Drakor: Run On, Udah Finish Masih Terasa Manis

Pelari dan translator.

Salah satu hal yang aku suka dari nonton drama korea adalah profesinya gak selalu standar. Dengan nonton drama jadi bisa dikit – dikit bayangin cara kerja profesinya. I know I know ini cuma fiksi, tapi biasanya penulisnya melakukan riset yang lumayan rinci.

Karakter yang menarik….

Ada 4 orang yang jadi karakter utama di sini :

  • Ki Seon Gyeom (Im Si Wan) ~ Pelari. Aku gemes banget sama Seon Gyeom, lugu banget. Hidupnya hanya diisi dengan lari jadi kurang bersosialisasi dan tau trend terkini.
  • On Mi Joo (Shin Se Kyung) ~ Translator. kebalikan dari Seon Gyeom, Mi Joo banyak terpapar oleh trend. kata – kata yang d iucapin Mi Joo asik-asik. Selama ini aku kayak meremehkan kerjaan translator, kupikir hanya sekedar paham kedua bahasa bisa jd translator yang Oke. Tapi ternyata gak sesimple itu, hal ini bikin aku paham kenapa translate dr drama atau film gak selalu plek ketiplek rapi ada juga yang butuh dimodifikasi supaya pesannya bisa sampai ke penonton.
  • Lee young Hwa (Kang Tae Oh) ~ Mahasiswa yang jago melukis. Ceritanya dia yang paling muda dan paling bucin. Melihat karakter ini aku jadi kangen masa-masa muda yang serba gak masalah kalau melakukan hal yang aneh dan masih clueless.
  • Seo Dan A (Sooyoung) ~ CEO agensi atlet. Tiga karakter sebelumnya masih dalam taraf normal, cuma yang ini nih super psycho dan nyebelin!

Konflik…

Seon Gyeom aslinya dari keluarga yangbibit bebet bobot yang oke… Kakeknya punya hotel,jadi di awal-awal episode SenGyeom dan kakaknya lebih milih tinggal di Hotel daripada di rumah orang tuanya. Hal yang bikin hom esick adalah karena bapaknya, Ki Jeong Do  berkecimpung dalam politik sehingga butuh keluarga yang nampak sempurna.

Yook Ji Woo, Ibunya Seon Gyeom,adalah aktris yang disukain banget oleh Mi joo . Dia ini sibuk banget, tapi menurutku masih dalam kategori Ibu yang baik. Kakaknya, Ki tun Bi, adalah atlet golf. Mantep kan keluarganya. Tapi jadi menyebalkan karena hidup mereka harus bisa bikin bapaknya nampak sebagai kepala Keluarga yang baik dan sukses.

Plot

Plot drama ini mungkin akan kurang menarik bagi orang yang menginginkan setiap episodenya ada progress yang signifikan. Di sini segalanya serba selow. Aku masukin jadi satu geng sama drama “When The Weather’s is Fine” dan ” Because This is My First Life”.

Adegan-adegan Manis

Dialog antara Seon Gyeom dan Mi Joo serba manis walau awalnya banyak miskomunikasi yang terjadi. Gaya hidupnya juga beda banget. Seon Gyeom bangun pagi hari, langsung lari pagi dan selalu makan tepat waktu. Sedangkan Mi Joo karena kerjanya sebagai translator jadinya, nokturnal pas siang-siang dipakai untuk tidur.

Dalam percintaan itu menggabungkan dua individu yang berbeda. Karakter, pola pikir gaya hidup bisa beda-beda. Hal ini seringkali jadi konflik. Seon Gyeom dan Mi Joo bisa mengatasinya dengan baik, gak drama- drama,mereka bisa tetap jadi diri mereka sendiri. Lalu seiring dengan waktu mereka saling beradaptasi dan akhirnya jadi klik.

Yang aku lihat, kunci hubungan mereka adalah respect dan compromise.

Ps. Karena drama ini aku jadi kepo dramanya Im Si Wan lainnya. Strangers From Hell sudah aku tonton sebelumnya, dan setelah nonton Run On aku lanjut nonton Misaeng (2014), drama ini keren juga!

3 thoughts on “Drakor: Run On, Udah Finish Masih Terasa Manis”

  1. kemarin kan bareng true beauty ya yang rame ..malah ga selera nonton ga lanjut, Run on jalan terus..emang manis2 gmn gitu…sepolos2nya gyeom..kalau kode diajak makan ramen ngerti juga lah dia:D

  2. mau nonton ini tapi masih ragu karena kayak drakor yang temanya percintaan banget nga si mba? hehe tp ak tertarik karena ada im si wan gegara nonton misaeng yg sangat-sangat minim romance nya haha.

    1. Hehehe. ini percintaannya juga datar-datar aja… gak bucin… yaa.. kayak Im Si wan di misaeng tapi punya pacar, banyakan clueless- nya.
      Aku malah belum kebayang sih gimana Im sawan kalau harus meranin cowok yang tipikal drakor pada umumnya.. Malah jadi kepo bakal tampak seperti apa.. hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.