi, ngerasain wordads buat jajan. Tahun 2017 trafik mulai turun, sampai tahun 2021 trafik terjun bebas haha ya aku juga males nulis sih 😆 .

    1. Kalau aku malah kebalikannya,, blog ini justru untuk ekspos.. hahaha, udah otomatis terhubung di twitter dan facebook (pdhal udah gak mainin dua2nya)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.