Skip to content
Advertisements

Panen Buah Tin

20181023_102744-1024x766.jpg

Pohon buah tin. Dengan catatan: Semoga aku gak salah foto pohonnya. Hehe..

Tau buah Tin yang disebut di Al-Quran itu? Ternyata buahnya bisa ditanam di Indonesia dan akhirnya kemarin panen. Pas lihat bentuk buahnya aku meremehkan rasanya, ah paling rasanya aneh. Hihihi. Aku ternyata salah sangka, buah tin ini rasanya manis dan segar banget.

20181023_102928-1024x767.jpg

Isi buahnya berserat berwarna gradasi dari putih ke merah. Aku memakannya dengan cara dibuka dulu (seperti merobek roti), lalu dimakan bagian perbagian dengan kulitnya. Selain bisa dimakan langsung, buah tin bisa diolah jadi makanan lain apa tidak ya?

Ps. Foto pohon pakai ponsel dengan sok-sok bokeh, tetap saja hasilnya tidak seciamik foto pakai kamera ya. Haha, bokehnya maksa!

Advertisements

9 Comments »

  1. Keren loh bisa nanem ini sampe berbuah. Tin ini kalo dalam bahasa inggris namanya Figs, di sini lumayan banyak dijual, kebanyakan yang udh dikeringkan. Aku sendiri kurang suka rasanya, terlalu manis buat aku hehe

    • Aku sweet tooth kak.. Jadi suka yang manis2.. Karena ini manis, malah aku sukaaa.. Walau tetep gak bisa makan banyak-banyak, hehehe.. Aku malah lupa rasanya buah tin yang kering. 😐

  2. Aku baru pertamakali nyicipin buah tin ini pas di Makkah. Cuma bentuknya adalah yang sudah dikeringkan, dan kemungkinan sudah diolah menjadi manisan. Hmmm rasanya agak aneh menurutku, kaya kurang cocok gitu diolah seperti itu. Tapi aku curiga, mungkin rasa buah segarnya lebih menyenangkan. Pengen cobaaaaa.

    Btw, ini nanam sendiri? Dapat bibitnya dari mana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: