Skip to content
Advertisements

BEAUTY: Koleksi Pelembap Oktober 2018

Tanpa sadar pelembap yang ada di rumah semuanya dalam bentuk sample dan merek Korea!

Selama ini aku cuek aja saat milih pelembap karena mikirnya yang penting bisa berfungsi melembapkan kulit. Kriteria yang kupakai saat memilih pelembap juga bukan yang ribet: yang penting gak mengandung bahan aktif dan nyaman dipakai.

Kenapa harus tidak mengandung bahan aktif?

Produk di Indonesia banyak yang tujuannya mencerahkan dan biasanya produk yang mencerahkan itu selain mengandung niacinamide juga mengandung AHA. Nah, kulitku ini gak sanggup pakai AHA terus-terusan. Awalnya memang bagus tapi beberapa saat kemudian jadi menggelap seperti terbakar atau iritasi.  Aku pilih pelembap yang tidak mengandung bahan aktif supaya bisa dipakai terus-terusan, tanpa mikir bisa dapat iritasi dari pelembap.

Dan harus nyaman dipakai dooong..

Supaya beneran dipakai dan gak hanya jadi pajangan.

Karena aku gak begitu ambil pusing untuk urusan pelembap jadinya aku begitu cuek, pelembap yang kupakai mayoritas sample atau gratisan! Dari berbagai yang sudah kucoba aku mau kubuat kesimpulannya.

Holika Holika Black Snail Repair Emulsion

Pelembap ini hasil gratisaaan. Teksturnya seperti lotion ringan, agak-agak berasa seperti slime, aromanya juga lembut. Aku kurang terkesan sama pelembap ini. Saat dipakai siang hari agak terlalu kental dan pliket, saat dipakai malam hari kurang berasa occlusive.

Etude House Soon Jung 2x Barrier Intensive Cream

Pelembap ini kayak pelembap yang standar banget dan sekilas tidak terlihat spesial. Tapi eits, secara kandungan produk ini dipuji lho sama Mbak Liah Yoo dan vlogger skincare lainnya. Hhhhm, semuanya standar-standar aja dan tidak beraroma, tapi saat pakai ini kulitku rasanya balance. Gak terasa pliket dan gak berasa berminyak juga. Stabil.

Apakah ini sebenarnya standar pelembap yang bagus?

Pelembap yang bagus bukan yang sekedar ngasih sensasi segar-segar dan nyaman di kulit, melainkan yang punya efek saat pemakaian bikin kulit jadi seimbang.

Innisfree The Green Tea Seed

Kalau ini pelembap yang menyenangkan! Ringan dan aromanya segar (cenderung nyentrong malah), tapi agak kurang lembap. Yang kurasa Innisfree ini lebih cocok dipakai kalau lagi make-up supaya lapisan di kulit tetap tipis.

Sulwhasoo Snowise EX Brightening Fluid

Whoaaaa.. Ini pelembap yang bikin aku super senang! Aromanya aku suka sekali, teksturnya ringan tapi juga melembapkan, pelembap ini juga kupilih kalau kulitku lagi ngambek (Etude House Soon Jung juga kesayanganku saat kondisi seperti ini), Rasanya ya aku pengen beli full size-nya beserta tonernya (sang toner menghidrasi banget dan beneran kasih efek mencerahkan).

***

Kulitku ini termasuk gampang beruntusan. Salah pakai produk atau perubahan lingkungan dikit aja langsung berulah. Ternyata itu pertanda kalau pertahanan kulitku kurang baik alias si skin-barrier. Usut punya usut, yang seharusnya bisa bikin kulit kuat adalah pelembap! Kita harus bisa dapat pelembap yang bisa bikin kadar air dan kulit kita seimbang.

Pelembap yang biasanya kuanggap remeh ternyata memegang peranan penting. Setelah kita sukses dapat pelembap yang bisa bikin kulit kita seimbang dan kuat, baru deh bisa main-main dengan bahan aktif (seperti serum, toner eksfoliasi, dll) atau melakukan perawatan di dokter (laser, dermabrasi, dll).

Pelembap itu yang penting mengandung bahan yang bisa memperbaiki kulit seperti ceramide, peptide, dan pro-vitamin B5. Gak perlu yang mahal-mahal, justru sekarang aku lagi mencari pelembap yang harganya terjangkau tapi sesuai dengan kriteria.

Aku lumayan senang karena sudah dapat pembersih muka yang cocok, murah, dan bisa beli dalam kuantitas banyak sekaligus (The Bath Box Goats Don’t Lie). Inginnya bisa dapat pelembap yang cocok pake banget, bisa dipakai segala kondisi, bisa beli sekaligus dalam kuantitas banyak, dan terjangkau.

Pembersih muka, toner, dan pelembapnya yang harganya terjangkau. Lalu investasinya di bahan aktif atau perawatan khusus deh. Karena katanya ya, perawatan topikal (atau oles-oles) itu efeknya terbatas banget. Gak akan bisa mengembalikan kondisi kulit jadi nampak seperti beberapa tahun sebelumnya, bisanya cuma untuk pencegahan dan proteksi!!

Advertisements

3 Comments »

  1. iya .. dulu aku juga mremehkan pelembab saking gak pernah nemu pelembab yang cocok.. skali nemu keberatan harga wkwk.. semoga pencarianku ketemu moisturizer berakhir indah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: