Skip to content
Advertisements

BPN11 – Koleksi Stationery

Aku sebenarnya gak ada niat untuk mengkoleksi sesuatu karena menurutku mengkoleksi itu buang-buang uang aja, aku lebih memilih membeli sesuatu yang memang aku suka dan akan pakai. Kesukaanku dari aku SD adalah alat tulis atau stationery. Dalam sebulan aku pasti menyempatkan diri untuk ke Toko Buku, bukan untuk beli buku melainkan liat-liat bagian stationery-nya. Lalu tanpa sadar stationery-ku jadi begitu banyak.

Pulpen

Dari kumpulan stationery-ku yang paling banyak adalah pulpen karena aku banyak menulis! Kalau belajar atau ada hal yang menurutku menarik, aku lebih memilih dengan cara menulis. Pulpen ini walau terlihat remeh, menemukan pulpen yang bener-bener enak merupakan perjuangan. Sudah dapat yang enak lalu muncul tantangan baru: harganya. Hahaha..

Pulpen favoritku biasanya dalam bentuk pulpen gel, dengan pulpen gel tulisanku jadi jauh lebih rapi. Namun dengan pulpen gel (favoritku Zebra Sarasa), aku merasa boros banget. Ada satu masa aku menghabiskan dana sekitar 100 ribu hanya untuk beli refill pulpen. Yes, nulisku memang sebanyak itu!

Notebook

Temannya pulpen tentu saja notebook. Aku gak suka pakai buku tulis biasa, lebih suka pakai buku kotak-kotak, bahkan di jaman buku kotak-kotak belum mudah didapat seperti sekarang ini. Jadi solusinya adalah pakai buku matematika.

Notebook yang jadi favoritku sekarang ini adalah Maruman. Kalau melipir ke Paperclip pasti berusaha nyetok, misalnya beli beberapa lalu dapat voucher diskon untuk pembelian berikutnya. Maruman ini aku suka karena walau kertasnya tipis, tinta pulpenku gak gampang tembus, dan pada saat discan dengan ponsel hasilnya bagus. Selain Maruman dalam bentuk notebook aku juga suka versi loose leaf-nya.

Agenda

Aku juga lemah banget kalau nemu agenda yang bagus dan gemesin. Padahal dalam satu waktu aku cuma pakai satu agenda atau pakai binder. Akhirnya agendaku yang kupikir gak akan kupakai aku berikan sebagai hadiah deh.

Ring planner

Untuk urusan agenda apa yang dipakai, aku suka labil. Kadang pakai agenda yang konvensional kadang balik pakai ring planner. Aku sempat pakai beberapa ukuran dari versi A4, personal, dan yang sekarang kupakai adalah versi pocket.

Sticker

Ahahahaha. Dulu aku sempat lemah banget sama sticker, setiap liat sticker gemes pasti dibeli lalu pas mau pakai kok rasanya sayang. Ada rasa khawatir kalau stickernya udah dipakai bakal susah cari yang segemes itu lagi. Akhirnya agendaku polos-polos aja deh.

Selain stationery, tanpa sadar skincare dan makeupku juga banyak jadi berasa koleksi juga. Untuk urusan skincare dan makeup aku udah berusaha nahan diri sih soalnya ada masa kadaluarsanya kan, jadi sayang kalau mubazir.

Barang-barang ‘koleksi’ku yang kupajang ini mungkin akan berkurang beberapa waktu ke depan karena aku berusaha pakai dan habiskan. Untuk selanjutnya akan pakai barang-barang yang pasti akan kupakai aja dan versatile. Harapanku jadi tambah hemat dan minim barang. 🙂

Advertisements

6 Comments »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: