Eat&Sip

EAT&SIP: Lunch at Vietopia

jny

Vietopia?
Apa itu?
Kamis kemarin kak Amo ngajakin makan disana dan saya gak tau itu makanan apa.. Lokasinya di Cikini tepatnya di Jl. Cikini Raya no. 33 (di depannya Menteng Huis), selain itu ada juga cabang lainnya di Jl. Senopati 66 Kebayoran Baru. Melihat tempat & eksterior restorannya saya gak ngeh kalau tempat itu restoran & ternyata kak Amo juga tau tempat itu dari review di majalah.

Makanan yang kami pesan:

jny

Cha Gio
Fried spring rolls filled with minched chicken
My desc.: Lumpia ayam dengan kuah cuka (rasanya mirip dengan kuah cakue) plus selada & daun mint.
My opinion: Cara makannya ngikutin cara makannya kak Amo (yang pernah ke Vietnam, hehe). Pertama-tama, si lumpia dicelupin dulu ke kuah cuka & dipenyet-penyet sampai kuahnya meresep sempurna, lalu dibungkus selada & dimakan deh. Lebih enak kalau pake saos.

Kwetiaw Goreng Sapi
Ini bukan makanan asli vietnam tapi ada di menu untuk alternatif orang yang gak suka makanan Vietnam. Saya pesen ini karena ngidam makan kwetiaw sejak… ??? Hehe..
My Opinion: Kwetiawnya dimasaknya pas, gak kegendutan seperti kebanyakan kwetiaw, rasanya agak keasinan bagi saya. Daun bawangnya dipotong gede-gede, pas dikunyah rasanya lumayan lucu.

Pho Bo
Beef noodle soup served with australian sliced beef, brisket, vietnam basil, corriander leaves, onion and scallion
My Desc.: Mie putih gede kuah dengan daging, sayuran, dan ranjau cabe hijau.
My Opinion: Cuma makan sekali suap dan tidak bisa mendeskripsikannya dan sedang tidak tertarik makan kuah-kuah. Katanya ini signature dish-nya Vietopia, mungkin lain kali harus coba (dan harus bawa temen, mangkoknya gede banget cyin)

jny

Cha Phe Sua Da
Ice vietnamese coffee with sweeted condensed milk
My Desc.: Kopi susu vietnam
My Opinion: Kopi susu enak. Saya suka kopi tapi bukan penilai kopi. Bagi saya semua kopi yang sudah tidak ampasnya adalah acceptable. Selanjutnya cuma ada enak & biasa, ini enak, tapi bagi kak Amo (yang punya kafe ngupi-ngupi, kopinya lagi kurang kentel).

Psst.. Pssst.. Makan-makan ini disponsori oleh kak Amo.. Tq kak Amo semoga makin sukses klinik Spesialis & bisnisnya. šŸ™‚

jny

Advertisements

5 Comments

  1. Pingback: JNYnita Ikutan Blogiveaway-nya Tom Kuu | JNYnita

  2. jadi ngiler kwetiaw…qiqiqi…*noted deh tempatnya…bisa dimasukin ke agenda untuk diicip2 kelak…(my husband doyan tuh pho…me? not really…^___^)

  3. halo.. salam kenal yaa. šŸ™‚
    mau pinjem gambar Vietnam Ice Coffeenya..hehe.
    kemaren habis dari sana juga dan mau bikin review,
    tapi ga sempet foto2.. šŸ˜¦

  4. Pingback: Chop.. Chop.. Chop.. Chopstix!!! | JNYnita's Treasures

Comments are closed.