Beauty, featured
Comments 6

My Skin Concern

Salah satu alasan pengen nulis lagi di blog karena pengen sharing tentang yang berhubungan dengan beauty-beauty-an, walaupun aku gak jago juga dalam hal ini, hehehe. Sekarang ini hal-hal yang berhubungan dengan kecantikan di Indonesia lagi pesat banget, banyak brand lokal bermunculan dan bagus-bagus, produk dari luar negeri juga lebih gampang diakses, tapi nyari review dan pembahasan produknya makin susah karena kebanyakan lebih suka review di vlog, instagram, atau di femaledaily.com. Aku merasa terbantu banget sih kalau baca review di femaledaily.com karena bisa dapet banyak review dalam satu tempat dan dapat kesimpulan secara keseluruhan karena ada rate product dan presentase kemungkinan repurchase.

Alasan lainnya juga karena sering lihat update-an member femaledaily.com di app-nya tentang jerawat. Aku ini punya kulit yang berminyak, acne-prone, dan sensitive tapiiii suka coba-coba produk baru, yang artinya kulitku sering banget kumat tiba-tiba jerawatan semuka dan iritasi. Cuma misalnya kumat aku udah gak begitu ambil pusing (orang-orang yang ngeliat yang justru suka ambil pusing, hehe) karena udah tau trik untuk meredakannya. Untuk jerawatnya, kurang dari seminggu insyaa Allah reda, tapi kalau ada bekasnya butuh waktu untuk ngilanginnya. Setiap lihat bekas jerawat, aku langsung berpikir untuk tobat gak coba-coba skincare lagi dan setia pada produk yang udah cocok aja, tapi belum bisa tahan godaan, hiks.

Hhhm, ini pengen nulis di blog supaya bisa tahan godaan coba-coba produk juga sih. Daripada waktu luangnya dipakai untuk baca atau nontonin review orang yang berlanjut pada keracunan terus beli produknya dan menahan perih karena gak cocok, mendingan untuk buat review dan gak ngeracun-racunin orang, hehehe..

Hasil scan kondisi kulit plus akun Female Daily, yang mau follow akunku disana Justi yak.. 😀


Sebelum lanjut ke tulisan yang pengen kutulis (Di post selanjutnya, Insyaa Allah. Kalau beneran mood untuk nulis dan ada waktu untuk nulis, hehehe), aku pengen jabarin dulu kondisi kulitku dan skin concern-ku..

Di akhir tahun 2015 aku pernah cek kondisi kulit di kantornya Nuskin dan hasilnya adalah:

  1. Pori-pori besar. Pori-pori besar adalah masalah yang utama yang bikin gampang terkena masalah-masalah kulit berikutnya seperti jerawat, komedo, berminyak, dll. Yang bikin pori-pori besar di aku lebih cenderung keturunan, karena Mama pori-porinya juga besar dan gampang jerawatan.
  2. Tekstur kulit kurang rata. Karena banyak bekas jerawat yang bopeng-bopeng dan karena sel kulit mati.
  3. Darkspot. Hasil dari bekas jerawat dan iritasi.
  4. Masalah minor: UV spot & kerutan. Masih dikit, Alhamdulillah, hasil rutin pakai sunscreen kali ya? Hehehe…

 

Dari kondisi kulit di atas, yang biasanya bikin breakout adalah:

  • Makeup. Base makeup seperti BB cream, foundation, atau bedak gampang banget bikin pore clogging dan gak perlu nunggu waktu lama, bisa timbul jerawat!
  • Kelamaan panas-panasan. Masih belum tau gimana patogenesisnya, tapi kalau panas-panasan tanpa sunscreen yang adekuat biasanya bikin iritasi dan jerawatan juga.
  • Gak cocok skincare. Biasanya yang bikin gak cocok itu skincare yang comedogenic, ada kandungan alkohol yang tinggi (paling gak temenan sama alkohol denat!), dan yang bikin kering atau dehidrasi banget (Glamglow misalnya).

 

Segini dulu yang mau ditulisin. Bukan topik yang menarik sih, khususnya untuk para pria, hehehe. Hhm, langsung mikirin topik yang unisex, ada sih, tapi belum tentu ada mood untuk nulisinnya.

Hhft, hari ini udah ditanyain praktek apa nggak, jawabannya insyaa Allah praktek, tapiii masih pengen gegoleran. Huhuhuhu.. 😦

Advertisements

6 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s