Eat&Sip

EAT&SIP: Restaurant Korea UI Depok

Hari ini, salah satu anak geng Korea yaitu Upa berangkat ke Maluku Tenggara tepatnya di Tual untuk PTT. Karena bakal gak ketemu lama pada hari Rabu 26 September 2012 kemarin, saya, Mumu, Asha, Towel dan Nces janjian ketemu Upa di Restaurant Korea Depok untuk farewell dan makan-makan.. ^^„

image

Restaurant Korea ini letaknya di Perpus UI Depok yang baru, walaupun saya anak UI, saya belum pernah ke sana ~(*+﹏+*)~. Sesampainya di sana, saya jadi makin iri sama mahasiswa yang kuliahnya di Depok!!! Ada gym, taman yang asri, bisa sepedaan, tempat nongkrongnya asik, ada Times, huaaa kalau disebutin semua jempol saya bisa kapalan!!!

Oke, balik lagi ke Restaurant Korea-nya..

image

Interior restonya sih standar aja, sayang setiap masuk ke sana ada sedikit tercium aroma rokok, saya gak suka. Kalau resto Korea yang pernah saya datangi sebelumnya (dan satu-satunya), setiap meja sudah ada kompor untuk manggang daging (untuk bulgogi). Di Restaurant Korea ini mejanya polos aja, tapi menu Bulgogi-nya tetap ada.

image

Lanjut ke makanannya ^^„
Karena perbendaharaan makanan Korea di lidah saya masih dikit, saya mesen yang kira-kira aman. Teman-teman lalu merekomendasikan nasi goreng kimchi dan saya mengikuti saran mereka, ini review lengkapnya..

RaPokKi (30rb)
Pas Festival Makanan Korea di Gandaria City pada tahun 2010, saya sudah pernah nyoba TaePokKi (mudah-mudahan gak salah nulisnya). TaePokKi ini adalah rice cake dengan bumbu semacam saos gitu, kesan pertama saya makan itu mirip jajanan anak SD. RaPokKi ini sebenarnya TaePokKi plus ramen. Rasanya sebenarnya lumayan bersahabat, tapi untuk main dish kayaknya gak deh, rasanya lebih cocok untuk cemilan menurut saya.

Kimchibokembab (37rb)
Ini pesanan saya aka nasgor kimchi. Isi dari menu ini bener-bener nasi goreng + kimchi + selada, rasanya gak nemu isi lain selain kimchi.. Rasa nasi gorengnya sih enak, tapi kimchi-nya gak sukaaa, jadi saya sisihin deh. Hahaha, makan nasi goreng kimchi tapi kimchi-nya disisain sama aja makan nasi goreng biasa.. ╮(╯_╰)╭

Doenjang-Cige+Rice (37rb)
Apa iniiii??? Makanan berkuah dengan isi daging, kerang, dll. Saya sempet nyicip sekali dan sekarang udah lupa rasanya karena gak tau bagaimana mendeskripsikannya. Yang pasti saya gak mau pesen ini kalau ke Restaurant Korea lagi..

Bibimbab (38rb)
Ini adalah nasi campur, hahaha.. Awalnya dihidangin dalam belum kecampur, ada sayuran, saos, telur, dll. Telurnya bisa milih matang atau setengah matang, teman-teman saya pada milih yang matang. Di antara semuanya, yang masuk kategori makanan enak bagi saya ya Bibimbab ini!! Seporsinya banyaaak banget, kalau dateng ke Restaurant Korea lagi, saya bisa mesen ini tapi sharing sama partner makan saya..

Untuk minumannya, teman-teman saya pada mesen teh-tehan, saya sendiri minum Grape Juice (13rb). Rasa grape juice-nya enak, walau agak sedikit kemanisan..

Yang terakhir,, selamat mengabdi Upa Kupa!! Semoga betah di sana, yang sabar, jangan galau, jangan sakaw sama Dede Emin, sehat selalu dan tetap semangat!!!

image

Ciao.. ^^„

image

Advertisements

8 Comments

  1. Pingback: JNYnita Ikutan Blogiveaway-nya Tom Kuu | JNYnita

  2. Pingback: Ternyata Mengecewakan… | JNYnita's Treasures

  3. hahaha..abisnya bingung dari gambarnya yang laziis itu mana rapokki, mana yang Kimchibokembab, jadi pokoknya laziiis aja walau report dr kamu kurang enak dilidah wkwkwk

    • Emang… tampilannya semua menggiurkan.. kalau ke resto Korea aku rekomendasiin makan bulgogi… aku yang gak begitu suka daging merah aja bisa nambah berkali-kali…(*¯︶¯*)

  4. nyam nyam…liat foto foto nya aja dah menggiurkan gitu apalagi aslinya….lazissss banget pasti…

    • Karena warnanya jadi menggugah selera… hhhm, sepertinya makanan Korea kurang cocok sama lidah saya… apa mbak Izzawa suka makanan Korea ya?? (*¯︶¯*)

Comments are closed.