BlogZone

BLOGZONE: Dear blogspot, kenapa aku susah untuk comment???

image

Blogwalking adalah hobi saya yang lumayan awet. Hampir setiap ada waktu luang saya manfaatkan untuk blogwalking, entah ke blog tentang makeup, skincare, fashion, craft, daily, photo, fiksi, dan sebagainya. Setiap ada update-an dari setiap blog yang saya subscribe di opera mini for android saya pasti saya cek (yang pertama-tama saya cek pasti blog favorit dong).

Selama ini, saya hampir selalu konsisten untuk jadi silent reader. Tapi setelah saya pindah halaman blog, saya jadi lumayan kesepian. Namanya juga blog ‘baru’ yang masih blom punya pembaca & blom ‘dikenal’ oleh search engine. Yang dateng sedikit, apalagi yang like & comment, hhhmmm.

Setelah merasakan ‘kesepian’ itu saya jadi ingin berubah. Saya berusaha berinteraksi dengan blog lainnya. Kalau saya suka ya klik ‘like’, kalau ada yang buat saya tergelitik untuk berkomentar ya saya komentari. Karena saya adalah moblogger, tentunya semua itu saya lakukan lewat mobile phone saya.

Semua itu mudah untuk blog-blog di WordPress, tapi untuk di Blogspot untung-untungan. Kadang-kadang bisa dengan mudahnya tapi yang sering adalah makan ati. Udah ngetik susah-susah eh pas mau di publish ilang hasil ketikan saya!!! Arrrghh!! Lebih gemes lagi kalau dipasang captcha, udah susah makin susah karena gambar yang di opera mini udah di-compress jadi burem. ~(+﹏+)~

Ah, sekian curcol dari saya mudah-mudahan orang dari blogger ada yang baca supaya bisa memudahkan yang mau comment lewat HP, amin..

gambar dari sini

image

Advertisements

10 Comments

  1. Pingback: Buka Kartu Tentang Blog | JNYnita

  2. Pingback: #1 Daily Pix Weekly Recap!! « JNYnita's Treasures

  3. Ely Meyer says

    samaaaaaaa .. aku srg jengkel kalau mau komentar di blogspot, apalagi tuh sebelum komen terkirim yg hrs ngisi kata kata yg saling tumpah tindih nggak kebaca …pusyiiiing … knp dipersulit kalau bisa dipermudah ?

    • Kita senasib mbak *hug*
      padahal sayang ya, gara2 rempong banyak comment yang terbuang sia-sia.. *makin cinta wordpress*

  4. blog blogspot saya juga jarang komentarnya. dari ratusan postingan palingan ada 2-5 komentar. tragis. tapi bisa dimaklumi sih.

    • haha… mungkin pembaca blognya seperti saya ini, moblogger, mau comment tp blogspot-nya nyusahin untuk di comment dari HP…
      tadinya saya pikir blogspot sentimen sama wordpress, tapi pas nyoba comment pake account google ttp aja gak bisa..

  5. Benullllllll nih mba. Untuk jejaring sosial, wordpress lebih crunchy. Lebih cepet ketimbang blogspot. Saya juga agak males bermain kesana. *kemana? Ya gitu lah, ribet. 😀

    • TOS!!!
      Dulu saya punya blogspot lho… tapi karena susah untuk posting via HP, jadi gak pernah update lagi.. pas iseng-iseng masuk dashboard blog yang dulu, ternyata emang enakan wordpress!!! Hore!!!
      Rasanya pengen narik orang2 yang make blogspot untuk pindah ke wordpress biar lebih asik interaksinya Y(^_^)Y

      • Wah wah, btul sekali. hehehe
        Kalo ngeblog pake wordpress tu berasa ke luar angkasa pake balon gede, terus jatuh di ladang gandum yang ketumpahan cokelat. Terus ladangnya dipetikin, gandumnya di panen. Ahhhhhh. . *marijosss

        [/bukan promosi iklan lo ya! :D]

Comments are closed.