Nendes Kombet – NK Cafe Malang

Gara-gara PPKM, kami sekeluarga jadi gak pernah kemana-mana kecuali Pak Suami yang harus tetap bekerja. Aku yang sejatinya lebih suka di rumah akhirnya merasa jenuh juga. Pak Suami masih bisa ketemu teman-temannya, si Anak masih sekolah online, aku gini-gini aja sampai gak berasa lagi perbedaan hari-hari. Biasanya untuk melepas jenuh, Pak Suami ngajakin kami jalan-jalan tapi di jalan aja alias di dalam mobil aja, nah pas PPKM itu mau jalan-jalan di dalam mobil pun sulit karena jalanan ditutup di berbagai titik. Akhirnya ya muter-muternya cuma bisa di lingkungan rumah saja.

Saat derajat PPKM di Kota Malang sudah lebih baik, anak-anak sudah bisa sekolah, akhirnya bisa memberanikan diri untuk jalan-jalan. Tempat pertama yang tertarik kami kunjungi adalah NK Cafe Malang karena tempatnya luas dan tidak di ruangan tertutup sehingga sirkulasi udara lancar dan kalau terlalu ramai bisa melipir cari tempat yang kosong. Alasan lainnya juga karena masih ada persawahan dan tanam-tanaman, bisa lihat banyak hijau-hijau, lumayan bikin mata rileks setelah sebagian besar hari ditemani oleh layar gawai.

Cafe yang menyatu dengan alam

Hal yang membuatku tertarik berkunjung ke sini adalah karena Cafenya nampak menyatu dengan alam. Nggak tanggung- tanggung, disekitarnya ada kebun sayur sampai persawahan, irigasi untuk persawahan juga dimanfaatkan untuk kembang biak ikan.

Walaupun dikelilingi oleh kebun, sawah, dan sungai, Cafe ini tidak terlihat kumuh. Di setiap mata memandang selalu nampak keindahan. Tsaah..

Mau bukti? Lihat hasil fotonya saja. Gak perlu diedit dan kasih filter sudah cakep.

Ada area bermain anak juga

Sayang untuk playground-nya aku hanya pantau dari jauh. Lumayan bikin anak anteng lah..

Makanannya…..

Sayangnya aku gak sempet liat dengan seksama isi menunya apa saja dan harganya kisaran berapa. Pas di sana gak ada ekspektasi lebih dengan makanannya. Soalnya seringnya kalau ke tempat yang bagus, makanannya jadi biasa aja dan lama penyajiannya. Oleh karena itu aku tidak ambil pusing sama makanan, yang penting manjain mata saja.

Eh ternyata, walaupun cukup ramai, snack-nya (french fries) datang lebih cepat dari ekspektasi, lanjut minumannya datang. Aku tinggal shalat sebentar makanan besarnya pun datang.

Yang kami pesan: Sop buntut, ikan gurame ‘terbang’, dan cah kangkung. Untuk minuman kami pesan jus buah dan caramel latte untuk diriku. Ada makanan yang dibawa pulang juga yaitu nasi goreng ‘merah’, tahu, dan pisang goreng.

Rasanya? Semua tidak mengecewakan!

Sambalnya enak bangeeeeeet! Seger..
Caramel latte yang so-so (harganya 24 ribu).

Lokasi

Gimana.. gimana.. Jadi ingin berkunjung kan? Bisa cek Instagram-nya dulu Kakaaak….

Ini rincian lokasinya…

Perum Omah Sulaiman. Jl. Raya Kasin, Kasin, Ampeldento, Kec. Karang Ploso, Malang, Jawa Timur, 65152.

Telp. 081333071823.

Lokasinya memang di daerah penduduk, namun masih lumayan nyaman untuk diakses dengan mobil dan lapangan parkirnya cukup luas. Bagi yang suka sepedaan, NK Cafe ini bisa jadi salah satu tujuan, ada tempat tuntuk parkir sepeda juga. 🙂

Jam operasional

Setiap hari dari jam 06.30-23.00 WIB.

Aku datang ke sini di waktu makan siang, sehingga lumayan ramai. Mungkin akan lebih nyaman kalau datang dari pagi, pasti seger banget menghirup udara pagi di sini dan kemungkinan juga masih sepi. Tapi entah kalau pagi menunya sudah lengkap atau belum.


Konklusi: NK Cafe ini oke banget dikunjungi oleh keluarga, pas hari kerja juga oke karena bisa dapat bonus hasil panen!

10 thoughts on “Nendes Kombet – NK Cafe Malang

  1. Beneran….Konsep cafe seperti bagus banget modelnya kayak Bebek Bengil ya… Sebagai pelaku usaha kuliner kecil senang banget dengan model tempat seperti ini, yang ada di bayangan cuma modalnya yang gedhe banget… Btw uraian dan penjelasannya bagus banget mbak…jadi ingin kesana….

  2. Beneran bentuk gurame kyk punya sayap gitu😄tp emang rata2 tempat makan yg jual views cakep knp makanannya standar aja ya, maksudnya ya enak tp ga spesial2 bgt .dsini jg kadang, views udah ok, makanan ya enak tp standar gitu..rasa yg bisa dtemukan dmn aja, terakhir waktu liburan singkat keluar kota, seketemunya tempat makan aja, ga gede jg resto nya ,pinggir jln besar, view standar..tp enak banget bikin krpikiran kl ke sana,harus dtg lg makan dtempat itu😬 harga jg bersahabat,sering si kyk gini jg.

    1. Nah nah nah kan.. gak cuma aku yg berpikiran seperti itu.. mungkin energinya keteteran urusin tempatnya jg dan pelayanan kalau ramai, jd menu makanannya malah terbengkalai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.