Beauty, review

REVIEW: Shampoo Pantene Aqua Pure

Di post ‘Setia pada satu produk‘ saya nyebutin kalau saya sudah setia pada pasta gigi dan shampoo. Untuk urusan pasta gigi yang saya pakai, lebih baik jadi rahasia aja, takut promo, hahaha. Jadi saya sharing tentang shampoo-nya aja dulu.

Semenjak pakai kerudung, saya makin males yang namanya keramas, haha buka aib. Habis kalau keramasnya malam-malam gak enak pas tidur, keramasnya pagi atau sore juga gak enak pas pakai kerudung, gak tertarik juga pakai hair dryer. Untuk urusan rontok, saya juga alami kerontokan rambut, tapi gak begitu masalah. Yang jadi target saya dalam memilih shampoo yang cocok adalah yang bisa menjarangkan frekuensi keramas saya, yaitu yang memberikan rasa bersih lebih lama dan gak bikin cepet lepek.

Rambut saya termasuk yang kering, sehingga jaman dulu pasti berusaha nyari shampoo yang kaya pelembab, memang enak karena rambut jadi lebih cepet cakep secara instan, tapiii cepet banget terasa lepek dan gatel. Sempet juga pakai shampoo anti ketombe supaya gak gampang gatel, eh ternyata sama aja.

Hasil dari baca-baca blog, ternyata yang bikin cepet lepek dan gatel itu karena di kebanyakan shampoo mengandung silicon yang bisa bikin rambut terasa halus dan lembut, tapi silicon ini meninggalkan  residu di kulit kepala sehingga rambut jadi cepet lepek dan rentan berketombe.

Shampoo yang gak ada silicon-nya cuma beberapa yang ada di Indonesia yaitu Natur, Pantene, dan The Body Shop. Yang The Body Shop saya belum pernah nyoba karena males aja mikirin harganya. Pernah juga nyoba Natur, tapi aromanya itu lhooo ajaib, yang enak yang varian lidah buaya, sayangnya susah dicari. Akhirnya saya nyoba Pantene ini, ternyata enak juga.

image

Awal-awal pakai, rambut memang jadi terasa kering dan kasar, setelah beberapa lama kok jadi biasa aja. Sekarang pakai ini tetep terasa lembut walau tidak selembut pakai shampoo ber-silicon. Setelah pakai ini rambut terasa bersih lebih lama. 3 hari setelah keramas pun belum terasa lepek dan jauh dari rasa gatal. Shampoo Pantene ini juga termasuk gampang dicari, di minimarket juga ada tapi hanya yang 180 ml (harganya sekitar 20ribu). Berhubung frekuensi keramas jadi lebih jarang, penggunaan shampoo juga jadi lebih hemat. Haha..✌

Advertisements

9 Comments

  1. Mila Frz says

    samaa..
    aku juga lagi sukaakk sekalii pakai shampoo ini
    dulu kalau liat sampo ini di rak swalayan aku mah cuek aja. awalnya sihgemes aja liat kemasannya bening terus baca no silikon nya juga. tapi pas kapan hari waktu itu pas lg diskon separo harga buat ukuran 180ml , ya sudah aku beli lah.. wwkww
    enak sih ya.. harumnya juga segar.
    yang paling aku suka , entah kenapa meski gak ada silikon nya tapi di rambutku pas kering jadinya lembuuut banget.. aah suka deh pokonya..

  2. Udah sebulan oake shampoo n condi aqua pure pantene ini daaaan rambut akike jadi rontooookkk… bye

  3. Pingback: Postingan Berbayar | danikurniawan

  4. Pingback: Pria dan Ketombe | danikurniawan

  5. Waaa,.. baru tau, pantesan tiap abis keramas rambut lembut banget, ternyata asa siliconnya toh shampo aku. pingin sih nyoba yang ini, tapi kyaknya mubadzir juga, wong hampir tiap hari juga keramas 😀

  6. saya sudah coba dari yang murah sampai yang mahal hasilnya sama saja … Tapi mungkin ini bisa saya coba 😀

Comments are closed.