#YONO: Fountain Pen dan Ink

Dari kecil aku suka banget menulis yang akhirnya membuat aku juga suka alat tulis (stationery). Saat sudah kerja, kesukaan ini bukannya menghilang tapi justru makin heboh karena emang jadi makin gemes-gemes dan udah leluasa beli karena belanjanya pakai uang sendiri.

Continue reading #YONO: Fountain Pen dan Ink

My Sweet Daughter pt.1*

*Semoga banyak part berikutnya…

Kemarin aku terserang malaise yang luar biasa. Lemes dan ngantuk sampai sulit beranjak dari kasur, disertai nyeri haid di pertengahan hari. Seharusnya banyak yang harus dilakukan tapi ku tak sangguuup…

Continue reading My Sweet Daughter pt.1*

Otot Menulis Yang Μulai Kaku – Ayo Berlatih Lagi!

5 tahun ini frekuensi menulisku berkurang sekali baik di blog maupun di luar blog. Yang aku rasakan sekarang menulis itu menjadi suatu hal yang berat dilakukan, padahal dulu mah menulis itu seperti sebuah kebutuhan supaya otaknya jadi ringan.

Dulu kalau ada teman yang mau bisa lancar menulis, aku pasti menyarankan untuk banyak menulis saja. Satu hari satu tulisan misalnya, karena menulis itu seperti otot, semakin diasah akan semakin terlatih.

Sepertinya saran itu harus diterapkan olehku sekarang.

Pertama Kali Disetrap di Sekolah (Semoga Tidak Ada Lain Kali)

Kemarin Zoa (inisial nama si anak) telat sampai Sekolah. Hhhm, aslinya gak telat, tapi pas mau turun dari mobil aku ajak bercanda dulu jadinya pas sampai gerbang udah lewat dari jam 6.45.

Ternyata yang telat sampainya disetrap dulu di Lapangan dong!

Aku jadi merasa bersalah. ☹

Continue reading Pertama Kali Disetrap di Sekolah (Semoga Tidak Ada Lain Kali)

Kembali Bertransisi – Mulai Sekolah Luring!

Sadar akan mengalami perubahan hidup yang sangat drastis, aku memberikan waktu untuk diriku sendiri untuk beradaptasi yaitu selama 3 bulan. Pas menyelesaikan bulan ke-3, aku sempat merasa lega karena akhirnya bisa dapat ritme yang nyaman. Well, ternyata masih harus penyesuaian lagi karena ada transisi baru:

Awal September ini anak-anak mulai sekolah luring!

Continue reading Kembali Bertransisi – Mulai Sekolah Luring!

One Of My Comfort Food: Soto Ayam

Di dalam hidupku, ada masa-masa dimana aku sangat menikmati apa yang aku makan dan adakalanya makan hanya untuk bertahan hidup. Mayoritas memori indah tentang makanan adalah saat masih tinggal bersama Mbah Uti dulu, sepertinya makanan yang Beliau buat tidak ada yang gagal. Bahkan aku lebih milih bawa makanan dari rumah daripada jajan, karena kalau jajan gak akan seenak makanan di rumah.

Continue reading One Of My Comfort Food: Soto Ayam

Saat Anak Sakit…

Kemarin sore tidak seperti biasanya..

Pas lagi masak tiba-tiba ada hewan yang terbang hiperaktif di dapur. Terbangnya dengan kecepatan tinggi dan jaraknya jauh (bisa diagonal gitu), seperti kecoa tapi aku mah sudah hafal bagaimana pergerakan kecoa. Ini sudah pasti beda.

Si hewan ini gak habis-habis energinya hingga akhirnya bikin aku dan si anak histeris, akhirnya suami yang lagi mandi pun keluar dan berusaha menangkapnya. Oh ternyata itu kupu-kupu yang sedang berusaha keluar dari kepompong. Setelah tau itu jadi gak parno lagi.

Continue reading Saat Anak Sakit…

Waktu Itu Bener-Bener Relatif

Berputarnya satu hari itu rasanya cepat sekali. Rasanya baru saja bangun tidur eh tau-tau sudah waktunya tidur lagi. Kerjain satu hal belum kelar udah ada yang harus dikerjain lagi. Hari berganti hari lalu berganti minggu lalu berganti bulan…

Pada saat berganti bulan, waktu lalu terasa lama.. Rasanya kayak udah lama banget pindah di Malang, eh tapi pas dihitung jangka waktunya, ternyata belum ada 3 bulan. Entah ini pertanda waktu yang bermanfaat atau tidak?

Continue reading Waktu Itu Bener-Bener Relatif